6.27.2011

Wisata Air di Atlantis

Akhir-akhir ini, Gw lagi pengen sebisa mungkin menghindari yang namanya mall. Apalagi musim #JakartaGreatSale gini. Kayaknya ide #WikenTanpaNgemall harus digalakkan kembali nih. Tapi syaratnya teuteup harus : murah, meriah dan bahagia. LOL.

Awal minggu kemarin, ada dua tempat wisata yang murmer yang terpikir menarik untuk kami  kunjungi : TMII dan Kebon Binatang Ragunan. Athia udah pernah ke Taman Safari waktu Family gathering kantor gw tahun kemarin. Akhirnya setelah semedi dapet masukan dari teman-teman di twitter dan fesbuk, diputuskanlah kami akan bertamasya ke Kebon Binatang Ragunan.

Seperti biasa, gw udah sibuk browsing mo ngelakuin aktivitas apa aja, biayanya berapa aja. Pokoknya dari hari Rebo, gw udah kebayang enaknya piknik di bawah pohon rindang sambil ngempanin anak macan di Ragunan. Tapi rencana tinggallah rencana. Bahkan yang sudah tersusun dengan rapi sekalipun. Kenyataan bisa berkata lain. Sebuah sms datang di Sabtu sore yang membuyarkan semua rencana kami ke Ragunan.

SMS itu datang dari Nuke, temen Genk Racun yang menggoda iman gw " Indah...elo mau tiket atlantis 3 biji buat besok. gw pakenya Seaworld sama gelanggang samudra aja. Yg atlantis gak gw pake"

Gw langsung terpana menatap sms. Dan langsung noleh ke Hani yang lagi nyetir " Han, Nuke nawarin 3 tiket atlantis buat besok pagi. Mau gak ?"
Hani : " Boleh deeeh...ke BonBin nya kita tunda dulu aja aja"

Langsung gw tilpon Nuke dan bilang " Mauuuuu,Ke". Demikianlah kami pun resmi batal ke Ragunan dan bersiap untuk bermain air di Atlantis Ancol minggu kemarin. Janjian ketemuan sama Nuke mo ngasih tiket di Ancol jam 7-an berangkat dari rumah masing-masing. Ya Allah, Alhamdulillah  banget aku dikelilingi teman-teman yang baik semua.

Mbaknya Athia juga ikutan excited mau berenang Minggu pagi. Tadinya gw mikir kan tinggal beli 1 tiket lagi ajah buat Mbaknya Athia.

Minggu pagi, Athia gak pake mandi, langsung sarapan di mobil menuju Ancol. Ternyata pagi itu ada banyak rombongan yang lagi liburan di ancol. Ada Family Day nya Daihatsu, Family Day-nya BRI sama acara bersepeda dari Ancol bareng Kompas dan Prudential deh. Untungnya kami nyampe gerbang ancol masih terhitung pagi jadi gak terlalu ngantri.

Sebelum ke Atlantis, terlebih dahulu kami harus membayar tiket masuk ancol
Tiket masuk Ancol sendiri @15,000/orang.
Tiket masuk mobil Rp 15.000  
Tiket motor Rp 10,000

Anak > 2 tahun sudah diharuskan membayar. Tapi entah kenapa waktu di gerbang Ancol, Mbak yang bertugas menghitung langsung mengenakan kami membayar sebesar Rp 60,000 saja. Jadi dia hanya menghitung gw, Hani dan Mbaknya Athia serta mobil doang. Apa Athia terlalu skinny dianggep belon 2 tahun ya ? *bodo ah,yang penting gw gak dengan sengaja malsuin umur Athia*

Begitu masuk Ancol, udah mulai rame banget dengan rombongan Family Day. Untung gak berapa lama kami ketemu dengan mobilnya Nuke di Pasar Seni. Setelah menyerahkan tiket dan mengucapkan terima kasih, kami pun berpisah.

Berhubung kami nyampe masih pagi, masih dapet parkir yang genah di deket Atlantis. Eh lagi-lagi Athia dihitung belon bayar lho. Rezeki Mbaknya Athia kali ya ? Jadi kami gak perlu beli tiket untuk mbaknya Athia.

Harga tiket Atlantis di wiken sebesar Rp 100,000/orang. Eh lumayan banget kan kami dapet 3 pcs tiket gretong dari Nuke. *kecup Nuke dan Raka...exclude Mas Bams*

Alasan kenapa gw mengajak Mbaknya Athia bukan karena gw males jagain Athia lho. Tapi karena kami merasa Mbaknya Athia juga butuh liburan, perlu ikut bersenang-senang bersama kami juga . Yah sekalian buat refreshing Mbaknya Athia. Justru gw dan Hani yang gantian jagain Athia lho. Kami sepakat memberikan kesempatan untuk Mbaknya Athia menikmati bersenang-senang di Atlantis.

Begitu masuk ke dalam Atlantis kami langsung nyari tempat untuk menaruh barang-barang. Dan kebetulan masih kebagian meja dan kursi di depan Kolam Kiddy. Gw, Mbaknya Athia dan Athia langsung ganti baju berenang dan memulai permainan wahana paling depan di Atlantis : Kolam Kiddy. Hani duduk-duduk jagain barang sambil jeprat-jepret.

Kolam kiddy ini ditujukan untuk toddler hingga anak-anak kali ya. Ada dua kolam kiddy dengan permainan kurang lebih sama kayak perosotan, air mancur, tangga-tanggaan. Pertama kali Athia gw ajak ke Waterpark beginian waktu dia masih umur 7 bulan ke Ocean Park, BSD. Awalnya Athia masih takut-takut eh lama-lama ikut menikmati main perosotan dan maen air. Hihihi...
Athia lagi merajuk diminta foto sama Mommy
 Di depan Kolam Kiddy berderet sekitar 9 gazebo. Dan masih terdapat dua gazebo yang masih kosong. Plus gw liat ada kasur busanya pulak. Sepertinya mayan kalo capek bisa bobo-bobo.

Wah dasar otak emak-emak ya, gw udah maen nyuruh Mbaknya Athia tekin tempat sementara gw udah siap-siap ngambil barang kami. Eh ternyata pas gw ngeliat pengumuman, yah ini mah gw dodol surodol! Di gazebo ini harus bayar book! *toyor diri sendiri*. Harga sewa gazebo nya Rp 250,000. Nyewanya di loket yang sama jika kita ingin menyewa locker. Harga penyewaan loker sebesar Rp 20,000.


Gazebo yang belon tersewa
Emang sih gw liat kalo niat banget pengen piknik bareng keluarga rame gitu, bisa coba nyewa deh. Sempet gw liat ada yang lagi piknik bener-bener niat sampe manasin kuah bakso.Berasa di rumah gitu. Ada yang lagi bobo-bobo di kasur busa. bener-bener santeei...

Tapi kalo tergolong emak irit merasa eman-eman ngeluarin duit sebesar 250ribu buat sewa gazebo seperti gw, ato kehabisan gazebo, jangan khawatir duluk. Anda masih tetap bisa berpiknik bersama keluarga. Karena gw liat banyak banget yang ngegelar tiker di pinggir kolam arus, di bawah pohon rindang sih. Terus mereka ngeluarin makanan, ada yang ngerujak, bawa nasi. Seru banget rame-rame gitu abis maen air, laper bisa bobo-bobo sebentar di tiker lanjut maen air lagi kali ye.

Abis nemenin Athia sampe puas maen di Kolam Kiddy, gw mandiin Athia, gantiin bajunya, dan nitipin Athia ke Hani. Gw mau nyobain wahana lain di Atlantis ini bareng Mbaknya Athia.Wahana kolam arus sama Kolam Ombak Poseidon gw rasa mirip-mirip kayak di ocean Park lah. *apa emang semua waterpak cuma gitu-gitu aja wahana nya sih?*. Jadi gw gak terlalu penapsaran pengen nyobain. Kalo ingin menyewa ban di kolam arus harga sewanya sebesar Rp 15,000.

Ohya, Gw dan Mbaknya Athia penapsaran sama Kolam Apung yang digembar-gemborkan teknologi tingkat tinggi di depan pintu masuk Atlantis. Dalam perjalanan kami menuju kolam apung, kami melewati Kolam Ombak Poseidon, Kolam Arus dan Kolam Tanding ala Olympiade.

Mbaknya Athia yang berkhayal jadi putri duyung
Begitu ngeliat Kolam Luncur Octapus, Mbaknya Athia langsung semangat pengen nyobain. Malah kayaknya jadi wahana favorite Mbaknya Athia deh. Soalnya setelah nyobain wahana yang lain pun, dia balik lagi ke sini nyobain meluncur sampe beberapa kali.
Mbaknya Athia yang lagi bergaya buat dipamerin ke kampung :D

Setelah nyobain meluncur di Kolam Luncur Octopus yang mana menurut gw, seruan ini ketimbang di Ocean Park, kami pun langsung menuju wahana andalan Atlantis : Kolam Apung.
Kolam Apung andelan Atlantis


Sebelum nyemplung ke kolam ini terlebih dahulu kita harus membilas dengan air tawar. Sebenarnya prinsip Kolam Apung yang mengapung tanpa pelampung ini adalah seperti prinsip Laut Kaspia/Laut Mati dimana kadar garamnya sangat tinggi (mencapai hampir 9 kali kadar garam di laut biasa) sehingga berat jenis air laut mati ini lebih berat daripada berat jenis tubuh manusia. makanya manusia bisa mengapung tanpa takut tenggelam.

Abis nyobain Wahana Kolam Apung, gw pun membiarkan Mbaknya Athia mencoba-coba wahana lain sementara gw kembali ke Athia dan Hani. Setelah gw bilas di kamar mandi bilas dan berganti pakaian, gantian Hani yang nyobain wahana-wahana di Atlantis.

Ohya, gak jauh dari kolam kiddy dan ruang bilas terdapat ruang menyusui kok.Cuma gw gak bisa kasih review bersih ruang menyusuinya karena gw gak masuk ke situ.

Karena jam 10 lewat, matahari udah mulai tinggi dan rombongan family Day pun mulai menyerbu Atlantis, gw dan Hani memutuskan untuk pulang. Karena gak nyaman aja rasanya tumplek di Atlantis kayak cendol. Hihihi... Dan pas pulang dari Ancol menuju Gunung Sahari muacetnya GILAK. GILAK. Wedeeew...butuh 1,5 jam aja dong buat kami keluar dari Ancol.

Bagi yang tertarik berwisata ke Atlantis, jangan ke sono dulu sebelum baca tips dari Mommy Athia : LOL

1. Jika ingin lebih nyaman, hindari ke tempat wisata pas musim liburan gini. Dijamin ruame tenan.
2. Kalopun tetep ingin pergi, usahakan tiba di Atlantis sepagi mungkin. Atlantis buka dari jam 7 pagi kok. Selain pengunjung masih sepi, matahari pun tidak terlalu menyengat.
3. Jangan lupa pake sunblock demi mencegah matahari 'membakar' kulit kita.
4. Bawa makanan dan cemilan dari rumah biar hemat. kalo rame-rame bawa tiker bisa buat bobo sekalian.
5. Jangan lupa bawa sabun dan shampoo buat bilas. Karena Atlantis gak menyediakan peralatan mandi. Oh ya kalo ke kolam apung pilih sabun yang berconditioner. Soalnya airnya bikin pekat banget.
6. Anak yang masuk kolam apung sebaiknya dengan tinggi > 120 cm.
7. Jangan lupa bawa kaca mata renang kalo di kolam apung. Soalnya perih kalo kena mata.

Walopun hanya menghabiskan waktu sekitar 2,5-3 jam di Atlantis ini, tapi kami merasa puaaas dan senang. Mbaknya Athia apalagi. Jadi nambah item. LOL.

Makasih ya, Mas Bambang, Nuke dan Raka yang udah mau sponsorin liburan wiken kemarin. Besok-besok lempar lagi dooong tiket melancong ke Disney Land Hongkong beserta tiket dan akomodasinya. Yaaaa ? Yaaa ?....*joget Kopi Dangdut*

#nyusun rencana lagi untuk ngewiken tanpa ngemall. Kemana lagi yaaa ?

12 comments:

  1. Ndah, mana fotolo yang pake bikini ala model Victoria's Secrets? Koq cuma keliatan seiprit sih, ketutupan Athia pula. Ayo dong dipejeennnggg...

    ReplyDelete
  2. Waaaa...serru. Belum sempet ngajakin Dita ke Atlantis. Dulu fam day kantor 2007 ke Atlantis tapi saya dan suami lagi pengantin baru jd Dita belum ada hehehe. Apalagi kalau ada tiket gratis, mau dooong hehehe. Seru..seru...one day pengin ke sana nih. TFS ya mam :-)

    ReplyDelete
  3. Para pekerja di rumah kita mmg butuh refreshing ya mbak, samalah spt kita yang pengen jalan2 dan mumpung bareng kita kan mereka jadinya bisa menikmati kesenangan yg blm pernah mereka rasakan sblmnya...

    Saya terakhir ke Atlantis jaman belom punya Raja, terasa sdh lamaa sekali, hehehehe

    ReplyDelete
  4. asyiknya Athia udah liburan aja nih. seru banget ya

    ReplyDelete
  5. Untung elo datang pagi kalo siang dikit tuch kolam kayak cendol hihihi... Udah 3 tahun nih family day ADM di Ancol mulu sampe bosen. Dua minggu lagi giliran emaknya yang gathering di camp ala hotel berbintang.

    ReplyDelete
  6. hii nukeee curaang aku juga mauuu tiket gratissss

    ReplyDelete
  7. Serunya Weedkend ala Keluarga Mom Atia..asli..gigit jari..belom pernah ke Atlantis...hmm..bersyukur banget yah mbak dikelilingi kawan kawan yang masyaallah, baik hati :)
    Thanks for sharing, tips bakalan berguna tuh..:)

    ReplyDelete
  8. @ Irra,
    *simbol talk to my hands*
    Loe lupita ya kalo gw lagi pencitraan. Boro-boro pake bikini, wong cuma pake yukensi doang, gw udah dikecam nooh sama CiMon di blognya. *dendam kesumat LOL*

    @ BunDit,
    Hiyaaa...tapi BunDit kan juga baru ngajakin Kak Dita wisata air yang di Waterland, menteng metropolitan.

    @ Mbak Allisa,
    Ajak Bang Raja, Mbak. Seru deh.

    @ Mbak Lidya,
    Hahaha...sekolah aja belon udah duluan libur aja ya, Mbak.

    @ Nuke, Iti,
    Ada yang jealouuuuus...huahaha...

    @ Mama Kinan,
    Iya,Mbak. Bersyukur banget. Mama Kinan juga termasuk teman saya yang baik lhoo...

    ReplyDelete
  9. @Iti, Indah
    Kalo tahun depan family day di Ancol gw kasih tiket gratis buat elo dech. Gw kepikiran Indah abis dia full energi kalo jalan hehehehe piss Ndah kan aja dan kemana aja dia hayoo...

    ReplyDelete
  10. Ih asik ya maen air di Atlantis. Laras baru main ke snowbay aja, blm nyobain Atlantis.

    Jadi kapan ke ragunannya? Hayuk atuh :p

    ReplyDelete
  11. mbak indaaaaaah,
    makasih udah mampir ke blogq dan meninggalkan jejak,
    daku fans beratmu, nyehehehe, tiada hari tanpa menengok "rumahmu", suka penuturannya yang kocak,crita tentang yang dipaksa jadi ketua himpunan mahasiswa, atau yang pertama kali belajar naik motor trs mobil.
    aku pernah sakit yang tiduran aja di kasur sambil pegang hp mengkhatamkan baca blogmu he...
    di twitter daku juga follow dirimu dan pernah tanya apakah avatarny foto di lobby santika jogja, inget ndak ?
    sekian aja deh, ntar sang celeb blog tambah merona :D , blognya aku link ya mbak? mau juga dong di link balik *ngarep.com
    (maap komennya menyimpang dari postingan)

    ReplyDelete
  12. @ Rini,
    Hayuk ke Ragunan. Lah kita ke asemka aja belon jadi-jadi.

    @ Mbak Estika,
    *beneran jadi merona*.
    makasih ya, Mbak...

    ReplyDelete