12.09.2011

Whatsapp Lafamilledewijaya

Berhubung banyak  beberapa orang yang nanya ke-eksis-an keberadaan gw, gw menyempatkan diri untuk update Lafamilledewijaya yang tampak mulai banyak sarang laba-laba karena gak dikunjungi.

Tsaaah....emang perlu ya orang tau update tentang loe, Ndah ??
Ya, gak perlu-perlu amat sih. Tapi sapa tau ada yang kepo pengen tau kan ya ? Yuhuuu *BYUUUR, minta diguyur*


So, Yo yo yo, Whatsapp Lafamilledewijaya ?
Alhamdulillah, aku baik-baik sajaaa...*Pingkan Mambo Mode ON*
Memasuki saat-saat ulang tahun perkawinan kami yang ke-empat, lagi-lagi kami diuji dengan beberapa masalah. Gak perlu gw sebutin atu-atu lah ya. Bisa-bisa ntar gak cukup seminggu baca postingan gw. *eh loe pikir CerBung,Ndah??*
Salah satu masalah yang masih anget kami alami adalah kepulangan Mbak nya Athia yang notabene gw dan Hani udah ngerasa cocok banget. Beralasan neneknya sakit keras dan menjanjikan akan balik kerja lagi kok. Eh ternyata janji tinggallah janji.

Adalah Hani yang pertama kali ngerasa ada yang gak beres. Makanya pas Mbak udah pulang langsung meriksa kontainer tempat nyimpen baju-bajunya. Owalah ternyata bajunya udah gak ada yang tertinggal alias dibawa semua.

Mengetahui fakta ini gw jadi makin bengong karena Mbaknya Athia ini cukup kerap belanja baju. Dan pas izin pulang kemarin, dia cuma bawa tas ransel kecil lho. Entah kapan dan gimana dia men-transmigrasi-kan stock baju-bajunya dari rumah gw. Oh well, dan gw gak mau mikirin juga. 
  
Menurut informasi dari sodaranya (gw selalu mempekerjakan Mbak berdasarkan rekomendasi dan referensi orang yang udah gw kenal), Mbaknya Athia ini rencananya mau merit dalam waktu dekat. Lah kenapa gak ngomong baek-baek aja sih ?

Sungguh, gw gak merasa sakit hati karena dibohongi. Tapi sedikit menusuk karena gw merasa dikhianati. Karena gimanapun naluri detektip gw yang kini mulai tumpul mengendus adanya kemungkinan sang cowok sering datang ke rumah kalo kami kerja. Arrghhh!!!


Gw agak menyayangkan dia memilih keputusan yang gegabah. Karena gw curiga cowoknya ini gak punya kerjaan tetap dan tampak bakalan numpang hidup sama dia. (niatnya).
Walopun dia pergi tidak dengan baik-baik, tapi setidaknya kami pernah dekat. Dan dia tampak menyayangi Athia. Dengan tulus.

Masih belum ilang trauma kasus mbak duluuu banget, yang tau-tau udah hamidun 6 bulan, sementara dia baru 2 bulan di rumah gw pleus suaminya sudah meninggal setahun sebelumnya. Kunang-kunang kan loe??

Tapi kejadian-kejadian gak menyenangkan ini membuat banyak pihak yang menganggap gw dan Hani terlalu baik ke ART.

Seriously, gw pribadi gak merasa kapok memperlakukan ART gw dengan sebaik mungkin. Masalah mbak ART nya jadi ngelunjak dan gak tau diri, itu lain soal. Buat gw, yang penting gw sudah memperlakukan orang lain dengan seperti itulah gw ingin diperlakukan oleh orang yang mempekerjakan gw. Itu cukup. Gw cuma mengharap karma baik buat gw.

Galau gak ? Biasa aja. Gw udah semakin memahami bahwa People come and go. And so does Mbak ART.


Rabu malam sebenarnya udah dapet kandidat mbak baru. Gw minta bantuan ibu-ibu  yang punya warung nasi dekat rumah nyokap untuk nyariin. Request-nya gw : kalo bisa yang muda ya, soalnya buat nganterin Athia sekolah.


Sebenarnya Rabu pagi Hani udah ke rumah nyokap gw buat jemput mbak baru. Sayangnya mbak yang dijanjikan katanya lagi ke rumah sodaranya di Bogor. Baru pulang sore harinya.  Makanya begitu pulang kerja, gw langsung pulang ke rumah jemput Athia, terus capscus lagi ke rumah nyokap demi menjemput mbak yang baru.


Karena janjian jemputnya di Warung Nasi, makanya gw minta di-drop di rumah nyokap duluk, sementara Hani pergi jemput mbaknya. Gw bingung waktu Hani ngasih tau " Mom, orangnya udah tua. Gimana nih ? ".


Kontanlah gw melotot. Lah ? Katanya usia sekitar 30-35 tahun gitu. Karena gw pikir Hani lebay gak percaya, gw samperin Hani ke mobil. Kata Hani orangnya udah masuk ke dalam mobil. 


Nah pas gw masuk ke dalam mobil, dan ngeliat calon ART baru gw....Yaaahh....ini mah bukan 30-35 tahun lagi. Ini mah udah nenek-nenek, kaleee! Lah kalo udah nenek-nenek gini, gimana mau nganterin Athia sekolah naek motor. Naik ojek pun rasanya udah gak pantes.


Akhirnya dengan minta maaf sekali, gw terpaksa harus mencancel ibu tadi. 
Tapi untungnya, Kemarin kami udah menerima titik terang mengenai replacement mbak Athia.Hiuuuff...do'akan saja ya. Semoga berjalan sesuai rencana.


Kalo kabar Hani, gimana ?
Sapa tau ada yang pengen tau kabarnya Hani, suami gw.
Hani sekarang udah lagi sok sibuk megang produk baru. Dan ngurusin istrinya. Seperti biasa. LOL.

Hani masih berhubungan dengan ibu nya Mbak Athia yang kemarin sih. Nanyain STNK motor kami yang kebawa sama si mbak sih. Tapi ujung-ujunganya jadi nyerempet ngomongin soal mbaknya Athia.


Hani masih mau ngingetin ibunya untuk berpikir ulang soal rencana pernikahan mbaknya Athia dengan pacar nya yang kenal via sms itu. Gw tau Hani melakukan ini karena Hani sebenarnya care sama Mbak nya Athia. Apalagi mbaknya Athia broken home, sering mengalami kekerasan oleh bapak tirinya di masa kecil dan baru berusia 17 tahun Agustus kemarin.

Gw minta Hani untuk stay away dari urusan mereka. Bukannya gw jahat sih. Tapi dulu gw udah pernah ngasih pandangan dan dia memilih untuk ngeyel. It's her decision! Her risk!


Kalo Athia gimana kabarnya ?
Hahaha...mayan, gw punya temen berantem baru. Kadang dia lagi sibuk ngapain, gw gangguin. Abis itu dia melototin gw. *yaah...sipit tapi melotot. Bayangin aja deh*


Kadang saking sebelnya Athia sama gw, dia mengcengkram tangan gw kenceng-kenceng sambil gemerutikin giginya karena gemez. Gw sok-sokan nerapin ilmu "mengenalkan emosi" dari pelatihan Komunikasi Pengasuhan Anak deh " Athia marah sama Momom ? Athia gemez sama momom ?".


Tapi jujur ya, gw kok seneng ngeliat Athia kalo lagi gemez sama gw ya. Makanya sering gw godain. Ya yaya...emak macam apah ini ??

Terus Athia makin sering dapet PR dari sekolah. Oh well, PR buat orang tuanya sih. Soalnya orang tuanya yang kudu rempong. Anaknya mah tinggal gotong doang. Kayak disuruh nyiapin baju piyama buat pajamas party di sekolah, nyiapin foto Athia yang lagi aktivitas outdoor lah. Wew, masih toddler class aja udah rempong yak. Hahaha...

Tapi sebenernya gw kemane aje sik  sampe gak sempet ngeblog dan gak sempet blogwalking ?
Gak kemana-mana kok. Masih di Bekasi-Jakarta-Serpong.

Gw lagi tertarik sama hal lain.
Eiitsss, yakin gw, pasti pada kepo deh.
Makanya gw rada gimana gituh kalo nulis di sinih. *terharu, ngambil tissue*
Belum nyusul ke situ, Buuu, yang ketemu gw pasti masih ngeliat rambut gw dengan shirt lengan pendek tanpa cardigan. *yeah...you know lah what I mean*

Gitu aja deh update-an Lafamilledewijaya. 
Ntar kita bersua lagi ya....Hopefully soon! Nice week-end, everyone!

11 comments:

  1. Cukuplah tulisan ini menjadi penghapus rasa rinduku.... *etdah putis amat, kayak lomba 17an*

    etapitapitapi...mbak, aku bukan termasuk golongan Kepoers Jahiliyah lho :P semata hanyalah seorang blogger penggemar tulisan-tulisanmu ;)

    Semoga lekas dapet ganti si Mbak ya. Yang cucok sama Keluarga Wijaya. Aamiin :)

    ReplyDelete
  2. kalau jaman skr gitu ya mbak,anak yg sekolah emaknya yg rempong

    ReplyDelete
  3. eh ndah si hani baik amat ampe mau ngurusin ART gitu. gue salut deh ama smua suami2 Geng Racun, mau ikutan urusan domestik para wanita. kalo okky ga mau loh ngomong ke ART. ga pernah ikut campur huhu

    itu melky ampe ngajak nonton bioskop, ican sms nawarin naik gaji. hebat euyy semua nya

    ReplyDelete
  4. wah mbak seandainya tinggal dipontianak mami qania mau bantuin anterin athia kesekolah :P
    semoga dpt ya pembantu bru yang cocok ya jeung
    kebayang deh puyengnya tuh.

    ReplyDelete
  5. Dhita : tp Okky jd satu2nya suami GR yg add FB gue dhit. Artinya dia care ama pergaulan lo hehe. semoga dpt yg cocok ya ndah. Emg ART ga ada matinyeeeee. Lengan msh kiliatan tp shopping cardigan ama maxi dress, Wide leg pants dkk jln terooooossss

    ReplyDelete
  6. Finally! Kemana aja bu (ngomong kale ma diri sendiri) hahaha glad that your ok and BACK! hihihi

    ReplyDelete
  7. hi jeng..syukurlah everything fine..
    walaupun ada kerikil sedikit soal ART..semoga segera diatasi...dan semua baik baik saja..
    wah Kakak Athia semakin besar...dan handsome tentunya..request update photonya tho.....terakhir kayaknya pas pake seragam di KEPIK itu yah...wah btw PR-nya bikin rempong ortu yah kalo sekolah, rempong tapi seneng kan...:)
    waduh ternyata bukan lagi sibuk kearah situ tho...situ mana tho..hehehe *pura pura nggak tahu, pingin lihat mommy athia dengan penampakan barunya kelak di blog ini...* icon Sholehah...:) * kaburrrrrrrrr ah...kepanjangan komentnya..

    ReplyDelete
  8. dikau kan celebritis blog mom, jd banyak yg nunggu kabar terbaru darimuh nyehehehe....

    smga lekas dpt pengganti ART yang cocok dan lbh baeek dr yg kmrn yakk

    ReplyDelete
  9. Moga yang kemarin dijemput itu cucok sama Athia ya Ndah ;)

    ReplyDelete
  10. Duuuuh kangen nih sama mam Indah. Alhamdulillah mam sekeluarga sehat. Smg sgr dapat ART pengganti yang cocok ya. Saya juga lagi seret ngeblog nih....(sok) sibuk di kantor, waktu ada tp lg gak fokus hehehe

    ReplyDelete
  11. " Athia marah sama Momom ? Athia gemez sama momom ?".

    >> HAHAHAHA untung ga dijawab ama athia: "Menurut ngana, mom?" :))

    ReplyDelete