3.18.2011

Di Menit Berharap, Di Menit Siap Kecewa

Baru saja menerima email tentang berita yang gw tunggu-tunggu seminggu ini, namun ternyata isinya bikin gw kecewa. Padahal minggu kemarin gw udah berharap banyak...jadinya gw sempat down, ilang mood ngapa-ngapain.

Tapi kemudian pas baca blog Ires yang seperti biasa selalu menenangkan batin " Di menit Anda berharap, di menit itu Anda akan kecewa...". Enough said.

Saat emosi dan mood berada dalam keadaan terpuruk begini, susah bener dah mengembalikan semangat hidup dengan ngorek-ngorek pikiran yang positip. Lamaaaa banget, teuteup aja gw gak bisa nemu-nemu kenapa sih gw harus menelan kekecewaan ini. Padahal gw udah ngerasa : I was that close lhooo!

Akhirnya setelah membiarkan pikiran liar gw berkelana, ketemu satu hal : mungkin dengan begini, gw jadi percaya bahwa Allah memang menginginkan gw stick pada rencana ngajakin Ganesh ke Ubud bulan Mei nanti. Lho??? But hey, at least I've found one!

Mencoba ngasih tips buat yang saat ini juga sedang mengalami kekecewaan, kesedihan, titik terendah dalam hidupnya kayak yang gw alamin hari ini:
Gali dalem-dalem deh hal positip yang setidaknya bisa kita ambil dari kekecewaan tersebut. Apa aja. Karena satu aja sudah cukup untuk mengembalikan sedikit semangat kita menghadapi dunia ini lagi.

**Dasar super moody binti labil ! Tadi gak bergairah hidup *lebay!*, sekarang mengkhayal Ubud...**

4 comments:

  1. Pengaruh paling buruk adalah tercerai-berainya konsentrasi, pikiran jadi tak fokus, dan ini sungguh sooo bad..tapi katanya hidup itu cuma masalah kebiasaan, kalau susah ya sabar, kalau senang syukur (tapi kok ya suseeeh banget..=(

    ReplyDelete
  2. Setiap org pasti pernah mengalami titik terendah dlm hidupnya tp berbeda cara menyikapi dan menghadapinya. Semoga liburan ke Ubud nya nanti bisa mengembalikan semangat dan gairah hidup lagi ya. Keep smiling mam :-)

    ReplyDelete
  3. @ Ires,
    Gw banyak belajar tentang hidup ini justru dari loe lho...

    @ BunDit,
    Yah dan ini salah satu cara aku mengembalikan semangat supaya gak makin terpuruk dalam kekecewaan.

    ReplyDelete
  4. Yuhuuuu....ditunggu cerita soal liburan di Ubdunya :p

    ReplyDelete