3.16.2011

Bagian dari Supermoms Indonesia

Kalo pernah baca artikel Mommiedaily yang ini pasti tau kalo saat ini gw diajakin beberapa teman di Supermoms Indonesia untuk bantuin ngadaian serangkaian seminar pengasuhan anak ato bahasa beken ala @mamayeah: seminar parenting dengan pembicara Ibu Elly Risman.

Dari tiga seminar parenting (Februari, Maret, April 2011) yang direncanakan, Alhamdulillah sudah ter-booking semua bahkan banyak juga yang bersedia jadi waiting list lho. Sampe nerima beberapa email yang masuk ke inbox Supermoms Indonesia nanyain kapan lagi akan diadakan seminar kayak gini. *wedeeew, gw langsung ngelap keringet sambil ngelirik Citra Monika sama Resti*

Hingga saat ini, udah satu seminar yang sudah berjalan dengan lancar yaitu seminar " Komunikasi Pengasuhan Anak " tanggal 26 Februari 2011 yang lalu di Estubizi, SetiaBudi Building.

Kayaknya basi banget ya kalo gw baru nulis apa aja yang dibahas di seminar Komunikasi pengasuhan Anak kemarin. Karena udah banyak banget blogging mommies yang ngebahas. Salah satunya Jeung Ira, reporter handal dengan bahasanya yang sangat jurnalis-sekali, terus bisa baca ulasan Motiq yang berbaik hati nyempetin cipika-cipiki sama gw di meja daftar ulang.
Bisa baca juga versi Nike yang somehow kok gak ketemu sama gw ya di hari itu *jiaaaah...sape gw?!?* 

Uuummm....terus siapa lagi ya? Oh ya bahasan dari Jeung Mira dan bheboth yang datang sama suaminya kali ini 


Kayaknya masih banyak lagi deh blogger yang ngebahas lebih dalam soal seminar ini. Silahkan pilih sendiri, mungkin masing-masing ada tambahan informasi yang gak dibahas di blog lainnya. Dipilih, dipilih, dipilih...*maklum mantan dagang di Tanah Abang*

Gw sendiri cuma mau cerita pengalaman gw berpartisipasi dalam kepanitiaan seminar kayak gini. Berhubung gw doang yang kerja di Cikarang, jadi gak memungkinkan banget untuk gw hadir dalam beberapa meeting dengan teman-teman Supermoms Indonesia yang bekerja di tengah kota. Hiks!

Untungnya kami selalu share informasi apa aja tentang seminar ini baik via email maupun BBG. Dan gw yang belum pernah punya pengalaman merasa terbantu banget dengan bimbingan Resti, mama Nico yang udah pengalaman banget ngurusin ini itu bahkan hal-hal printil. Selain dari sononya emang ibu-pejabat-style, dese juga sangat well-organized dan sangat komit.


Awalnya sempet keteteran mengejar irama kerja MaRes, tapi belakangan udah bisa ngikutin. Makanya belakangan gw dan CiMon menganggap MaRes sebagai superpisor kami gw yang masih bau kencur sangat junior ngurusin event model beginian. Nyehehehe...Piss, MaRes!


Supermoms Indonesia: Gw, Indah Wiyoga, Dhira Rahman, Pricillia Nataly, Garet Emak Ayska, Ervina Sumitro, Astie, Ayieb, Risna, Rara, Nana Ulie, Echal, CiMon, Echie Cemal-Cemil, Melda dan Resti minus Nopai yang entah lagi kemana. Foto bareng Ibu Elly Riman


Garet sentimen banget ih sama gw, muka gw ditutupin botol Aqua..hiks

Depan meja pendaftaran
Dhira, CiMon, gw...yang cowok itu entah suaminya siapa
Sebenarnya dress code kami di seminar session 1 ini  adalah white. Yang somehow, gw dodol lupa kalo harus pake baju putih. Untung gak sampe dikasih SP sama Ibu Superpisor sama Ibu Koordinator. Nyehehe...

Emang sih sekilas ngurusin ginian kayaknya jadi tambahan kerjaan buat gw karena gw juga kan Working Mom. Tapi ternyata setelah gw jalanin kesini-sininya gak juga lho.  Gw justru lebih enjoy melakukan ini. Yah walopun di awal-awal emang gw sempet keder ngadepin beberapa masalah *ehem!*, tapi teman-teman di BBG selalu memberikan dukungan. *group hugs*. Sempet jiper juga waktu dikasih serentetan tugas dari ibu Kordinator, Dhira. Ngeri takut over-expectation ke gw dan gw gak bisa manage dengan baik, boook *ngelap kringet segede-gede pipil jagung*

Karena ngerjain tugas dari Supermoms Indonesia ini, gw jadi belajar kesabaran, belajar ngadepin berbagai karakter orang. Sekarang gw jadi makin salut sama kesabaran para sellers online dalam ngadepin customer nya lho. Bener deh two thumbs-up. Gw belon punya mental sehebat kalian deh.

Sekarang gw udah bisa lebih nyante jalanin tugas gw, walopun tetep beberapa hal harus diingetin sama Resti karena gw pelupa beraaat.

Thank you ya, temen-temen di Supermoms Indonesia yang udah memilih gw untuk jadi bagian dari kalian. Memberikan kesempatan untuk gw mengalami semua ini. Memberikan peluang buat gw untuk menambah pengalaman di CV. Lho??

Makasih lho, Ervina en CiMon karena udah bersedia sukarela mengambil alih tugas gw selama gw 'cuti' akibat kejadian sehari setelah seminar kemarin.

MaRes, jangan capek ngadepin gw dong aaah...performance review gw jangan dikasih nilai merah ya. Ya? Ya?

Semoga seminar session 2 Sabtu ini, 19 Maret 2011 berjalan lancar...

Buat yang udah dapet email konfirmasi dari Supermoms indonesia untuk session 2 nanti, sampe ketemu di sana yaaa...Ketemuan sama Mommy ganesh yang biasanya kebagian jaga daftar ulang *yeee...sape gw?!?* ...C U there!

9 comments:

  1. hahahaha indah siapa yg superpisor...loe hebat dan sabar ndah dan kerjaan loe rapih serius lebih rapih dari kerjaan gue yang *sok* belagak superpisor ini....thanks ya ndah kerjasamanya ..kalau masih panjang kerja team ini gue sangatt ingin terus menerus satu tim sama loe ...*hug*

    ReplyDelete
  2. @ MaRes,
    Yakin ini gak ketuker sama performance reviewnya CiMon, Buk? Hihihi...gw banyak belajar lho dari MaRes. Dan untung juga banyak diingetin sama MaRes. kalo gak, gw kan pelupaaa berat.

    ReplyDelete
  3. Assalamualaykum, dr googling mpasi sampe sini deh, makasih ya bun resepnya... Ikut brdoa ya atas ujiannya...smg smakin kuat dan bijak melewati ujian ini..dan mdpt kmudahan mlwatinya. Oia bund, rumah yg d jababeka di mana bund? Daerah jababeka 2 bkn?Sy sbnernya lg cari2 kntrakan..tp daerah sini mahal2, 2petak 1 kmar mandi tnp dapur aja sampe 400 :(. Ada rencana mau dkntrak g bund rumahnya? Kalau boleh info.. Terima kasih. Slg mendoakan ya bund...

    ReplyDelete
  4. Indaaaahh...moniCa ndah pake "C"..huehuehue *gak penting*
    Untung banget yah kita dapet supervisor ibu pejabat macam mares gini!
    Sesion 3 berakhir siap2 di review kitaa.. :)
    Sing sabar sama penggemar yah, masih ada 32 sesi lagi...cihuyyy!!!

    ReplyDelete
  5. Memang hanya Indah yang bisa :p tul gak mares? Hihihi
    Ndah, sebuah kehormatan buat supermoms, punya orang seperti indah didalam keluarga ini..
    *peluk*
    maaf ya aku sering nyebelin hihihi

    ReplyDelete
  6. mbak..nanti aku pengen menyapamu di seminar sesi 2 *kalau ada keberanian tapinya* *lebay*

    ReplyDelete
  7. Pengalamannya keren, mbak, foto-fotonya juga keren, soalnya mommy2nya semua juga pada keren2...love ur style, hehehe

    ReplyDelete
  8. @ Ummu Ihsan,
    Makasih do'anya. Iya di jababeka 2. Ntar japri aja ya.

    @ Buncits,
    What ?? 32 session lagi ?
    Yang pingsan justru MaRes yang jadi superpisor lho...kalo kita berdua kan asoy geboy gitu sambil pupuran kata loe. Wakakak..

    @ Dhira,
    Ah jadi malu dipuji-puji Ibu koordinator.

    @ Mbak Fiki,
    Kalo ketemu nanti, tegur aja. Apa aku yang SKSD negor duluan ? huahaha..

    @ Mbak Allisa,
    Makasih, Mama Raja

    ReplyDelete
  9. Wiiih..keren mam Indah. Walau cuma kenal lewat blog, saya sih yakin mam Indah bisa diandalkan kalau dikasih kepercayaan. Maju terus mam. Salam buat Supermoms Indonesia :-)

    ReplyDelete