3.27.2012

Kampanye Yang Laen

Terkadang, perempuan bisa melakukan sesuatu yang nggilani.
Amit-amit, kenapa akhir-akhir ini banyak banget nemuin kasus beginian.
OK, gw kadang juga suka nggilani. Tapi Alhamdulillah, gak sampe se-krezi itu yu no. Masih tau batas antara waras dan gila.

Di habitat gw yang lama, gw menjadi orang yang paling akhir tau bahwa si anu sering 'dinner' bareng Pak Ntu. Yang mencengangkan adalah gw.

Gw yang biasanya sangat-berinsting-detektip gak bisa mengendus hubungan rahasia ini. Pas udah santer kasak-kusuk, barulah gw bengong. Lah gw udah gak bisa membuktikan lagi. Wong si anu keburu resign pas gw dikasih tau.


Jadi jam 5 kurang, si anu ke toilet dendong habis-habisan udah kayak pemaen lenong, beres-beres meja, langsung deh temen-temen sekitarnya towel-towelan ngasih kode. Hmmm...pas Jam 5 teng si anu keluar kantor, mereka langsung melirik ke tangga. Pasti deh Pak Ntu juga turun bawa tasnya dan pulang tenggo.
Dan emang iya sih biasanya...Pak Ntu emang ikutan pulang tenggo.

Si Anu naek ojek sampe manaaa gitu. Terus dijemput Pak Ntu. Dan begitulaaaah....somehow, sepandai-pandainya tupai melompat pasti ketahuan juga.

Alasan Anu melakukan ini ada beberapa analisa sotoy. Mulai dari kebutuhan finansial sampe kebutuhan kasih sayang. Soalnya waktu itu, si Anu sering ditinggal suaminya pergi dinas ke Papua. Entahlah.

Duluk waktu SMA, temen gw pacaran sama cowoknya dari mereka masih kelas I sampe naek kelas III. Masih SMA aja, udah bermental wanita pengabdi. Jaketnya cowok dibawain, dibawain makan siang. Ya ampun so sweet banget deh pokoknya. Sampe akhirnya si cewek mewek tersedu-sedu. Dia diputusin sama cowoknya.

Karena cowoknya kepincut sama temen satu organisasi di sekolah. Kepincut sama temen sekelas ceweknya.  Yang lebih nggilani, temen sebangku ceweknya. Nggilani sih menurut gw!  

Oh well, mereka belum terikat perkawinan. Jadi walopun nggilani, tapi masih dimaklumi. Masih toleransi lah.

Yang bikin gw nganga dan pengen gebukin orang adalah waktu denger cerita ini.

Istri Parno akhirnya tahu kalo si Parno selingkuh. Ribut besar. Pake digebug segala tuh si Parno saking keselnya. Dan Parno gak bisa kasih jawaban waktu ditanya " why, Papa ?? Why ?? Apakah salah dan dosaku, Papa Alencio ?". *Ini telenovela banget sih*

Pengakuan si Parno ke narsum gw " Emang gak ada alasan apa-apa sih. Secara fisik, cantikan istri gw. Secara finansial, mapanan istri gw. Baikan juga istri gw.."

Sampe sini gw bengong. SO ???

Tapi pengakuan Parno semakin membuktikan teori gw. Pada kenyataannya emang sebenarnya orang gak perlu alasan apa-apa untuk selingkuh.

Keributan di rumah tangga Parno, somehow juga mempengaruhi keharmonisan kisah percintaan Parno dengan Sephia, kekasih gelapnya. Intinya Parno juga jadi suka berantem sama Sephia.

Sampe Sephia gak tahan lagi. Eiiiits bukannya gak tahan, terus bertobat terus menghentikan hubungan gak jelas itu lho.

Sephia gak tahan dan mengajukan ide ke Parno " Ya udah, ketemuin aja gw ama bini loe. Biar jelas. Gw bakal bilang sama bini loe kalo Gw juga terikat perkawinan sama suami gw. Dan kami gak boleh bercerai. Gw cuma mau temenan doang kok *OMG* sama loe. Jadi dia jangan takut gw bakal merebut loe"

Sumpah, ini Sephia minta digampar bolak-balik ato dijadiiin Sephia Penyet!
Karna gw yang tau banget kalo "temenan" yang dimaksud adalah nemenin Parno keluar kota dan ikutan nginep. Menurut Dese, pertemanan macam apa ituh pria dan wanita yang bukan muhrimnya sekamar di hotel ???

Buat gw, makin NGGILANI tenan Sephia zaman sekarang !! Nggilani juga sih buat kalian ??

Dimana gitu perasaannya kalo dia ada di posisi istrinya Parno. Gimana rasanya kalo gantian istrinya Parno ngomong gitu ke dia ?

Mungkin lifestyle Sephia udah terlalu metropolis dan terlalu cosmopolitan kali ya. Sehingga dia menganggap pertemanan kayak gitu tuh mbok ya bisa dimaklumi. Loe gak hitz banget sih, Mbak Sist, gitu kali pikir Sephia ke orang-orang suburb konserpatip macam gw.

Dan cerita kayak gini semakin hari semakin banyak. Temen gw sesama wanita konserpatip, sampe bergidik, parno waktu gw ceritain.
Amit-amit, na'udzubillah min dzalik.
Langsung inget senyum anak-anak kita saat berkumpul utuh dengan keluarganya...Langsung eling. Bagaimanapun, anak kita tersayang yang akan menjadi korban utama.

Kalo yang laen pada mau demo kenaikan BBM hari ini, gw mau kampanye yang laen.
Ngikutin kata slogan temen Hani di BBG nya " Marilah kita jaga kesucian mahligai rumah tangga kita masing-masing".

Selamat Hari Selasa.

23 comments:

  1. nah setuju ama lu.. mendingan mendemo para sephia2 itu!!! daripada bbm kok didemo...

    ReplyDelete
  2. @Arman
    Hahaha, gw emak-emak posesip banget ya, Man. Yang laen demo BBM, gw sibuk ngurusin Sephia-Sephia.

    ReplyDelete
  3. dari tulisan ini, makin yakin klo ke posesifan gw ada alasannya :D

    ReplyDelete
  4. OMG.. *glek* dunia udah makin ngaco.. Temenan kok ya ke kamar, dll..

    Semoga keluarga kita selalu dilindungi Allah SWT dan dijauhkan dari hal-hal yang demikian. Amin..

    ReplyDelete
  5. kalo aku, tetep mau ndemo PD*M ah mbak....nyebelinnya nggilaniii....

    ReplyDelete
  6. Haduh, memang ya kelakuan orang jaman sekarang makin sinting aja.Moga lah ya yang doyan selingkuh gini bisa sadar, setialah pada pasangan masing-masing. Dan kiranya keluarga kita dilindungi dari Sephia-sephia ini ya Ndah...hahaha

    ReplyDelete
  7. Ya Allah mudah2an dijaga ya kharmonisan keluarga.pernikahan tidak hanya komitmen sehidup smati, tp jg komitmen moral sbg seorang suami istri.yang pasti kita hrs takut sama Allah, sgalanya dipertanggungjwbkan kelak..cari suami yang sholeh..InsyaAllah mdpt kbrkahan.amiin

    ReplyDelete
  8. Pa kabar mak...wah long weekend lama nggak tengok blog sampean ada rasa kangen dengan cerita ceritamu mak...wah menarik sekali sephia penyetnya..eh salah ding...ikutan ngacung alias unjuk jari untuk kampanye menjaga kesucian mahligai rumahtangga......sesama konserpatip neh mak...
    *selamat hari selasa mak..baru puleh neh kesadaran ngantornya..kemarin seharian salah mulu ngerjain report...nah hari ini back to normal setelah liburan panjang....eh pekan depan ada long weekend lagi yah mak..??? walah malah oot...

    ReplyDelete
  9. @umnad
    Hahaha..UmNad, masa sih posesip ? Tapi emang sephia jaman sekarang nggilani semua. Mentang-mentang udah abad milenium, semua minta pembenaran.

    ReplyDelete
  10. @mio
    Amin, MaMir.
    Yang malu malah kita lho. Yang ngelakuin mah gak tau malu.

    ReplyDelete
  11. @lulu
    Air mati mulu ya, Mbak ? Iih sama kayak air di PD*M Cikarang. Kecil kayak pip*s bayi.

    ReplyDelete
  12. @Allisa Yustica Krones
    Amin, Lis. Semoga para sephia berpikir seribu kali sebelum mengganggu kita. Dan semoga suami-suami tercinta dilindungi dari godaan macam ini.

    ReplyDelete
  13. @ibu amim

    Amin, Mbak. Bener, Mbak. Menikah itu bukan hanya komitmen kita dengan suami/istri, dengan penghulu. Tapi juga komitmen kita kepada Allah.

    ReplyDelete
  14. @Mama kinan
    Iya, Mama Kinan. Aku juga sibuk sama report-report. Tapi kangen ngeblog, jadilah curcol di pagi hari.

    ReplyDelete
  15. Salam kenal mbak indah....
    emang mbak jadi istri jaman sekarang itu bukan harus cantik banyak kok yang simpenannya ga lebih sexi atau cantik... Jadi istri yang suami mau kayanya lebih tepat.... Bahkan kata teman ku kalo perlu kita berkepribadian ganda lain di luar lain di kamar hehehehehehe ups takut kesensor niihhh kata temenku lagi nih di luar santun di kamar p**un yang penting kita(ga cuma suami)bahagia

    ReplyDelete
  16. ndah, ini baru kisah misteri.. skeri bok, ngalahin kunti dan kawan2nya.. entar kalo balik ke jkt mau gue rantein aja deh suami gue.. biar gue aja yang nyari duit.. hahahaha *parno bin posesip*

    ReplyDelete
  17. Langsung terngiang lagu Shepia Sheila on 7 heheehhehe. Kalau di kantor saya malah banyak gosipnya di seputar operator, jd sy kadang gak ngerti mana orgnya yg digisipin heheheh

    ReplyDelete
  18. saya pun kadang bingung klo nemukan kasus perselingkuhan... pernah malahan disuruh jadi penengah... yang ada nangis2 doang ngeliat temen kok pada ancur begituh akhlaknya

    ReplyDelete
  19. Waduh mbak, kok nggilani tenan kelakuan sephia iku... :D

    Semoga kesucian rumah tangga kita semua dilindungi sampai akhir hayat ya...Amin.

    ReplyDelete
  20. iya mbak indah.. kudukung dirimu buat demo si sephia sephia geje itu..!! Huh...!!! *esmosi* :D

    ReplyDelete
  21. @Linda
    Hhaha...gak apa-apa, Mbak Linda. Genit depan suami mah kudu. Asal jangan genitin suami orang lain. Yang penting keharmonisan terjaga.

    @Nadia,
    Hahaha..gw rasa yang mau coba-coba sama loe juga mikir seribu kali, Nad. Menggali kuburan sendiri kalo kata gw mah. Susah lah berkompetisi sama istri kayak kita ginih. Udah kece berat, baik hati, sholehah pulak. #narcist

    ReplyDelete
  22. @BunDit
    Huahaha...kalo di pabs aku jarang operator yang selingkuh, Bun. Gak aci. Mereka langsung berpoligami. Heran yaa...operator masih kinyis-kinyis, istrinya ada 2 -3 gitu. *pingsan*

    ReplyDelete
  23. @Bunda Kanaya,
    naah..aku banget tuh. Di antara suami dan istri yang selingkuh. Lebih setres lagi, temenku yang selingkuh itu. *lap kringet*

    @ Mama Hanif,
    Emang sephia sekarang makin nggilani, makin gak tau diri lho, Mbak. Semoga kita dilindungi dari godaan para sephia ini

    @ Ilmy,
    Mari kita kampanye menjaga keharmonisan hubungan masing-masing! hihihi

    ReplyDelete