12.21.2011

BBG Baru Dari Fesbuk

Doooh banyak banget yang mau gw ceritain rasanya. Cuma nyaris gw tak ado waktu. Hiks.


Oh ya, Cuy, Pengen pamer nih! Gw dooong punya BBG baru! Tsaaah...emang penting gitu ya, Ndah ???


Issssh...beberapa orang mengukur 'how exist are you?' dari berapa banyak BBG yang loe punya. Semakin banyak BBG yang ngendon di BB loe sampe bikin hang saking banyaknya, maka loe akan dianggap Eksis Abwesh!

Sampe ada yang mikir kalo loe gak punya BBG, ke laot aje deh loe! 
Lah ngapain ke laot ? Ya terserah deh, mo berjemur kek, mo foto-foto kek. Pokoknya ngisi waktu luang yang dikarenakan gak ada BBG.


Sudah, sudah. Cukup. Itu mah cuma opini keponakan gw yang masih ABABIL. Kalo emak-emak mah gak ada yang mikir sampe segitu. *milin-milin baju* 


Gw sendiri saat ini cuma punya BBG Genk Racun dan BBG baru ini. 


Banyak orang bilang Twitter mempertemukan kita dengan temen baru. Bener banget. Setojoooo! Temen-temen di Genk Happy Mommies tuh adalah temen-temen baru yang gw dapet via twitter. 


Dan Fesbuk mempertemukan kita dengan temen lama. Ini bener banget juga. Banyak temen lama SD yang udah lama gak kontak-kontakan, akhirnya ketemu lagi dan jadi friends di Fesbuk.

Gw sebenarnya rada bosen maen fesbuk. Tapi kalo ada temen-temen lama yang request friend ke account fesbuk gw, rasanya seru juga. 
Dari pertemuan kembali secara ghaib maya di dunia fesbuk ini, akhirnya salah satu temen SD gw akhirnya kirim message ke Fesbuk dan minta PIN BB gw.


Dari BBM-an lanjut dia add gw ke satu BBG yang isinya adalah mostly temen-temen SD gw. Well, gak semuanya temen SD gw sih. Karena ada juga temen-temen SMP mereka yang gw gak kenal. 


Jadi ceritanya, waktu lulus SD, temen-temen SD gw ini masuk ke SMP N 9 Pangkalpinang. 
Karena rayon SD gw dan @ini_dhita adalah SMP 9. *penting ye ngajak-ngajak Dhita?? jelas! se-SD sama Socialite adalah BANGGA! Apalagi kalo ternyata loe adalah ADIK KELASnya Socialite! :p* . 


Gw sendiri membelot pindah rayon masuk ke SMPN 1 Pangkalpinang yang kala itu lebih ekseis! *kemudian ditampol berjamaah sama temen-temen SD Gw*


Baca punya baca, temen-temen di BBG  ini udah nyebar, berdomisili di berbagai daerah. Ada yang masih menetap di Bangka, ada yang udah pindah ke Lampung, pindah ke Jakarta, tinggal di Solo bahkan di Bintan. Well, that's life!


Kadang gw suka gak nyambung dengan topik pembahasan di BBG ini. Apalagi kalo udah nostalgia soal SMP 9. Gw serasa lost in translation!


Tapi jujur gw excited banget. Apalagi bahasa yang dipake di BBG masih pake bahasa Bangka. Nulis dalam bahasa Bangka pulak. Gw aja kagok mikir duluk sebelum ngoceh. 


Karena walopun  gw orang Bangka, lahir di Bangka dan pernah menghabiskan masa kecil di Bangka, gw sebenarnya udah jarang ngomong pake bahasa Bangka matek (kalo orang Jawa bilang : Medok). Palingan ngobrol sama nyokap gw doang ato pas ngobrol sama keluarga gw yang datang dari Bangka. Kalo sama keluarga gw yang udin netap di Jakarta ngomongnya udah campur-campur pake bahasa Jakarta. Apalagi keponakan gw. Ngomongnya udah bahasa ABEGE Jakarta banget *nepok nyamuk!* 


Mungkin karena sebagian besar hidup gw lebih banyak dihabiskan di Jakarta ketimbang di Bangka sendiri. Makanya waktu gw mudik lebaran ke Bangka tahun 2010 dan mendengar lagi orang-orang ngomong pake bahasa Bangka totok *bukan campur-campur kayak gw*, gw kayak takjub dan excited gitu.


Hihihihi...udah lama banget gw gak denger orang ngomong kayak gitu dalam kehidupan gw di Jakarta saat ini. Jadi inget masa kecil gw dulu.


Balik lagi ke BBG dan bahasa Bangkanya. 


Imagine, loe bisa ngobrol lagi dengan temen-temen loe yang errrr....udah puluhan tahun gak komunikasi rasanya gimanaaa gitu. 


Gak nyangka aja kalo gw bisa ketemu dan chit chat bareng mereka kayak gini. Topik yang dibahas di BBG ini sama sekali gak ada hubungannya dengan celebs blog, RUM, ASI, Anti vaksin, MPASI, Financial Planning, hijab stylist, shoppingdate ke Thamcit, Playdate ke playground, Sale Mango, Sale GAP, endebre endebre yang so called hot topic. 


Jadi ngebahas apaan dong ?
Maap, buat gw topik di BBG ini justru lebih seru dan menarik buat gw. 


Contoh salah topik di BBG baru.


Ada satu temen cowok gw. Waktu SD, dese termasuk cowok pintar, putih, tinggi, dan dulu banyak digila-gilai temen cewek gw. 
Bukan versi di bilang " gila loe, gila loe!", tapi emang beneran termehek-mehek. 
Mungkin kalo zaman sekarang ke-cute-an temen cowok gw ini sejajar dengan Darius kali ya. Hahahaha...


Dan betapa waktu sudah mengubah semuanya. 
Sekarang dia yang dulu jadi idola sudah banyak berubah. 
Bertubuh gempal dan rambut tidak terlalu tebal *wink*. 
Wajah ? hmmm...jangankan kayak Darius. Sisa-sisa mirip Darius pun sudah memudar. *ngumpeeeeet. Semoga gak ada temen SD gw yang baca blog gw*


Ato kangen-kangenan dengan salah satu temen cowok gw yang sekarang udah sukses jadi pengusaha pertambangan dan politisi. 


Waktu gw pulang ke Bangka, gw ngeliat poster dia gede-gede banget *yang mungkin kalo dipajang di daerah gatsu, pancoran bisa seharga Em-Em-an*. Dan itu nyaris ada di beberapa titik jalan utama, Bok.


Hidup itu bener suatu misteri ya. Gw suka ngikik sendiri kalo inget masa kecilnya, gak nyangka lho dia bisa sesukses itu. LOL.
Betapa dia waktu kecil nuakaaaalnya minta ampun. Gak bisa diem kayak ulet nangka, kata temen SD gw kemarin di BBG.


Jadi salah satu kegiatan favorite temen gw ini waktu kami SD dulu adalah, ngegangguin en ngegodain anak-anak cewek. Termasuk gw dulu.


Yah, paling BBG ini berkisar cerita-cerita kekonyolan kami (dan mereka) duluk lah. Membuat gw kadang terkekeh-kekeh sendiri. 


Eniwei, Thank's to Facebook, gak cuma temen-temen SD sih. Gw juga udah menemukan beberapa temen ikrib gw waktu masih SMP di Bangka dulu. Sayangnya gw cuma nyampe kelas 2 doang di Bangka. Di tahun ketiga, gw menyelesaikan SMP di Jakarta.

Setidaknya berhasil membuat gw  memalingkan diri sejenak dari topik Genk Racun yang kadang (well, banyakan seringnya sih) terlalu cosmopolitan (topik napsir appartement Taman Sari, Kemang Village, liburan overseas tiap dwi bulan) untuk seorang gw yang biasa-biasa saja ini. *tiaraaap karena disilet-silet sama Iti dan BosCyiiin*


Saat ini BBG baru ini cukup membuat gw kembali ceria. Cukup ceria walopun dalam persiapan menghadapi Surveillance Audit minggu depan.


Adakah yang pernah ngerasain hal yang sama waktu ngobrol dengan teman lama yang hilang dalam hidup kita, terus hadir lagi ?


Apa gw doang yang lebayatunorak ? Heu heu heu....


****ohya, update hasil BBG semalam.
Rencananya kami mau ngadain reuni kecil-kecilan nih. Buat temen-temen SD gw yang mungkin ada yang baca blog gw *kayak ada aja Ndah!*, kita mau ketemuan sekaligus lunchie bareng tanggal 31 Desember di Plaza Indonesia. 


Tempat sementara sih di Pizza e-birra. 
Anggota sementara ada: Verawaty Kashmir, Dody Vaircana, gw, Herlynna, Ningrum, ada Endang (ex SMP 9) juga kalo gak salah. Yuuuk kita kumpul bocah mengenang masa lalu....

12 comments:

  1. aku jarang pesbukan paling ngecek grouo aja. mbak blognya mbak indah itu reffering paling atas loh diblogku , aku lihat distatistiknya. padahal aku kesini baca aja ya komennya suka jarang :)

    ReplyDelete
  2. Oh lo org bangka toh ndah. Kirain eh kirain *mana hayo?* gile lo esde udh ngejar2 pria? Issh...*polosan gw dong yak?**tiba2 pgn buka diari bergembok wakaka*

    ReplyDelete
  3. aku ndak punya BBG sama sekali. soalnya BB-ku agak-agak jadul, jadinya kalo BBG-an malah lemot...

    (alesan, aslinya emang males aja bersosialisasi)

    ReplyDelete
  4. Looh jadi lo merasa tertekan dengan bergabung di BBGGR ya.. hiksss aku sedih sekali membacanya, apalagi alenia yang bilang BBG lain lebih menarik *ambil tissue*

    Tapi jiwa detektip gue tetep mengatakan lo mau ajak mertua ke Spore.. dan yang liburan tiap dwi bulan kaaan... nihhhh liat! *kasih kaca*

    Udah ah patah hati jadinya *melengos*

    ReplyDelete
  5. hihihi.. keinginanq buat tahu kenangan jaman SD mommy Athia akhirnya terwujud, tinggal mama ZK, apakah dese mau menceritakan juga he.. :D
    mengenang jaman SD emang menyenangkan mom, sama mom, temen laki-lakiku yg pasang serutan kaca di sepatu jg ada

    ReplyDelete
  6. ketemu teman lama itu hal yang paling menyenangkan, ingatan langsung ke jaman masih muda.. lhooh... udah tua emangnyah...

    ReplyDelete
  7. kadang punya lingkungan lain diluar lingkungan kita biasanya memang sangat menyegarkan!!
    apalagi didunia seleb yang dirimu geluti ndah hihihi

    ReplyDelete
  8. Wakz... dirikuuuuu, gak punya BB tuh. Sampe digetok2 para kakak pun teteb gak beli. :D

    Yes, Fesbuk mempertemukan banyak orang. Tapi selain silaturahim, kadang2 juga bikin perpecahan **ngelap keringet**

    ReplyDelete
  9. manfaatnya teknologi dan social networking yah..walah...bikin kita bisa ketemu teman teman lama dan eksis abessssssss pokoknya..selamat reunian mbak..:)

    ReplyDelete
  10. Iya yah, asik banget kalo bisa nemu sama temen-temen lama. Thanks to FB, bisa komunikasi lagi dengan mereka, bahkan sampe ke temen TK...seru jelas! Dan bener, asik aja ngeliat betapa perjalanan hidup bener-bener tak terduga ;)

    ReplyDelete
  11. Ass wr wb.. Ini indah yg dulu di sd 10 bukan ya? Trus itu tmn2 smp 9 aku jg..
    It's me, Mortin. Still remember?

    ReplyDelete
  12. @ Mortin,
    Hiyaaa...
    Apa kabar ?
    Betul sekali.
    Dicariin Nining tuh.

    ReplyDelete