2.15.2012

Knowing My Priority

“ Pernah denger Limited Edition Hermes gak ? “ kata Hani senyum-senyum ke gw.



Gw emang gak pernah ngikutin pergerakan keluaran terbaru tas. Gw akhir-akhir ini sibuk ngikutin perkembangan shawl. Yah double-sided cotton shawl lah, glittery shawl, two-tone scarf. LOL.


Ternyata ceritanya gini :


Katanya ada yang melenggang anggun sambil nengteng tas Hermes Birkin. Tapi gak ada yang kasak-kusuk bisik-bisik rumpi “ hayo tebak, KW apa ori ?”


Bukan karena mereka udah pada jago screening tas Ori, KW, KW1 kayak anak FD yang udah pada jago. Soalnya mereka langsung tau bahwa itu limited edisiong.


Hermes Birkin by Louis Vuitton.


Soalnya di sekujur tas Hermes Birkinnya bercorak logo LV. :D




Terus beberapa waktu yang lalu Hani pernah cerita kejadian naas yang menimpa temen dari temennya Hani. Jadi waktu itu ada sepasang kekasih iseng-iseng window shopping dan melipir ke store Bottega Veneta di salah satu high-end mall di Jakarta. Sang cewek lagi liat-liat salah satu koleksi tas Bottega veneta tadi, kesengkat apa kesandung *pokoknya accident kecil gitu lah* yang menyebabkan tasnya kebentur tembok daaaan….terjadi cacat pada tasnya.


“ pecah berarti membeli “

….jadi singkat cerita mereka disuruh bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi pada tas tersebut alias disuruh membeli tas tadi. Naasnya lagi, harga tas tersebut ternyata lebih mahal dari mobil yang salah satu pasangan tersebut. Jadi kalopun mobilnya digadaikan ato dijaminkan untuk bentuk pertanggungjawaban, yah masih belum cukup untuk membayar tas tersebut….

Hmmmm…..

Genk Racun…yang belakangan waktu Iti lagi galau 2dmax di-alay-alay-in ato di-vintage-vintage-in jadi Genk Ratjoen.

Seperti asal muasal nama genk ini terbentuk, Genk Racun bermula dari sepuluh orang yang sama-sama gampang diracuni. Bener-bener gampang. Mulai racun Dhita yang lagi ngabisin taun baru di S’pore, racun Iti yang lagi liburan ke Bangkok. Belum puas keracunan cotton on sama Dhita, selang seminggu apa dua minggu kemudian, se-genk kembali diracunin sama Aini yang juga ke S’pore.

Belum lagi racun onlensop dari bebeb @babyrotary. Racun ThamCit dari siapapun. Arrgghhh…

Lucuknya lagi kalo ada yang nebar satu racun di picture BBG, langsung deh BB kedap-kedip, respon berdatangan…

“ Maauuuu…”
“ Gw juga mauuu”
“ Mau yang ini yaaa…”
“ Maauuuuu jugak doong…. Eh betwe, pada titip apaan sik ?” #dodolsurodolmarkodol

…biasanya respon yang terakhir itu datang dari gw sendiri. *nyungsep*

Tapi catet itu hanya berlaku untuk barang dengan harga dibawah 100ribu. Yaah..gak harga mati sih, masih bisa digoyang dikit deh. Mentok-mentok 200rb lah. Itulah kenapa gw bangga dengan temen-temen gw di Genk Racun. Kami tau betul batas kemampuan kami. kemampuan kami baru sebatas racun murah meriah bahagia aman damai dan sentosa. All items under 100K. :p

Jadi begitu Dhita ngeracunin tas Balenciaga, Bottega venneta dan teman-teman, hanya 1-2 orang yang respon. *Kenapa gw ngebahas tas ? karena Dhita lebih sering ngeracunin tas ketimbang sepatu di BBG*. ** abis ini Dhita pasti ngeluh. “ Napa gw lagi ? Gw lagi ?”**

Sisanya ? Mungkin duduk manis sambil ngikir kuku, mantengin BBG menunggu racun-racun kere selanjutnya. Nunggu racun seharga 100rb-an lah, jelasnya. *maklum beda kasta*

Gak tau dengan temen-temen Genk Racun yang lain. Apakah mereka lebih tertarik kalo ada yang nawarin Chanel, Hermes atau lebih cinta sama brand lain ? Ato emang lebih tertarik dengan koleksi property ato nimbun koleksi LM di bawah kolong tempat tidur ?

Gw sendiri ? Ditanya pengen apa gak punya tas begitu, rasanya dusta banget kalo gw jawab “ Cuih, tak sudi punya tas kayak gitu. Mending untuk nambah susuk berlian biar gak cuma di muka, di jempol, paha, betis. Jadi walopun gw lagi garuk-garukin betis pake jempol, tetep aja kalo Darius ngeliat, dese bakalan kelepek-kelepek” :p *hiperbola*

Gw akan ngaku, iya. Tapi hanya sekedar keinginan untuk punya. Gak sampe pengen untuk koleksi setiap keluaran terbaru kayak temen gw yang ituuuh.

Secuek apapun kemasan luar diriku, tapi jauh di lubuk hati yang paling dalam, diriku kan juga wanita tulen lho. *lah apa hubungannya ? gak Tauk juga deh…mari kita Tanya rumput yang bergoyang. Apeuuu sih.*

Tapi kok gak ikutan beli juga? Pengennya sih, tapi ada gak yang mau bayarin ? :p Yang mau bayarin, mana suaranyaaaa ….. Dijamin senyap!

Kalo ada yang komen gini : ‘ Jangan kayak orang susah dooong. Masa sih gak ikutan pake tas Hermes…’, ta’ sambit sampeyan yang komen pake pisang goreng.

I don’t want to live the lifestyle that I don’t deserve.

Itu alasan utama gw. Karena gw tau diri kalo sebenarnya gw belum mampu dengan lifestyle kayak gitu. Belum saatnya. Setidaknya, untuk saat ini.

‘Tapi kan bisa nabung, Ndah ….’ Bisik-bisik tetangga setan yang ngeracunin gw…
Iya, emang bisa nabung sih.

Tapi saat ini gw juga lagi nyiapin duit untuk beli sesuatu yang lebih mahal. *apa setara dengan tas Bottega veneta tadi ya ?*. Tapi yang pasti lebih primer dari sisi urgensi nya.*eh ada gak sih kosa kata ini ?*

Kayaknya keinginan gw untuk memiliki yang satu ini jauh lebih kuat. Jatuh cinta pada pandangan pertama. Gak kuasa berpaling ke yang lain. Dan sampe kebawa mimpi. Semoga kau bisa ku milikiiii….Amin ya Allah. Aminin juga doong, jama'aaah. *alam bawah sadar gw terus menginginkan dia*

Saking kepinginnya sehingga mengalahkan godaan keinginan gw beli (maksute:nabung) beli chanel, bottega, ato apapun yang ragane larang (harganya mehong). Apalagi gw nargetin due date nya harus bisa gw miliki tahun depan. *semangaaat*

I guess I know my priority. Very Well.

Itu juga salah satu alasannya kenapa hingga sekarang penampilan gw masih begini-begini aja, tetep gak keren , gak modis seperti temen-temen genk racun yang lain…

Hidup BBS!! Biasa-Biasa Saja…*maksa dot com*

12 comments:

  1. yaah mba indah sepatu saya malah cuma 30 rebu.. sepatu karet yg empuk nan enteng tapi ga bisa buat nimpuk anjing hehehe... menjadi biasa-biasa saja, juga enggak apa-apa kok mbak... *nunjukdirisendiri

    ReplyDelete
  2. Indahhh!! Pencemaran nama baik ini namanya!!
    Kapan gw ngeracunin tas?kapannn?
    Eh ini ada racun teranyar yg lg gw bisik2 ke iti. Si iti udah mau ngembat 3 tas aja tuh huahaha

    Bsk ada yg mau nitip h&m, cotton on, hada labo atau sephora ga nih? Sana pilih di web dulu. Takut ga bs bbm an :p

    ReplyDelete
  3. waduh berat nieh bahasannya..ngomongin tas branded..wakkkkkkkk..lari aja sembunyi dibalik papan....nggak keren blass soale tas-e emak kinan...produksi paris..paris van java maksudte..:)
    waduh mbak..nggak kuku deh kalo harus naksir gituan..itu baru naksir lho..apalagi beli..waduh hidup BBS ala saya ajalah...soalnya BBS hidup biasa biasa saja ala oranglain tentu beda lho..hehehe...

    sip sing penting semangat yah mbak..:)

    ReplyDelete
  4. sebentar lagi gw ama icus akan menyebarkan kembali racun yang sangat dahsyattt!!! yaitu....

    S.L.A.B.E.R C.A.R.T.E.R

    hahahahaha.....*mingkem*

    ReplyDelete
  5. Dhita pitnah!! dia tuh yang baruu aja di twitpic titipan tas, eh udah mau titip lagi dong! yah sayah sih maklum saja org socialite. Socialite yang bilang gado2 pinggir jalan seharga 12rb itu mahal. huahaha..

    Yah terlepas dari berbagai racun gue yakin masing2 dari kita udah tau prioritas utama masing2. Kecuali meryl mgkn yang belanja shawl melulu *uhuk

    etapi gue penasaran loh, si Hani ko bisa lebih tau brand gt drpd elo sih ndah? Jgn2 selama ini Hani pendiam gara2 cuma bicara bahasa Prada.. you know.. speak prada.. ada lagunya loh.. prada hari minggu ku turut ayah ke kota..

    ReplyDelete
  6. wih apaes tenan kui pasangan yang terpaksa harus beli/ngijoli tas hermes yg lecet,
    aq juga BBS, lah prnh ada tmn yg nawarin tas KW KW an harga 350rb, kubilang salah alamat klo nawarin k aq, la wong tasq harga di bawah 100 semua, itu pun dibeliin mbakyu2q d bekasong :D

    ReplyDelete
  7. Haduh, kasian banget tuh nasib temen dari temennya Hani, Ndah. Trus jadinya gimana tuh? Mobilnya jadi digadaikan? :D

    Semua cewek pasti pengen ya punya barang2 kewanitaan yang banyak, kece, dan kalo bisa bermerk dan tentu asli :D. Tapi bener, pada akhirnya musti balik-balik lagi ke kesadaran diri sendiri. Mampu apa gak, udah saatnya atau belum :)

    ReplyDelete
  8. Yang jelas jangan nanya tas brended ajah ma gwe, tanya ma gwe jenis kentang apa aja yang ada di ostrali :D *gag tau kan lo jenis kentang sini banyaknya sama ama macam tas brended :p**naluri petani bgt sik gwe*

    Yah tapi gwe gag mo muna deh, kalo ada yang ngelemparin seken-nya mah pasti gwe tangkep. mo gwe jual lagi buawt beli sapi hahahaha...*kaboor nyomot pisgor*

    ReplyDelete
  9. kamu kan mukanya imut banget ndah, belom pantes pake tas Hermes atau LV gitu hihihi!!
    pake eksport a la anak kuliahan aja masih pantes banget...

    aku suka loh sama gayanya indah yang seeeelalu ceria dan chic....

    ReplyDelete
  10. @ Bunda Kanaya,
    Betul! Menjadi biasa-biasa saja yang penting nyaman dan gak gangguin orang lain. ya kan ?

    @ Dhita,
    Titiiiip!! Bawain satu patung merlion ya. hahaha...pengen titip skincare deh.

    @ Firah,
    Oh tidaaaaaks ! *nepok jidat*
    Nooh Baby noh yang siap-siap keracunan. Gw pass dulu deh. hahaha..

    @ Mbak Lulu,
    Yoi. Hidup BBS ! *ngepal tangan ke udara*

    ReplyDelete
  11. @ Iti,
    Maksud loe, meryl gak tau prioritas nya ? kriik..kriik...bledug *kompor Mode ON*
    Eh, gw mau ke ThamCit minggu ini. Loe mau titip apaan ?

    @ Tika,
    Entahlah. Aku asa rugi lho beli tas KW kalo udah ratusan ribu. *emak irit*. Kalo aku pribadi ya, daripada beli tas KW ratusan ribu, mending beli tas yang gak pake KW-KW-an dengan harga sama. Ato beli tas KW yang 50ribu sekalian. Toh sesama KW. nyehehe..tapi itu aku lhoooo...

    @ Allisa,
    Apalagi emak-emak muda kayak kita gini, Lis. Begini aja udah kece. Yo kan ? *pasang kecemete kuda*

    @ Indah,
    Ciyeee...Indah mau bilang kalo tas sekennya seharga sapi pas mau dipotong buat Hari Raya Kurban ni yeee...hahaha...

    @ Dhira,
    untung kamu gak bilang kalo saking imutnya muka ku lebih cucok pake tas Oshkosh. Hiks

    ReplyDelete