3.06.2012

Have You Found it ?

Abis baca postingan Lita yang ini, mendadak gw merasa menemukan jawaban. AHA!



Jujur, melihat situasi peta politik di pabs gw yang lama menjelang gw resign dari situ dulu, gw sempat mengutuki diri sendiri. Kenapa gw bertahan sampe 8 tahun untuk mempercayai suatu kebodohan.

Temen-temen gw yang di Engineering udah keluar masuk, gw tetep aja ngendon di meja yang sama. Sampe-sampe mereka ngenyek " Cinta banget sih kamu sama company" . Ato malah lebih extreme " Kayaknya gak bisa pisah sama Pak Boss ya?" Errrggghh...Grauk *cakar neh!*


Setelah gw pindah ke BSD, dan jauh sebelum Drama Januari, sebenarnya gw udah merasakan ‘penyesalan’. Secara financial, secara karir, mungkin gw mendapat lebih dari pekerjaan gw sebelumnya di pabs. Kerjaan lebih dikit, tapi income naik. Harusnya gw kipas-kipas kan ?

Tapi gak jarang gw merasakan kerinduan dengan pekerjaan gw yang lama. Ada yang gak mengena di jiwa gw.


Kangen ‘berantem’ dengan purchasing karena barang dari supplier yang gw reject, kangen deg-degan testing depan customer, kangen ‘ribut’ dengan orang produksi karena barang gw reject.

Intinya kangen dengan pekerjaan gw yang duluk. Kangen hiruk-pikuk, mondar-mandir di pabs. Kangen jadi orang yang paling dicari di pabs. Walopun kalo dicari artinya gw harus beresin masalah ato diomel-omelin. Walopun kadang gw suka ngebatin " kenapa sih masalah apa aja selalu disangkutin ke gw ? kenapa masalah apa aja disuruh gw yang ngeberesin ?". Mungkin itu salah satu resiko pekerjaan gw kali ya.


Ternyata itu jawabannya.

Gw mencintai pekerjaan gw. I love my job!

Makanya gw bertahan selama 8 tahun dan pernah berjuang untuk mendapatkan kembali pekerjaan di bidang yang sama.


Itu juga alasannya kenapa gw semakin chubby walopun kerjaan lebih jauh. Lebih lepas, lebih santai, lebih hepi walopun masalah demi masalah di tempat baru serasa gak habis-habis untuk dibenahi.

Karena gw mencintai bidang ini, sesuatu yang sudah gw lakukan selama bertahun-tahun.

Find a job you love and you’ll never work a day in your life ~ Confucius.

I've found the job I love.


How’s about you ?

4 comments:

  1. well, i can say that i like my job.. but can't say that i love it... :D

    ReplyDelete
  2. wah jadi ke inget sama qoute dari steve jobs yang pernah aku tulis neh..yang ini nieh jeng..cucok juga ma dirimu kayaknya..:)

    Your work is going to fill a large part of your life, and the only way to be truly satisfied is to do what you believe is great work. And the only way to do great work is to love what you do. If you haven’t found it yet, keep looking. Don’t settle. As with all matters of the heart, you’ll know when you find it. And, like any great relationship, it just gets better and better as the years roll on. So keep looking until you find it

    Mak panjangnya....intinya kalo kita cinta, seberapa beratnya pun pasti kita enjoy dan bahagia dengan ini semua...dan kalo ditinggalkan bikin kangen..:)

    ReplyDelete
  3. ya kalo lo udah cinta kerjaan lo Ndah stick with it. dengan pondasi cinta pastinya akan membuat lo berkembang kan. pastinya akan lebih mudah menentukan apa yang ingin lo raih ke depannya :)

    ReplyDelete
  4. Kalo aku gimana gak cinta, Ndah, kalo jalan yang Tuhan pilih buat aku ketemu sama cinta aku ya lewat pekerjaan ini :D

    ReplyDelete