3.13.2012

4th Wedding Anniversary dan Review Grand Serela Riau Hotel

Postingan ini udah lama banget ke simpen di draft.
Akhirnya gw baru hari ini bisa publish soal cerita soal perayaan anniversary kami yang ke-4 di Bandung kemarin.Udah basi banget ya.

24 Desember 2011
Sedari abis Subuh, Mbaknya Athia langsung beberes rumah dan nyiapin sarapan Athia. Seakan-akan udah tau kalo mau liburan, Athia ikut bangun pagi. Dimandiin, gak pake crancky ato manis manja group. Yang dewasa sarapan di rumah dulu, Athia baru sarapan di mobil. Makanya jam 7 teng, gw, Hani, Mbak Athia dan Athia langsung melesat masuk tol Barat menuju Paris Van Java.

Begitu masuk tol arah cikampek, mobil-mobil mulai rame. Gw udah deg-degan aja kalo jalanan macet. Soalnya Nuke udah cerita pengalamannya dia tahun kemarin yang kejebak macet parah di Bandung pas Natalan. Tapi Alhamdulillah, Allah seakan meridhoi acara liburan kami. Jam 9.30-an kami nyampe di Bandung.

Tujuan pertama adalah menyenangkan Athia duluk. Emak mah belakangan juga gak apa-apa. *Angelish Mom Mode ON*. Udah sering ke Bandung, tapi gw belum pernah mampir ke Taman Lalu Lintas di jalan Belitung yang sering dibahas di forum maupun blog emak-emak.

Kebetulan begitu nyampe Bandung, langsung isi bensin di Jalan Riau terus mulai nyari-nyari Taman  Lalu Lintas ini. Ternyata lokasinya gak jauh dari SMA Negeri 5 Bandung. Berhubung masih pagi, Taman Lalu Lintas masih belum terlalu rame. Setelah membayar tiket masuk seharga @4000, kami pun masuk ke dalam taman.
Taman Lalu Lintas, Bandung

Athia lagi naik jerapah-jerapah-an
Yah namanya taman, tempat ini lumayan rindang. Ada banyak playground yang tersebar di beberapa tempat.  Ada juga permainan anak-anak kayak kereta-keretaan, trampolin dijual dengan tiket terpisah. Gw cuma ngajakin Athia naik kereta api keliling taman.

Kalo emak-emak serem sama pengaman di samping kereta, gw mah serem sama jalannya kereta. Kayaknya udah ngok-ngokan jalannya ngelilingin lintasan yang gak seberapa besar.

Abis dari taman lalu lintas, gw ngajak rombongan ini ngemil di salah satu Must Eat nya Bu Celebs : Batagor Kingsley.
Dasar parno ya. Gw tetep aja deg-degan takut crowded, macet endbre endbre keparnoan yang gak penting.
Eh tapi nyatanyo, kami bisa ngemil batagor dengan damai kenyang siang itu.

Pulang dari ngemil, jam baru nunjukin jam 12 siang. Hani ngajakin check in buat narok barang-barang. Tadinya gw ragu udah bisa check in, tapi kan ya gak ada salahnya dicoba dulu.

Kami pun langsung menuju di Grand Serela Hotel di jalan Riau, tempat kami akan menginap.

Ada tiga alasan gw milih hotel ini : *Gak penting untuk dikasih tau sih. Tapiii sapa tau ada yang pengen tau kenapa*

1. Kapasitas orang dalam kamar
Di hotel ini ada Grand Room Hotel yang  bisa muat untuk 4-5 orang. Jadi tipe kamarnya terdapat lantai mezzanine gitu . Ada deluxe double bed di lantai atas untuk gw, Hani dan Athia. Dan Mbak Athia bisa bobo dengan nyaman di twin bed di lantai bawah.

2. Lokasi
Sebenarnya selain di Grand Serela, ada beberapa hotel lain di Bandung yang menjual kamar dengan konsep dengan mezzanine floor gini.  Yang udah gw browsing dan nemu sih ada di Geulis Boutique Hotel , Dago dan Arion Swiss Bell Hotel , Otto Iskandardinata.

Karena parno bakalan macet parah, gw akhirnya memutuskan  di sekitaran Riau aja deh. Jadi kalopun macet, masih kejangkaulah ke FO-FO ato resto-resto yang lagi ngehips dengan jalan kaki. *dengan resiko abis tuh betis membengkak bak tales Bogor*

3. Faktor harga.
Daaan dari ketiga hotel tadi, Grand Serela lah yang paling murah.
Yayyyy!!! Pas banget kan dengan alasan nomer 2. Huhuhuhu...
Gw book online di websitenya langsung. Daaaan lagi, dapet harga yang cuma beda 20rb-50ribu dengan beli di travel.
Tapiiii, waktu itu Nuke sempet ceki di travel, beda cuma 50rb-an dan breakfastnya cuma dapet untuk 2 orang. Sementara kalo gw beli online dapet breakfast untuk 4 orang. Yay lagi!!

Nah pas gw check-in di malam menjelang Natal kemarin, gw ngelirik rate per night untuk tipe kamar yang sama di hari itu di meja receptionist. OMAIGOSH! Nyaris 2,5X lipat dari harga yang gw bayar. Tsk tsk...*ngelus dompet*

Grand Room nya Grand Serela
Lantai bawah *abaikan dua orang itu ya*

Lantai Mezzanine
 Kekurangan dari hotel ini adalah gak ada poolnya, Book.
Tapi sebagai gantinya, di belakang receptionist ada perosotan kecil untuk anak-anak kalo lagi bete nungguin emak babe nya check in dan check out.

Dan hiuufff....Gak percuma kami mencoba peruntungan early check in.
Karena ternyata kami gak perlu menunggu sampe jam 14.00. Kamar kami langsung siap untuk ditempati. Kayaknya butuh merebahkan badan sejenak sebelum memulai Tamasya Belanja di FO-FO. Loh ??

Walopuuuun gw juga suka melipir ke FO Herritage BSD Plaza kalo pas jam maksi, tapi tetep kok berasa rugi kalo pas ke Bandung, gak pindah-pindah dari FO satu ke FO yang lainnya. *Hani yang peniiing LOL *

Niatnya sih nungguin Athia bobok siang dulu. Tapi apa daya ternyata Athia gak kunjung bobok siang. Ya sudahlah, langsung angkat body menuju Rumah Mode di Setiabudi. Soalnya menurut analisa Hani, pas Natal pasti RuMod bakalan rame dan alamat pasti macet.

Tuuuuh kan bener analisa Hani. Waktu nyampe Setiabudi, udah ruameee banget. Banyakan sih orang kampung Ipin Upin Malay yang belanja.
Terlalu sesak sampe gw jadi gak terlalu fokus juga belanjanya. *padahal sih setelah lirik price tag satu per satu kok harganya udah gak harga FO lagi yaaa...*
Akhirnya keluar dai sesaknya pengunjung dan pembeli, tapi sempet melipir ke pojokan yang jual dengan special price. Eh itupun cuma nengteng satu baju doang kok.

Pulang dari RuMod, cemilan Batagor tadi udah mulai gak nampol. Perut kruyuk-kruyuk. Langsung melipir ke Tomodachi yang deket-deket situ buat late lunch dulu.

Setelah perut kenyang, gak langsung balik ke hotel.

Hiyaaaklooo, malah memulai perburuan ke FO daerah Dago.

Berhubung mata sempat bertubrukan dengan spanduk " Diskon 50% All Item di FO Glamour, Happening dan Level ", akhirnya kami putuskan ketiga FO ini jadi prioritas utama untuk disinggahi.
Apalagi ketiganya berlokasi di Dago. Gw, Hani, termasuk Mbaknya Athia udah mempersiapkan mental dan kantong untuk kalap. LOL

Untungnya kalo liburan sebisa mungkin gw udah hitung dan siapin budget liburan dan gw tarok di salah satu rekening. Jadi selama liburan hanya ngambil dana dari ATM itu aja. Hidup terasa lebih damai karena gak perlu khawatir kebablasan, dengan kehidupan sesudah liburan.

Gak perlu dijabarin berapa total kerusakan kami sore itu ya. Ntar dituding pamer pulak.

Yang pasti tetep berasa lebih hemat. *oh yeaaah* . Karena setiap pembelanjaan diatas 200ribu langsung bayar setengah harga. ALL ITEMS. Beneran Semua barang. Syaratnya cuma itu doang. Napsuin gak tuh ?

Sebelum liburan kemarin, gw sempet naksir jumpsuit denim nya Gaudi.
Pengen beli tapi maju mundur terus karena harganya di atas 200ribuan. Dikompor-kompori supaya cari di ThamCit tapi belum nemu yang sreg dan OK.

Eeeeh siapa yang menduga, pas lagi ngubek-ngubek di FO, malah nemu jumpsuit denim nya S.Oliver di FO Level. Cukup bayar setengahnya. Model dan warna denimnya pun lebih manis,lebih girlie ketimbang Gaudi. Bahannya pun adem. Puaaaaaas banget rasanya. *ya tauk, gak penting banget gw updet ginian. Tapi suka-suka eike dong aaah. Kan blog eike!*

Setelah merasa lelah dan bangkruts juga, kami mutusin balik ke hotel. Lagian matahari pun siap-siap tenggelam. Langsung buru-buru mandi dan rebahan sambil nonton TV. Eh mereka deng yang nonton TV. Gw mah sibuk nyobain belanjaan gw tadi. :p

Sebelum malam kian larut dan memaksa kami untuk bobo, kami menutup kegiatan liburan hari itu dengan makan malam.

Gw ngajakin Hani buat romantic anniversary dinner. Gak jauh-jauh, gak usah tempat yang wah gitu. Cukup di Origin aja. Seperti rekomendasi Meta, Anggi sama Amel.

Kalo ngajak Mbaknya Athia berarti makan malamnya gak romantis dong. Gini nih triksnya. Gw sengaja membiarkan Mbaknya Athia dan Athia makan duluan. Jadi setelah mereka kenyang, Mbaknya Athia nemenin Athia jalan-jalan sekitar resto. Baru deh gw dan Hani punya kesempatan makan malem berdua.

Pas di meja makan malem berdua dengan Hani, gw nanya apakah dia suka dengan semua pilihan gw di liburan kali ini. Yah pilihan hotel, pilihan resto tempat kami makan malam itu.

Kayaknya Hani tau banget kalo istrinya haus pujian jawaban apa yang diharapkan dari sang suami, jadinya Hani bilang " love it! Seperti yang biasa, Diriku selalu suka pilihanmu. Di setiap liburan kita".

Auwowowoooooo, kaki gw langsung gak nyampe tanah mendengar pujian gombalan suami gw. *kuntilanak dong, Ndah ?!?*

Maaf gw cuma keliatan tangan doang. Soalnya masih kebuka auratnya waktu itu nyehehe

Pulang dari dinner, udah gak sanggup rasanya melipir kemana-mana. Langsung balik ke hotel. Begitu turun dari mobil, gw langsung lari terbirit-birit ke kamar karena Athia udah ngantuk banget. Bahaya banget kalo dia sampe bobo di mobil. Soalnya ntar kalo pas digotong ke kamar kami di lantai 6, dia pasti kebangun. Dan otomatis crancky berat karena dia gak suka tidurnya terganggu. Jadi gw usahain dia baru bobo kalo udah nyampe kamar.

Bener kan, begitu nyampe kasur, Athia langsung lelap. Mbak Athia masih sibuk nonton TV di bawah sampe malem. Terus Gw sama Hani di lantai Mezzanine ? Yah nonton TV jugak sambil masing-masing sibuk nempel koyo di betis, pundak. Saking pegelnya, Cyyiiin. Abis tuh kami ketiduran. Hahaha *hayooo emang ngarepin ngapain ??*

25 Desember 2011
Selesai mandi, kami sarapan di hotel. Menunya cukup banyak, tapi dibanding Hotel Santika, rasanya so-so. *toyor diri sendiri*
Kami check out jam 9 pagi. Kirain karena Natal, FO pada tutup. Ato kalopun buka, paling buka jam 11-12 siang. Eternyata gak loh. Pas lewatin Herritage jam 9 pagi udah pada buka. Hiyaolooo...jadi mampir ke FO-FO lagi deh.

Daaan kembali masukin beberapa plastik belanjaan ke dalam mobil. Tapi beneran abis tuh tobaaat deh. Selain udah jam 12 siang, Athia juga udah bobok. Akhirnya kami putuskan untuk menyudahi liburan di Bandung kali ini dan kembali ke Jakarta via tol Pasteur. Makan siang dalam perjalanan pulang aje. Ntah di Bekasoy ato pas berenti di Rest Area aje. Demikian keputusan Bapak Hani yang disambut dengan kata mufakat.

Waktu kami pulang jam segitu, sumpey arah ke Pasteur masih lancar jaya lho. Belum macet dikit acan. Tapi emang arah dari jakarta masuk Pasteur udah macet panjang kayak ular naga.

Huaaaa....dan ternyata keputusan kami untuk pulang jam segitu adalah keputusan yang paling benar deh. Karena laporan dari Iti dan Della, katanya Bandung macet parah hari Minggu kemarin. Temennya Iti sampe stuck 4 jam ke tol pasteur.

Alhamdulillah. Seakan liburan ini direstui oleh Yang Maha Kuasa. Semuanya seperti dipermudah. Biaya hotel yang termasuk muraah untuk tanggal segitu lho, pas mau belanja ada promo diskon 50% all item di beberapa FO (LOL. teuteup ini penting!) , dan tidak menemukan kemacetan sedikitpun selama perjalanan maupun di Bandung sendiri.

Semoga pernikahan gw dan Hani juga diridhoi oleh Allah SWT. Dan selalu diberikan kemudahan dan gak menemukan kemacetan kendala dalam menjalaninya. Amin. Mohon do'a nya ya, teman-teman.

*terima kasih untuk teman-teman yang udah mendo'akan
**special thanks untuk Bu Meta, salah satu blogger paporit saya atas petunjuk ritualnya di Bandung.
***gw masih punya satu review hotel murah dan wi-fi nya bagus di Yogya. Ntar yee...

13 comments:

1. ah bandung selalu ngangenin ya...
    ya makan2nya.. ya shoppingnya... :D

ReplyDelete
  2. Eh gue udah cerita belum ya menurut gue lebih enak batagor burangrang drpd kingsley. Urutan gue sih enaknya : 1. Batagor burangrang 2. Batagor Riri/Kingsley *mirip2 soalnya

Gue malah belum pernah ke Origin hahaha *ndeso pdhl rmh di bdg

3. Hihi...ceritanya ternyata udah lama banget ya Ndah, tapi tetep seru kok bacanya, walo nama2 tempat yang disebutin masih asing buat aku, secara aku baru dua kali saja ke Bandung, itupun cuma urusan kerjaan jadi gak jalan kemana2

Amiiinn buat doanya. Yang langgeng dan mesra terus ya Ndah :)

ReplyDelete
  4. aihhhhhhh si ganteng ...mbak indah banget yah makin kesini..:) eh campuran ding..nanti mas hani marah..hehehe..
    tfs mbak...jadi pingin ke bandung..huhuhu....nunggu bonus aja...*kalo ada..

btw thanks emailnya kemarin yah..lagi nimbang nimbang..aku juga lagi email emailan ma mbak dari takafuli...terus mbandingin ma yang punya mbak indah...semoga diberi pencerahan dan yang terbaik sesuai kemampuan kami..intinya sedia payung sebelum hujan..

jazakillah yah mbak

ReplyDelete
  5. semoga selalu menajdi keluarga samara ya mbak... asik bener jalan2 ke bandung, bikin mupeng iihh

6. Happy 4th Anniversary mam, walau udah telat banget ya ngucapinnya. Semoga selalu sehat, rukun sampai tua dan selalu bahagia. Amiiin :-)

7. walaupun telat tetep mau ngucapin happy annyversary ya mbak. acara belanjanya oopssalah liburannya bener2 lancar jaya ya :)

ReplyDelete
  8. Happy anniversary ya nyaaaaah!
    Semoga semakin kompak ama Pak Hani. Menjadi pasangan yg harmonis lan tangguh trengginas dalam menghadapi hidup :-)

-ndutyke

9. Mbak, field trip ke TMII tgl 22 dirimu ikutan tidak? Hihihi. :D

Eh, hepi eniperseri ya. ;) Semoga langgeng sampe nanti.

10. @ Arman,
    Iya, Man. Untungnya Bandung - Jakarta sekarang terasa dekat dengan tol cipularang. Hahaha..

@ Iti,
    Ntar gw cobain deh. Minggu ini gw ke Bandung.

@ Allisa,
    Hihihi...alternatif buat aku liburan ke luar kota ya bandung ini, Lis. Mayan seru dan terjangkau dari jakarta kan.

@ Mama Kinan,
    Kalo pulang ke Jawa, yuk mampir ke Bandung *hayyah kayak orang Bandung aja*

11. @ Bunda Kanaya,
    Yuk ke Bandung. Sekarang kan terasa lebih dekat.

@ BunDit,
    Makasih, BunDit.

@ Mbak Lidya,
    Makasih, Mbak. Iya nih. Ya jalanannya yah diskonnya. Hahaha..

@ Ndutyke,
    Makasih ya, Tik.

@ Mbak Retma,
    Kan orang tua gak boleh ikut, Mbak.

12. ada nama gw disiniiiii...hihihi
    jadi kangen jajanan di bandung ih,

happy anniversary sekali lagi. Semoga jodoh dunia akhirat yaa