1.31.2011

Shape Up Your Financial Future

Udah dari beberapa minggu yang lalu gw daftar pengen ikutan seminar "Shape Up Your Financial Future With Ligwina Hananto" yang diselenggarain Femaledaily Sabtu tanggal 29 Januari 2011 kemarin.

Karena Hani lagi DLK (dinas luar kota) ke Yogya dari Jum'at pagi, makanya gw berangkat sendirian dari Bekesong. Rada ngeraba-raba dimana The Belleza tempat acara berlangsung soalnya gw bener-bener payah deh kalo daerah selatan. Gak menguasai daerah Jakarta Selatan sama sekali. Untung punya suami yang emang daerah jajahannya di daerah Jakarta Selatan, jadi Hani bisa kasih patokan " pokoknya depannya ITC permata Hijau situ".

Sampe sono, langsung ngetag'in tempat untuk dua temen genk racun yang juga berpartisipasi dalam acara ini : Dhita sm Iti duduk di bangku deretan terdepan.

1.27.2011

I'm Fine and I'm Just Doing Fine...

Gara-gara baca komen Iti di postingan ini, gw juga bersyukur lho punya temen sesama emak-emak di dunia maya kayak Genk Racun, Happy Mommies dan blogger mommies di sini.

Menyambung fakta bahwa temen-temen nyata gw yang rata-rata lekor (laki orang), tentunya gw perlu banget dong temen emak-emak di dunia maya ini untuk curhat masalah tertentu ato tips-tips soal anak yang dishare di blogwalking, milis.

Gak mungkin banget kan tiba-tiba gw datengin meja si Sony terus bilang " mmm...Son, aku kok bulan ini gak dapet-dapet ya? Apa jangan-jangan aku hamdun?". Apa si Sony gak langsung pucat pasi?? hihihi

Atooo kirim sms ke Raffi bilang " Raff, loe tau dimana beli bra menyusui yang lagi SALE gak ?". Mungkin besoknya bisa-bisa jam 8 pagi, gw nyampe kantor udah ditungguin sama istinya Raffi di pos security lagi ngasah golok.

Lagian kebanyakan berteman dengan mereka di dunia nyata ini bakalan bikin duit gw awet, secara gak pernah nebarin racun. Sedangkan gw sakaw butuh sedikit racun. *inget black period,Ndah!*

Apapun bentuk pertemanan gw: dunia maya maupun dunia nyata adalah dinamika dalam kehidupan gw. I love them both! Maap saya memang labil.
Tapi gw gakkan mengungkapkan soal pertemanan dunia lain kita, Cus.Hihihi *icon talk to my hand*

Tuuuh kan tuuuh kan....belon apa-apa di email dan G-Talk, Nuke sudah mengganggu konsentrasi gw dengan menyebutkan fakta dia jadinya book di hotel idaman kami di Singapore. *OOOh TIDAAAAKS, tolong jauhkan hamba-Mu dari godaan ini...*

Udah payday nih *sombooong*, sekarang nampaknya butuh racun masukan dari genk racun dan emak-emak lain sebagai adrenalin ujian kuat gak nahan isi dompet.

Well, sepertinya gw sudah kembali normal, menjadi gw yang sebenarnya...*sigh* .

1.26.2011

Sesederhana Itu

Ada temen gw yang bilang ke gw kalo dia pengen deh punya pergawolan dunia maya kayak gw. *Oh My!* Gw gak tau apa alasannya, tapi sepertinya dia hanya melihat luarnya saja. Dia ngeliat gw posting kopdar sana, kopdar sini, ikut acara ini, ikut seminar itu.


Okeh, mungkin udah keseringan gw cerita soal my cyber social life. Gantian ah pengen nulis tentang My Real Social Life. I guess, they will not read my blog anyway. Kalopun baca toh gak apa-apa juga sih.


Seperti yang sering gw ceritain, gw hanya seorang pekerja di pabrik suatu MNC, menjadi yang paling cantik feminin (takut diprotes kelak) di antara rekan-rekan satu department dan team gw karena memang mereka semua adalah kaum adam.



1.25.2011

That's All I need

My friend YM ID :
" Oh jadi sekarang kesannya loe bad girl ya, Ndah "

My YM ID :
" Hmmm...menurut loe, gw begitu?"

My friend YM ID:
" Ngga yach"

My YM ID :
" Then, that's enough for me..."
" That's all I need..."
" Thank you for trusting me..."

My Friend YM ID :
**Icon hug**

Look, I don't care what people outsider think about me! I don't give a damn! My only concern is what my friends might think about me! Selama temen-temen dekat gw dan orang terdekat gw tetep percaya kalo gw gak begitu, itu udah cukup buat gw. Cukup buat gw kembali bangkit dan menjalani hari-hari ke depannya, setidaknya bukan dengan pesimis.

Thank you for keep supporting me....You know who you are. *hugs and merembes mili* **cengeng!**

**Setelah melewati semua ini, Berharap sangat gw masih termasuk orang yang memiliki kecerdasan emosi**

1.24.2011

A Friend in need is a friend indeed

Bagi yang suka blogwalking mungkin aware bahwa saya secara tidak sengaja terseret dalam suatu konflik dengan salah satu blogger yang jujur saya gak kenal secara pribadi, bahkan gak pernah berhubungan dalam dunia maya pun.

Dipicu hal sepele sebenarnya. Saya yang saat itu sedang mengalami minggu yang berat *hectic, but I love it anyway*, awalnya suka mengeluh. Tapi kemudian saya sadari, saya merasa malu dengan diri saya sendiri , dengan teman-teman satu team saya. Namun satu hal yang saya lupa, dalam kondisi emosi saya belum sepenuhnya stabil saya ngetweet.

Tweet dari satu orang (dalam hal ini : tweet saya) bisa mengakibatkan satu juta orang yang tersinggung. Okay, mungkin ada yang bilang saya lebay karena gak mungkin banget saya punya follower sebanyak itu. *ya elah siapa sih saya? Cuma emak-emak pekerja pabrikan dengan kehidupan yang biasa-biasa saja. Bukan socialite, bukan celeb blog*

Tapi kenyataannya tweet saya yang sebenarnya saya tujukan untuk diri saya sendiri, bukan untuk menyinggung siapa-sapa, telah membuat pihak yang tidak menfollow saya, demikian halnya dengan saya yang tidak menfollow dia, merasa tidak nyaman.

Apapun yang telah terjadi membuat saya shock. Sedih, tentunya. Kecewa, aselik! Tapi mungkin teman-teman saya benar bahwa saya gak perlu membuang waktu dan tenaga saya untuk mengklarifikasi apa yang terjadi sedang terjadi dalam kehidupan saya kepada semua orang.

Saya ingin minta maaf kalo pernyataan tweet saya sudah menyinggung orang lain. Walopun tweet ini saya tujukan untuk diri saya sendiri, tetapi saya minta maaf karena mungkin saya kurang bijak dalam menggunakan kata-kata. Saya tidak memikirkan efek dari tweet saya. Yang saat itu menurut saya keliatan biasa-biasa saja, tapi ternyata telah menyinggung orang lain.

Sebagaimana yang disarankan temen saya Ires, jadikan ini pelajaran buat saya ke depannya. 

Next time, saya harus lebih bijak memilih waktu yang tepat dalam menyampaikan sesuatu, bahkan untuk sesuatu yang bersifat pribadi seperti twitter, fesbuk. Lebih bijak dalam melihat situasi dan kondisi sekeliling saya.

Terima kasih banget...banget banget bangetttt untuk teman-temen gw : Ires dan Ade Vimala *peluuuuk eraaat. Lop yuuu, maks* yang udah memberikan dukungan sepenuhnya saat gw merasa down, menemani gw saat merasa sendirian, dan mereka masih sayang sama gw untuk mengingatkan supaya gw lebih bijak dalam menuliskan sesuatu di ruang umum.

Apapun pendapat orang lain tentang saya, saya mencoba untuk ikhlas. *well, walopun mungkin ilmu keikhlasan saya belum sampe ke tahap ini tapi manusia harus belajar untuk jadi lebih baik kan?*. Tapi setidaknya saya masih punya teman-teman yang tetap berada di samping saya dan mempercayai saya. 

Seperti yang saya bilang di posting sebelumnya, Saya tidak mau mencari musuh, saya tetap ingin berteman dengan teman yang sudah saya miliki hingga saat ini. Semoga ini menjadi pelajaran yang sangat berharga buat saya dan kita semuanya. Semoga saya menjadi lebih bijak...

Berharap sangat, ke depannya gw bisa menuliskan hal-hal yang memberikan manfaat untuk orang lain...

Masih mencoba untuk melewati masa-masa ini, seperti yang dibilang temen baik gw : " Masih akan ada pagi, setelah malam, Ndah..."

1.21.2011

Bukan Postingan Berbayar lho

Waktu itu gw kan pernah nulis postingan soal Seminar Parenting dengan Bu Elly Risman di sini dan sambungannya yang ini . Nah waktu itu juga sempat beberapa teman nanyain soal seminar ini karena berminat pengen ikutan juga.

Kebetulan nih!!!
Dalam 3 bulan ke depan, Supermoms Indonesia ngadain lagi acara seminar Pengasuhan Anak dengan 3 tema yang berbeda dengan pembicara Bu Elly Risman, psi.
- 26 Februari 2011 : Komunikasi Pengasuhan Anak
- 19 Maret 2011 : Mendidik Anak dengan Cinta dan Logika
- 9 April 2011 : Disiplin dengan Kasih Sayang

Menarik kan ? Jadi temen-temen yang pengen belajar soal parenting kayak yang pernah gw share dulu, bisa ikutan deh.

Mau tau caranya ?

Baca informasi lengkapnya di blog SupermomsIndonesia. Ada artikel juga yang baru diposting ngebahas soal merencanakan kehamilan,tips gimana bisa dapetin anak cewek dan cowok. So Emaks yang lagi program mo hamil kudu baca dulu nih! Siapa tau ada yang pengen baby boy apa baby girl. *walopun apapun yang dikasih akhirnya kita syukuri juga. tapi yah namanya juga usaha tooh..*

Gile nih.Siapa sih yang nulis rewrite artikel ini di blog Supermoms Indonesia ?itu keren banget. *huahahaha...gubrakks*

So tunggu apalagi ? pstt...bagi yang ngepens sama Darina Danil a.ka. Iti alias Mama ZK atau Resti yang sering banget gw ceritain di sini, mereka juga hadir di seminar nanti lho...*sapa tau ada yang mau minta cap bibir*.

Pstt..bocoran lagi dari yang nerima sms pendaftaran *rumpi banget yak gw*, quota untuk ketiga seminar nya udah setengah kursi terisi lho...Kayaknya banyak juga yang berminat ya. Yuks belajar demi mendidik si buah hati ke arah yang lebih baik!
Nyehehehe...

Tapi beneran Sumpah deh, ini bukan postingan berbayar lhoo...

1.20.2011

Dua Wejangan Untuk Pertemanan

Again, beberapa waktu yang lalu ini ada kasak-kusuk soal di twitter yang tiba-tiba membuat gw merasa pengen menulis ini. Time line Twitter kadang memberikan inspirasi


Di sini, gw gak pengen ngomongin orang lain, tapi gw mau share ada dua cerita yang membuat gw bersyukur masih diberikan cara,diketuk untuk belajar.


Puluhan tahun yang lalu, seorang Bapak mengantarkan gadis kecilnya yang masih duduk di bangku TK. Ada anak kecil lain menghampiri si gadis kecil, tapi gadis kecil tampak tidak tertarik dengannya. Si gadis kecil malah menyapa anak kecil lain dan meninggalkan anak kecil tadi yang keliatan kecewa.


Sang Bapak yang belum meninggalkan halaman TK itu melihat kejadian tadi. Dari pintu mobilnya, dia memanggil si gadis kecil untuk menghampirinya. Kemudian sang Bapak bertanya dengan tersenyum sambil menunjuk anak kecil yang kecewa itu " Kenapa kamu gak mau berteman dengannya ? Dia pengen bermain dengan kamu..."

1.17.2011

MD Beauty Workshop by Clinique

Kira-kira dua minggu yang lalu deh, twitter Mommiesdaily menawarkan acara kumpul-kumpul mommiesdaily di suatu acara Beauty Workshop bersama Makeup Artist Adhi Buwana dan konsultasi kulit dari Clinique. Yang bikin menarik 30 member forum MD pendaftar pertama di thread ini akan mendapatkan undangan gratis dan mendapatkan satu buah lipstick clinique seharga Rp 195rb.


Acaranya diadakan hari Sabtu, 15 Januari kemarin di Hotel Mulia, Senayan.

Yaah...karena gw kelamaan daftarnya, jadi pas gw daptar udah lewat dari quota 30 pendaftar pertama. Gw udah ikhlas aja. Tapi berhubung, ada beberapa anggota forum yang tidak mengkonfirmasi kedatangannya setelah melewati hari Rabu jam 12 siang, akhirnya dilempar ke member yang waiting list, salah satunya adalah gw. Hohohoho...


Gak menunggu terlalu lama, begitu dapet email tawaran dari Moderator MD di hari Rabu sore, langsung gw kirimkan jawaban konfirmasinya sore itu juga. Yihaa...

1.13.2011

Tipe Pembaca Versi Saya

Good Morning, everyone.
Beberapa hari belakangan ini gw selalu jadi orang pertama yang meyetorkan jempol ke mesin absen di ruangan Engineering sejak suami gw tercinta memutuskan kami berangkat setengah jam lebih awal. Tapi efeknya gw nyampe kantor jadi 1 jam lebih awal.

Kangen pengen ngeblog tapi gak tau pengen cerita apa. Akhir-akhir ini gw juga jarang blogwalking karena sibuk. Sibuk nyari hotel di daerah Kuta-Seminyak untuk Mei nanti maksudnya. *hihihi*

Tapi satu hal yang akhirnya membuat gw semakin mengerti tentang kehidupan dunia maya. Ada beberapa tipe pembaca blog yang berkeliaran out there.

1.05.2011

I Let The World Know

Perbincangan suatu malam di saat Ganesh udah bobo, sementara sang istri sedang serius nonton perut six pack Daniel Craig  James Bond : Quantum Of Solace.


Suami : " Diriku pengen cetak foto mu sama Ganesh yang di Borobudur itu. Mo dipigurain dan pajang di meja kantor gw"
Istri (masih sibuk nonton TV, meluk guling) : " Oh..okay..."


Suami : " Biar semua orang tau kalo anakku tuh lucu kayak kupu-kupu dan istriku tuh cantik..."
Maksud hati merayu sang istri, apa daya sang istri masih terpesona ngeliatin bibirnya Kang Daniel Craig yang manyun-jediing gimana gitu *ini nonton pelem apa nonton Daniel Craig sih?* : " Ooooh okay..."


Suami : " Dirimu masang foto diriku dengan Ganesh gak di kantor ? "
Istri (ngelirik suami di sebelah, sedetik kemudian kembali menatap TV) : " Hmmm...gak ada space. Mejaku di kantor udah full space dengan berkas report, kadang penuh sample ". *mencari alasan*


Suami (masih gigih usaha): " kalo Screen savermu ? "
Istri : menyernyit mikir terus komen " Oleh IT di kantor gw, screen saver kami harus logo dari corporate..." mata kembali menatap ke TV padahal dalam hati 'ampuni saya karena sudah membohongi suami saya...'

1.04.2011

New Year Lunch With Happy Mommies

Holaaaa....Happy New Year, Prends ! Apa kabar nih di tahun 2011 yang baru berjalan 4 hari ini?

Gw barusan masuk kantor lagi setelah kemarin menikmati cuti tahun baru. Cuma pas tanggal 3 doang sih. Biasanya kalo pas cuti ginih, gw gak mo melewatkan kesempatan untuk bisa setor badan di makan siang mewah Genk Racun. Namun maap kali ini, Nana Ulie, temen gw di Happy Mommies udah keburu booking gw jauh-jauh hari untuk hadir sebagai Guest Star di New Year Lunch Happy Mommies ini. *nyehehe...pede yak?*

Kebetulan kantor Hani masih libur pas tanggal 3 Januari kemarin. Jadi gak feel guilty banget ninggalin Ganesh di rumah sama bapaknya. Soalnya Gw berangkat dari rumah sedari pagi, karena ada sesuatu yang harus gw kerjakan di daerah Gunung Sahari sampe jam 10 lewat siang.

Kelar urusan di Gunung Sahari, tadinya gw bingung mo ngapain dulu. Mo nge-mall, tapi kayaknya tanggung yaa karena gw janjian lunch jam 12 siang. Mo langsung ke tempat kami janjian makan siang bareng, kok asa bakalan kecepetan gw nyampe di TKP kalo jam setengah 11 gw udah jalan.