9.23.2011

Merana Ditinggal Liburan

Errrggghhh...Saat sebgian besarteman-teman se-genk sibuk mo ke Singapore dengan promo Air Asia, barengan pulak, gw justru menangis sesugukan di balik BBG. Betapa tidak, misi saya status BBM gw adalah " NO VACATION TILL 2013".

Ada dua alasan kenapa gw bertekad melakukan pengencangan ikat pinggang ini.
1. *ini alasan terkuat*. Gw belon dapet cuti, Cuy *Mewek gegerungan*
2. Baru denger kemarin di U-FM, bahwa liburan itu sebenarnya adalah kebutuhan tersier. Sementara rumah adalah kebutuhan primer. Gw pengen menguatkan hati dan tekad demi memenuhi kebutuhan primer. Apalagi seperti pengakuan gw pada Galaxy-ers, gw sekarang lagi suka banget tinggal di Galaxy, Pekayon dan sekitarnya daripada balik ke Bekasi Timur ato Cikarang. *andaikan gw bisa kayak @sucirosary yang ngoleksi rumah dan appartment semudah nyaplok rumah di monopoli*

Kalo gw melirik Hang Lekir, Patiunus kayaknya gw bakalan langsung ditabok suami gw supaya bangun dari mimpi deh. Etapi, gak tau juga kalo ternyata dilimpahi rezeki dari Allah ya. Amin.

Pas denger FP nya bilang gini " Liburan ini termasuk kebutuhan tersier. Orang toh gakkan mati karena gak liburan ". Buat gw yang labil ini sih, rada susah menerima opini ini. Gw pasti bakalan mati pelan-pelan karena merana gak liburan. *pembenaran* Huahaha...

Namun demikian, gw tetep akan bikin planning liburan, walopun cuma yang deket-deket aja dan dengan budget yang seminim mungkin. *Yang kemarin kan udah irit ? Iya gw mo planning lebih irit dari yang udah irit kemarin!! Ciiiaaaat!! *

Tapi kalo apakah gw akan tergoda dengan rayuan setan-setan manis temen-temen Genk Racun di BBG, atokah tetep memegang teguh untuk mendahulukan pengumpulan uang demi kebutuhan yang lebih primer, naaah itu gw juga belon bisa memprediksi. Coba para cenayang, ramalkan dooong apakah misi gw bisa sukses.

Ada juga nih temen gw yang sharing tahun 2012 nanti, abis dari liburan ke Bali selang beberapa bulan langsung nyambung ke Singapoh. Iiiih iiiih It's soooo 2011 gak seh !  *lirik Iti, dongak dagu sombong ah padahal dalem ati berdarah-darah karena merana*. Pisss ya, Ti...

Selamat liburan teman-teman, yang mau liburan silahkan lanjutin cari promo tiket murah. Saya ? Saya harus kembali ke laptop! *ini Toekoel apa Indah sih??*

10 comments:

  1. wah liburan kebutuhan tersier yah, terus rumah primer..?? harus ancang ancang juga nieh buat punya rumah sendiri..tapi dimana?? hik *derita emak kinan..
    btw nggak yakin tuh NO vacation till 2013, jangan jangan tiba tiba muncul postingan mbak indah lagi di Disneyland Hongkong bareng keluarga :)...
    apapun semoga diberikan yang terbaik untuk mbak indah dan keluarga :)

    ReplyDelete
  2. @ Mama Kinan,
    Gak mungkin ke Hongkong lah. Palingan cuma Bandung, Bogor duluk. Amin. Semoga kita cepat meraih apa yang kita cita-citakan ya, Mbak

    ReplyDelete
  3. liburan dirumah aja mbak kaya aku hehehe. semangat mbak siapa tau ada rezeki libur dadakan kan

    ReplyDelete
  4. wkwkwkwkwk...

    Saya juga dua tahun ini miskin liburan tuh, mbak, dan akan terus berlanjut sampai 2012. Alasannya??? Suami gak bisa sembarangan minta cuti, apalagi sekarang. Kemaren aja cuti bentaaarr buat nikahan adek ipar ke medan udah bikin ketar-ketir selama di sana.

    Yah, gak apalah, namanya juga resiko, dijalani aja dengan happy n bersyukur, ya gak? Tapi ada bagusnya sih, banyak hal yang tadinya gak kekira bakal kebeli ternyata bisa juga kebeli karena budget untuk liburan bisa dibilang minim, hehehe.... Toh kalo untuk happy2 gak perlu dengan liburan jauh2 kan, asal bisa ngumpul aja bertiga udah lebih dari membahagiakan, hehe...

    Tapi ya kami tetep ngerencanain liburan besar, doain 2013 nanti, soalnya pas itu udah dapat hak cuti besar selama 3 bulan dan HARUS diambil..cihuuuyy!!!

    Tetap semangat ya mbak Indah, moga urusan untuk rumahnya cepet selesai yaaa...

    ReplyDelete
  5. Saya dan keluarga juga jarang liburan jauh nih mam. Saya malah kemimpi2 pengin ke Bangka-Belitung gara2 ada temen yang barusan liburan di sana hehehe. Semoga kita semua selalu diberi rejeki halal yang berkah melimpah. Amiin.. :-)

    ReplyDelete
  6. Setuju ama Mama kinan, cepetan di aminin ndah!

    ah ga dpt cuti gak masalah, kan gue udah copy in tuh cuti bersama th 2012. tgl 17 mei tgl merah bisa libur 4 hari loh.. makanya gue ama nuke barengan ke spore nih.. dah indaaaah... mau titip apaaaa?

    Aaah tp gak bisa ngalahin yang ke spore2x trus ke bali dlm waktu 2bln lah.. ga mampu eike.

    emg sih rumah primer, tp gmn dong aku tak kuat iman. huhuhuhu... lgan mana rumahnya yang manaaaa
    *tangis gak punya rumah*

    ReplyDelete
  7. Ndaaahhh.. gue malah jarang bgt liburan. Secara gue dan suami ga suka jalan2 ya.. bener kok, ga mati ga liburan!

    ReplyDelete
  8. @ Mbak Lidya,
    Andaikan halaman rumah luas, mungkin bisa sekalian kemah ya, Mbak. Heu heu

    @ Mbak Allisa,
    Amin. sama dong status kita. No vacation till 2013. Walopun sebelum itu, disisipin beberapa kunjungan kecil ke luarkota. Hihihi..

    @ BunDit,
    Amin, Bun.Semoga kita semua tercapai tujuan liburannya.

    @Iti,
    Emang sapa sih yang ke Singapore 2X terus ke Bali ? Sombong banget yak. :p

    @ Nadia,
    Aah dirimu mah bukan liburan. Tapi pulang kampung ye. :p

    ReplyDelete
  9. Kayaknya paling parah gw dech. Ga ada Liburan 2 tahun ini. Semua karena pontang panting nutup 7 CC (mayoritas buat biaya hamil plus SC serta imunisasi anak yg ga ditanggung kantor). Berhasil tahun depan tinggal 1 CC saja. Tahun depan, mo nyontek semua hal di liburan bulan madu Indah ke Solo dan Yogya:)

    ReplyDelete