5.31.2011

Uber-Excited Mommy

Yes, I'm Uber-excited Mommy! Athia mulai sekolah di Rumah Kepik per tanggal 19 Juli 2011 nanti. Dan udah dari beberapa minggu yang lalu udah heboh nyiapin perlengkapan sekolah toddler Athia nanti. Eh ini baru kelas toddler yak. Gimana kalo Athia masuk SD kelak ?

Padahal nih ya dengan bayar Rp 200ribu udah dapet seragam berupa kemeja batik kepik *me likey!*, baju olahraga merah plus topi dan tas kepik. Dan pas hari ini gw ngelunasi uang sekolah Athia, gw sempet ngeliat anak toddler pake Polo Shirt Merah kepik dengan celana pendek hitam. Oh lutunaaa!!! Seragamnya tuh anak-anak banget! *ya eyalah!*.

Gak sabaaar ngeliat anak bujang gw make baju seragam rumah Kepik. Pas gw mau bayar tadi, gw disambut sama Mbak Shinta dengan " Mau bayar buat Athia sama Nico ya?" . Eaaaa belon masuk sekolah aja, gw sama @resti0510 udah nge-hits gene! Ck ck ck...Gimane kalo kite udah beneran masuk POMG, ya MaRes ?? **Padahal sih ngetop gara-gara keukueh nguber-nguber minta diskon kali yeee.Kita doang kali MaRes yang ngotot gak tau malu minta diskon hihihihi**

Tadi sempet ngobrol-ngobrol sama Oma (bu Lies) di Rumah kepik, dan belio mengakui ada persamaan sistem antara Rumah Kepik dengan sekolahnya Azka di TK kepompong. Penapsaran aja, orang formulir pendaftarannya aja sama kok pertanyaannya. Soalnya gw ngisi-ngisi sambil konfirm ke Dhita di BBG Genk racun. Tapi emang namanya rezekinya Athia, udah dapet sistem sama, lebih deket rumah, harga yang lebih murce dan bangunan lebih cihuy. *Bikin sirik Dhita sama @aryanimia aaah*

Balik lagi ke seragam. Karena dapet seragam itulah, gw ngekek waktu ada ibu pejabat yang nyekolahinnya di Rumah Kepik nyari alesan ke ASEMKA demi beli tas buat anaknya sekolah " Lah, ngapain beli tas. kan udah dapet seragam dari Rumah Kepik ?".

Kemarin udah bungkus sepatu sekolah di Kidz Station dengan voucher MAP dari tante-tante Genk Racun. Tadinya pengen beli sepatu Thomas. Lagi diskon 30% biar vouchernya bisa beli 2 sepatu.

Hani melotot : " Emang Athia sekolah berapa kali seminggu sih ? ". Sungguh cuma pertanyaan retoris sebenarnya mengingat dia udah tau jawabannya.
Gw : " Seminggu dua kali "
Hani : " Emang udah perlu punya dua sepatu sekolah? "

Hiks. Karena alasan kenyamanan di kaki Athia juga, akhirnya memutuskan beli sepatu merek lain saja. Walopun diskon, tapi cuma bisa beli satu sepatu aja.

Sekarang Pe-eR nya cuma cari tempat minum dan kotak makan Thomas yang bagus aja. Setelah mendengar selentingan kalo CiMon mau ngeborong di ASEMKA, makanya gw dan @resti0510 langsung menawarkan diri menjadi bodyguard nemenin CiMon belanja di awal Juni nanti. Nunggu deposito Ibu pejabat cair dulu.

Huhuhuhu...terakhir gw ke ASEMKA itu pas nyiapin pernak-pernik nikah. Udah hampir 4 tahon gak pernah menginjakkan kaki ke ASEMKA. Kayaknya seru nih! Gak sabar rasanya nemenin CiMon belanja pernak pernik ultah Mbil plus gw cuci mata beli lunchbox sama tempat minum Thomas and friends.

Ada rekomendasi toko yang murce tapi barang lucuk-lucuk atao tips belanja di ASEMKA kah ? 

5.24.2011

Singapore Versi Koper : Everyone needs a Quick Getaway

Sebenarnya gw pengennya kayak jaelangkung aja. Pergi gak ada yang tauk, pulang juga gak ada yang tauk. Tapi untuk jadi jaelangkung kayak gitu rada susye kalo loe berteman sama celebs, socialite dan detektip. Gw udah kepengen diem-diem aje, eh mendadak ada Resti Poirot BBM inpestigasi nanya gw mo kemana. Astie jugak ikut-ikutan kepo. Dan mereka ini gak percaya waktu gw bohongin bilangin pengen pergi ke pengajian di Karawang.


Sementara dua temen gw, @darina_danil sama @ini_dhita yang followernya bejibun itu pake acara ngetweet soal quick getaway ini. Ya sudahlah, mending gw ngaku saja.


Iyeee. Iyee deh bagi yang penapsaran, gw ngaku barusan pulang dari Singapore, lagi. *eh emang sapa yang penapsaran?!? Eh Sapa loeeee???* Mengutip kata Dhita di sini , well everyone needs a quick getaway once a while...*kali ini gw dukung Dhita sebagai Pembenaran! Tapi kenapa gak quick getaway ke Cibodas aje,Cuy?!*

Akhirnya gw mutusin untuk menuliskan journey kami ke Singapore di blog. Bukan untuk menaikkan pencitraan yang sebenarnya gw juga males dicitrakan macem-macem kecuali sholehah. Bukan juga buat ngompor-ngomporin yang pengen banget liburan. Dooh gak penting banget kalo alasannya cuma itu.
Gw cuma pure pengen supaya pengalaman ini bisa dibaca sebagai referensi dan rekomendasi bagi yang mau berlibur ke Negeri Singa.

5.23.2011

Bahagia Itu Adalah...

Bonjour, tout le monde!

Pengen cerita dikit soal wikennya gw, Hani dan Athia kemarin aah.

Hari Sabtu tanggal 21 Mei kemarin, Rumah Kepik ngadain Open House dan Bazaar. @resti0510 sama @citramonika udah ngajakin ke acara Open House ini yang konon katanya ada harga spesial. Sayangnya, gw gak mungkin bisa hadir tanggal 21 Mei ini. Akan gw ceritakan di postingan terpisah kenapa gw gak bisa dateng pagi-pagi ke acara Open House ini. *wink*

Dan jam dua siang dalam perjalanan on the way home, gw baru sempet cek bebi cek TL Twitter dan menemukan yang kuning-kuning di Uber Social gw. @resti0510 mensyen sesuatu yang bikin gw yang baca TL sambil minum langsung keselek : " colek @indahkurniawaty eh nico dapat disc 10persen dr rumah kepik krn datang ke open house na hehehee lumayan"

5.18.2011

Before Early Week-End

Iya, tauk emang katanya jangan suka membandingkan. Iya sih. Tapi kali ini gw emang niat membandingkan. Bukan membandingkan siapa dengan siapa, tapi membandingkan service bank.

Dan gw pun berniat mencairkan ReksaDana Pasar Uang yang gw maksudkan untuk biaya kelas toddler Athia di Bank Kuning Hitam. Jadi sekalian berangkat ke pabs, gw mampir dulu ke ruko Capitol di Jababeka.

Seperti biasa, gak pake antri. Begitu jam 8.30 langsung dilayani CS nya. Gw cuma bilang mo cairin RDPU gw. Mbak CS nya dengan senyum ramah minta buku tabungan gw, dan langsung ngecheck database gw di kompienya. Begitu dia memasukkan account number gw, langsung keliatan deh gw beli RD apa aja melalui bank mereka. Dia konfirmasi gw mo cairin RD yang mana terus disuruh ngisi form. Dan karena gw cairin RDPU, maka H+1 uangnya akan ditransfer ke nomer rekening gw.

5.17.2011

Mau Naik Kelas

@dipdut pernah DM ke gw bilang " ga ptg gmn kita dimata org, yg ptg gmn kita di mata Tuhan". 

Gw pengen nulis blog karena gw emang demen nulis. Terlepas dari tulisan gw enak dibaca apa gak, itu lain hal. Duluuu, gw suka baca Chick-lit lokal yang menceritakan gaya hidup metropolis. Gw pikir itu menarik, dan gw sempat merasa bahwa gakkan ada yang menarik untuk diceritain dari kehidupan gw di pabrik. But, then I was wrong! Ternyata setiap kehidupan kita itu pasti ada yang menarik untuk diceritain. Tinggal pinter-pinter kita aja mo menuangkan bagian yang mana. Toh gak semua sisi kehidupan kita menarik untuk diceritain, ato gak semua harus kita umbar ke ruang publik.

Politik dan Being Popular

Ada dua topik yang berseliweran di TL gw akhir-akhir ini. Kedua topik ini sama-sama terdiri dari 3 hurup. #DPR dan #ASI.

Tapi tenaaaang, gw gak ngebahas soal #ASI. Walopun gagal ASIX, tapi gw sampe saat ini masih mendukung pemberian ASIX ke orang-orang terdekat gw. Tapi kalo ikutan debat soal ASI vs SUFOR, ehm...maap ye, tapi era nya udah lewat buat gw.

Gw mau nulis soal politik. JIAAAAH! Gaya bener gw ya bak pengamat politik aje, padahal mah cuma emak-emak doang. Gw bukan mo ngomongin politik di Indonesia. Gw mau cerita soal pengalaman gw dan yang namanya politik.

5.10.2011

Investasi Emas (2) : Beli Dimana Dan Caranya Gimana

Setelah lama menunda-nunda berinvestasi emas ini, akhirnya kami *UHUK! gak cuma gw dan Hani, tapi atas nama Genk Racun * jadi juga memulai investasi di sini *UHUK lagi kalo mereka sih namanya bukan mulai investasi, tapi ngeborong stock ANTAM di BalKar*.*mesem-mesem*

Ada beberapa tempat rekomendasi pembelian emas secara fisik. Bisa beli di ANTAM, Pulogadung ato di toko-toko emas yang direkomendasikan bersertifikat ANTAM kayak di Cikini, Melawai. Nuke sih menyebutkan beberapa toko emas di Cikini yang menjadi rekomendasi temen-temennya di BI.


Nah kebetulan @astie_92 @AlvaroMom merekomendasikan satu toko emas di ITC BSD. Bismillah, waktu uangnya ada, gw pun nelpon ke toko emas rekomen temen-temen gw ini. Dan kebetulan kali ini berjodoh. Stock gram emas yang kami inginkan cukup dibeli dengan uang kami yang nganggur pun ada.

Beberapa Financial Planner menyarankan supaya rutin membeli emas ini seperti layaknya kita juga rutin berinvestasi tas dan sepatu dan makeup dkk ReksaDana tiap bulan. Nah masalahnya gw gak mampu untuk berinvestasi 100 gram emas setiap bulan. Nyehehehe...

5.09.2011

Investasi Emas (1) : Udah Siap Belon ?

Udah lama sebenarnya diracunin sama @AlvaroMom ,@Astie_92 sama @NanaUlie soal investasi Emas ini. Bahkan Ibu Guru Tya malah sudah mereview soal cicil emas.  Tapi entah kenapa belon berjodoh juga dengan  investasi emas. Adaaaa aja halangannya yang akhirnya gw gak jadi memulai investasi di instrument yang satu ini.

Sebelumnya gw mau jelasin, yang gw maksud investasi emas di blog ini bukanlah emas dalam bentuk perhiasan ya. Kalo sudah terlanjur berinvestasi emas dalam bentuk perhiasan dengan maksud sekalian bisa dipake kalo kondangan juga gak ada salahnya sih. Cuma hasil investasinya gakkan seoptimal emas murni 24 karat.

Nah biar investasi kita bisa seoptimal mungkin, gw memilih investasi emas murni 24 karat dalam bentuk batangan atau koin yang bersertifikat resmi dari ANTAM yang menyatakan kadar emas tersebut 999.9.

5.06.2011

Nyiapin Dana Liburan Ke Luar Negeri

Udah pertengah tahun ini. Siap-siap promo low-cost airline. Sebelumnya gw udah pernah mencoba membagi tips. Kali ini cuma mo nambahin Tips Budget Holiday Ala Emak Athia irit . Saking well prepared buat ke Singapore kemarin, jaoh-jaoh hari gw udah ngumpulin uangnya.

Sebenarnya kalo loe karakter high risk, loe bisa aja investasiin dana liburan loe ke RDS yang paling agresif. Kalo loe untung liburan ke Hongkong kayak @ini_dhita ato kalopun rugi, paling cuma bisa liburan ke Bali.

Tapi gw bukan karakter agresif model begitu. Gw memilih dengan cara buka rekening Dollar. Rutin aja kumpulin duitnya sampai tercapai target budget kita. Ato sisihin dari uang bonus ato THR.
Nah salahnya gw waktu itu, gw lupita sama pesennya Wina. Tujuan Loe kemana. Lah gw tujuan ke Singapore yang mata uangnya SGD, eh gw ngumpulinnya USD. Mana makin ke sini USD makin keok, SGD makin naik. HUH! Tapi waktu itu ada yang ngetweet nanya ke Wina yang intinya " USD kan lagi rendah-rendahnya nih! Terus perlu beli USD gak ??".

Intinya " Tergantung tujuan loe apa. Kalo loe mau investasi, asa gak nyambung kalo loe ngumpulin USD. Tapi kalo loe mau liburan ke luar negeri ato mo nyekolahin anak loe ke Amrik, ya nyambung kalo beli USD saat jatoh begini"

Baiklah. Kalopun gak nyambung sama tujuan liburan gw, tapi semoga emang ini petunjuk bisa ngumpulin USD buat nyekolahin Athia ke Amrik. Amin YRA. *ini sebenarnya pembelaan diri aja karena udah salah tujuan. Tapi gak tau juga sih kalo emang dikasih rezeki dari Yang Maha Kuasa*

Apalagi di akhir tahun ke awal tahun, tuh harga SGD makin nanjak aje. Soalnya menurut analisa @dadideo dan @ydhappy, kenaikan nilai mata uang juga dipengaruhi oleh demand. Jadi kalo pas Indonesia mo bayar utang luar negeri ato pas musim liburan kan pada rame tuh orang-orang nukerin duit, otomatis harga Dollar pun akan melambung...

Tapi untungnya gimanapun juga nilai USD lebih tinggi dari SGD. Hiuuuf...yang kesian tuh AUD sempet setara dengan USD. Dan berhubung gw pergi setelah lepas musim liburan, nilai SGD pun mulai stabil. Jadi gak uring-uringan ngeliat kurs SGD nya. Heu heu heu...

Jadi kalo ada planning mo liburan, yuk kumpulin duitnya biar gak cuma modal Kartu Kredit.... 

Sekian tips gak penting dari sayah...

5.05.2011

Singapore Versi Ransel : Stop by the IKEA Before Departure

The last day
Masih belum rela rasanya bangun dan meninggalkan liburan kami di Singapoh. Hiks! Untung semalem walopun penat luar biasa, gw tetap memaksakan diri untuk packing sebelum bobo. Jadi pagi ini kami udah nyante tanpa grerabag-gerubug packing. Tinggal mandi, rapi-rapi dan turun untuk sarapan pagi di sekitar Mustafa Center.

Pilihan sarapan pagi kami pagi itu adalah lagi-lagi sepiring nasi lemak untuk Athia dan roti prata dan secangkir teh tarik buat gw. Hani ? Cuma ngernyit-ngernyit pas icip-icip. Huahaha...maapkeun pilihan bojomu ini ya, Sayang. Kalo travelling begini, gw lebih suka makanan lokal ketimbang makanan kayak KFC, MacDonalds gitu sih.

Abis sarapan sebelum kembali ke hotel, kami mampir ke Mustafa Center yang buka 24 jam itu. Karena mendadak kami baru inget kalo belon beliin oleh-oleh buat Mbaknya Athia. Mustafa ini gede banget dan yang dijual pun di rak sebelah sini sama rak yang di sebelah sono hampir mirip, jadilah gw sempet bolak-balik nyasar. Banyak orang Indonesia berbelanja cokelat di sini. Kok gw bisa tau? Yah iyalah wong mereka ngoceh ngomong bahasa Indonesia. Nyehehe. Sekilas gw liat emang murce sih : cokelat gede-gede gitu dibundle 4 biji harganya cuma 8-10SGD. Keliatan menggoda sih. Tapi gw udah terlanjur menelan racun dari salah satu thread di FD makanya gak tergoda untuk membeli.

5.04.2011

Singapore Versi Ransel : To Jacob Ballas, please

Setelah keringet dingin dirikues oleh Mbak Ully @istrinyaayah , Anggie @anggie_mamAthar dan sang guru celebs @tya_rapahel di twitter soal lanjutan cerita di Singapoh, gw pun memberanikan diri posting day 2 dengan editan foto seadanya. Maklum biarkate namanya engineer tapi soal ginian teuteup aja masih gaptek!

Day 2
Karena kelelahan luar biasa, kami bertiga bangun kesiangan. Harusnya itin kami pagi itu adalah sarapan di daerah Raffles Place terus lanjut menyelusuri Esplanade, Merlion Park. Tapi karena kesiangan dan kata Hani, merlion park juga lagi ditutup, ya sutralah kami skip itin ke situ. Next time wae lah...Next time?? meaning?? *nyengir bloon*

Setelah buru-buru mandi, kami cari sarapan nasi lemak buat Athia yang udah cranky kelaperan di City Square Mall. Gw dan Hani sendiri belum berselera untuk sarapan pagi. Setelah Athia menghabiskan nasi lemaknya, kami pun lompat lanjut ke MRT Farrer Park naik ke arah MRT Outram park, ganti lajur ke MRT Pasir Ris turun di MRT Bugis.

Turun dari MRT Bugis yang berada di bawah Bugis Junction, dengan bermodal pede dan sok yakin peta gw pun mencari-cari Malay Herritage Center, Kampong Glam yang menjadi itin kami pagi itu setelah gagal ke Esplanade dan Merlion Park.

5.03.2011

Emang PAUD Juga Perlu Kurikulum ?

Beberapa minggu yang lalu Yudith informasiin gw adanya Bulan Sharing Kupas Tuntas Tentang Anak Usia Dini yang diselenggarakan oleh salah satu PAUD Bintang Bangsaku. Kebetulan Ary, anak Yudith bersekolah di sini per Juli 2011 nanti. Ada beberapa topik yang dibicarakan tiap wiken selama bulan Mei ini. Kalo pengen tau apa aja topik dan siapa pembicaranya, bisa cek di Web Bintang Bangsaku

Dan Sabtu pagi, 30 April yang lalu, gw bareng temen-temen genk gw : ensiklopedia Genk Racun @ydhappy, ibu-ibu cantik nan modis @vinasumitro dan @risnaps Supermoms Indonesia ngikutin seminar perdana dari serangkanian paket seminar dengan judul " Curriculum For Early Learner" yang dipresentasikan oleh Mbak Yanthi Dewi Purwanti, S.Psi, KepSek Bintang Bangsaku yang pernah meraih penghargaan sebagai Kepala TK Terbaik tingkat Nasional tahun 2009 setelah memaparkan prestasi dalam menyusun kurikulum untuk PAUD inklusi yang berbasis kinerja otak