4.27.2011

Balik Lagi Cerita Soal ReksaDana

Intermezzo dulu dari cerita liburan ya. Kemarin kan postingan ngabisin duit, sekarang pengen posting investasi duit supaya bisa diabisin di liburan. LOL.

Gak juga deng, karena ada rikues dari teman sesama emak-emak blogger Mama Kinan, gw pun pengen membagi pengalaman cerita investasi reksadana melalui jalur yang lain selain Bank Mandiri seperti yang pernah gw ceritain di sini.

Untuk saat ini ada beberapa budget sekolah Athia yang harus gw siapin:
1. Toddler Class tahun ini
2. PG tahun depan
3. TK
4. SD
5. SMP
6. SMA
7. Universitas

dengan catatan :
yang gw highlight warna hejo artinya uangnya sudah siap, highlight warna koneng artinya uangnya sedang disiapkan (red:bahasa primitipnya lagi dikumpulin), highlight warna merah artinya belon disiapin.

Yang warna koneng itu :
Untuk TK, seperti yang pernah gw ceritain sebelumnya udah gw siapkan dari Athia masih berusia 1 bulan. Gw kumpulin uangnya di Tabungan pendidikan Niaga dengan rentang waktu 3 tahun. Tapi setelah gw hitung-hitung, eh ternyata untuk masuk TK idaman Athia emaknya Athia masih perlu nombok banyak. Buru-buru deh gw bikin Reksadana Pendapatan Tetap Manulife untuk nombokin kekurangannya.

Sementara untuk biaya universitas Athia nanti, sekalian gw bikinin Reksadana Saham Manulife. kedua reksadana ini gw beli di Bank Mandiri dan keduanya dengan sistem autoinvest.

4.26.2011

Singapore Versi Ransel : Vivocity, Sentosa Island

Liburan ke Singapore ? Biasanya yang terbentang dalam benak kita pasti Wisata Belanja, apalagi pas musim SGS alias Singapore Great Sale nanti. Malah kayaknya sempet ada temen yang nanya budget gw ke Singapore. Dia langsung maen estimasi di angka 10-20 juta aje. Hah ? Gw sampe bengong sendiri. Duit segitu mah eman-eman buat gw kalo cuma dapet liburan ke Singapore. Mending Umroh sekalian. *lagi memperkuat pencitraan Sholehah nih ceritanya*

Dan kali ini gw mau cerita soal pengalaman liburan ke Singapore versi ransel alias budget travelling.

Ternyata ngajak anak jalan-jalan ke Singapore itu gak perlu nunggu jadi socialite kayak yang dicitrakan itu kok. Kasta #emakirit kayak kita *KITA?? loe aja kali,Ndah. LOL* juga bisa lagi. Karena dengan budget minim pas-pasan pun tetap bisa fun kok *menurut gw lho*:p. Gak percaya gimana, wong gw udah ngejalanin kok. Jadi begini ceritanya...

4.25.2011

Superman Juga Ngeluh : It Is Not Easy To Be Me

Hello, Dear
Udah balik dari liburan long wiken dengan semangat baru ? Kemana aja nih ? *wink*

Apa ngantor justru bikin males kayak gw karena gak kemana-mana liburan kemaren? huahaha...tapi gw gak bisa males deh hari ini soalnya dari beberapa minggu yang lalu loading gw cukup hectic di pabrik. Walopun mengakibatkan gw pulang malam gak tenggo, tapi tetep harus bersyukur berarti bisnis company gw lagi bagus dan semoga tahun depan bonusnya juga makin bagus. Amin

Eh emang sih gw gak liburan pas long wiken kemaren. Tapi boong deng, kalo gw bilang long wiken gak kemana-mana. Jum'at pergi ke Ciledug terus ke Kidz Station Sarince. Sukses gak beli apa-apa. Gak puas di Kidz Station situ, sebelum pulang melipir ke Kidz Station Bekasi Square. Nah baru deh ngabis-ngabisin voucher MAP kado ulang tahun Athia dari Tante Garet @EmakAyska nambah koleksi Thomas Athia dengan beli kaos Thomas yang lagi discount 50%. Gara-gara kado tante-tante Supermoms Indonesia banyakan Thomas and friends, Athia jadi seneng Thomas deh.

Sabtu ke Cikarang moto-moto rumah yang sepertinya mo gw lelang-in aja demi beli rumah baru yang lebih nyaman, terus perjalanan pun lanjut ke Bandung. Gak pake nginep sih. Ke Bandung hanya karena Hani lagi pengen makan Tulang Jambal dan gw lagi pengen makan roti bakar Madtari. *hussst...jangan langsung mikir gw lagi hamdun ye*.

Minggu ke SenCy mo cari sepatu Athia buat sekolah Juli nanti. Mumpung voucher MAP hadiah dari temen-temen genk racun yang dikirimin sama @BabyRotary udah nyampe. Tengkyuuu tante-tante cihuy tapi sepatunya belon nemuuu...

4.18.2011

Kandidat Sekolah Kedua : TK Mini Pak Kasur

Setelah hari Kamis yang lalu Athia trial toddler class di Rumah Kepik , maka hari Jum'at pagi gw pun menelpon kandidat sekolah nomer 2 yang juga masih gak jauh-jauh amat dari rumah kami.

Seperti yang udah diduga sama @nenglita, kandidat nomer 2 memang TK Mini Pak Kasur yang berlokasi di Kemang Pratama. Ada beberapa alasan kenapa gw napsir dengan program Kelas Gelatik yang diperuntukkan untuk usia 2-3 tahun di TK Mini Pak Kasur ini:

4.15.2011

Trial Toddler Class : Rumah Kepik

Ada alasan tertentu kenapa akhirnya gw dan Hani memutuskan untuk menyekolahkan Athia di usia 2 tahun. Jika ada yang menyanggah alasan gw menyekolahkan Athia supaya dia bisa bersosialisasi dengan anak-anak seusianya, untuk merangsang dia lebih komunikatif, itu sepenuhnya haknya untuk beropini.

Gw gak kan buang energi untuk berdebat, misuh-misuh ato mencari dukungan ke gw. Karena gw mikirnya sesimple ini : apa yang fit di orang lain, belum tentu fit di kami. Apa yang menurut kami nyaman, belum tentu dirasakan sama oleh orang lain.

Setiap orangtua punya parenting style berbeda-beda. Dan nentuin parenting style gak bisa cuma ngandelin 100% teori, tapi harus ditemukan sendiri. Dan karena gw mengikuti naluri dan hati gw, gw percaya apa yang gw lakukan ini adalah yang terbaik untuk Athia. Enough said.

4.12.2011

Athia

Cikarang saat ini sedang hujan. Sejenak gw berenti dari rutinitas gw di pabrik dan menatap kaca jendela ruangan gw. Kangen Athia, anak gw yang sejak hari Minggu sore officially berganti nama panggilan menjadi Athia.

Mohon banget jangan tanyakan kenapa, karena saat ini gw belum punya energi untuk menjelaskan ke semua orang. Gw hanya memerlukan untuk didengar dibaca dan dimengerti.

Belum siap berdebat, menjelaskan maupun dihakimi.

Betapa gw ibu yang lengah, menyangka anak kesayangan kami tidak trauma terhadap kejadian hebat yang menimpa kami. Sejak kejadian itu, penyakit common cold bolak-balik menghampirinya. Demam, batuk, pilek, dan kemarin mencri. Athia pun menjadi lebih pendiam, gak lincah seperti biasanya. Gak ngeyel ngocol kayak mommy nya. Lebih ringkih, lebih cranky.

Ya Allah, Ya Rabb, hanya ada dua keinginan Hamba yang terbesar. Yang ingin Hamba panjatkan setiap saat jika Hamba mengingat-Mu :
Sembuhkanlah anak Hamba,
dan Hamba ingin sekali mendengar anak Hamba segera berceloteh, bercerita kepada mommy nya...

Cerita apa saja...

Amin Ya Allah...

Athia, siapapun nama panggilanmu, cinta Mommy masih tetap sama. Masih sebesar yang dulu. Mommy love U, sayang...

4.07.2011

Lebam, Mbak ? Oh Bukan Itu eyeshadow saya

Another intermezzo. Banyak banget kerjaan minggu-minggu ini. Kayaknya beneran nih gw butuh liburan. Bulan May, oh cepatlah kau datang.

Eh, gw udah pernah cerita belon sih kalo gw pernah ikut kelas Dandan Basic Fashionesedaily bareng @mayialexa, @mira_kanaka dan @dadideo.

Namanya juga kelas pemula. Saking pemulanya, gw gak punya brush *sumpah, sejak ikut kelas ini gw justru baru tau kalo ada macam-macam brush untuk berlenong ria*, gak tau kalo punya kaca kecil. Hm..kebiasaan kalo dandan di ruangan gw ngaca di estalase display product yang ditarok di depan PC gw.

4.05.2011

Unapologetically Handsome

Foto-foto ini diambil pas saat di Kemang Village, Sabtu 2 April yang lalu...Karena banyak ada beberapa mommies yang merikues foto terbaru Ganesh...tradaaaaa...Seperti Tittle nya : My Son is Unapologetically Handsome! Ya kan ? Kan ? Kan ? *narcist beraaaat*
Execuse Kostum Besdei Party nya Ganesh cuma seadanya karena gak nyangka mau tiup lilin
Berhubung emaknya gak belum punya baju hejo, maka Ganesh aja deh yang ngikutin Dress Code acara MKH kemarin :

T-shirt : Osh Kosh B'Gosh
Pants : Osh kosh B'Gosh
Shoes : Crocs

PS yang gak penting : Wahdoooh...jangan sampe ketauan Bu Elly Risman nih kalo gw suka mecing-mecingin antara baju sama celana. Osh Kosh Pulaaak. Percis kayak yang diomongin di Seminar.

Oyaaa cortesy of Bapake Mas Luhung yang udah berbaik hati mau share foto Ganesh...

4.04.2011

The Best Surprise Party Planner In Town

Jauh sebelum tanggal 1 April, jauh sebelum adanya peringatan yang menimpa keluarga gw, gw udah mulai mencari inspirasi untuk merayakan ulang tahun Ganesh yang kedua. Tentunya dimulai dari Sweet Butterfly Party nya ZK yang kemudian menjadi trendsetter bagi sejuta umat emak-emak lain untuk pada rame-rame bikin dessert table untuk acara apapun buat anaknya tercinta.

Dan munafik banget kalo gw bilang Iti gak menginspirasi gw untuk melakukan hal yang sama. Yaaah walopun gw cukup tahu diri bahwa taste of art dan kreativitas gw gakkan se-detail temen se-genk gw yang sangat-amat-perfeksionist-banget-sekali itu. *piss, Ti nyehehehe*

Tapi untuk proposal gw untuk merayakan ulang tahun Ganesh bersama temen-temen dan keluarga tidak disetujui sama Hani. Alasannya " Mom, Ganesh itu anak cowok lho. Masa anak cowok diajarin pesta-pesta begini dari kecil sama Mommy nya sih...". No offense ya, tapi emang suami gw rada konservatif ,mungkin karena sedari kecil gak ada tradisi merayakan ulang tahun di keluarganya.  

Gw masih ngeles " Yaaah...tapi ini kan ulang tahunnya Ganesh. Gw pengen kasih sesuatu yang istimewa buat dia di hari specialnya bla bla bla"
Puluhan bahkan kalo perlu Sejuta alasan coba gw kemukakan supaya Hani kasih stempel " APRROVED" ke jidat proposal gw.

Hani : " Masih banyak cara lain untuk merayakan ulang tahun Ganesh, Mom. Coba tanyain dirimu sendiri, Sebenarnya dirimu pengen nyenengin Ganesh apa cuma pengen ikut-ikutan temen-temenmu bikin dessert table?"
JLEB! SKAK MAT! Aaah he knows me so well ternyata ! *nutup muka*