2.23.2011

8 Things About Me

Setelah Pe-er yang pertama mencoba menulis kalimat inspiratif  done, sekarang ngerjain pe-er kedua dari Mbak Allisa yaitu share 8 things about me.

Okay mari kita coba reveal 8 fakta tidak penting tentang gw yang bisa menggambarkan gw sebagai Truly Gemini.

1. Cihuy tapi Sholehah *maap, kebablasan pencitraan nyehehe*



1. Manja tapi mandiri
Terlahir sebagai anak bungsu membuat masa kecil gw anak yang manja, ambekan. Sampe sekarang aja masih suka kebawa manjanya sama suami gw kalo lagi di rumah.

Tapi sejak usia 21 tahun, gw sudah bener-bener melepaskan diri dari tanggungan orang tua secara finansial. 

Mantan pacar dan suami gw sering merasa 'kurang dibutuhkan' sama gw. Soalnya kalo gw mo pergi kemana-mana, gak sepenuhnya harus ngarepin mereka untuk bisa nganterin gw. Makanya mereka rada jealous sama beberapa abang-abang. Gw justru lebih mengandalkan abang taxi, abang bajaj, abang busway, abang angkot, abang bus untuk nganterin gw.

Dan for your information, justru gw lebih menguasai trayek transportasi umum di seputaran Jakarta ini daripada para mantan pacar dan suami gw. Termasuk gw justru lebih peka sama aksi kejahatan dalam bus ketimbang mereka.  Huahahaha...

2. Transformasi yang unik antara cewek tomboy abis dan cewek yang girlie banget
Sejak menceburkan diri di dunia engineering, orang-orang beranggapan bahwa gw tuh sebenarnya agak tomboy. Keseringannya gw tampil dengan jeans, sneaker dan tas backpack.

Tapi sejak berkencan dengan Hani, menurut temen-temen gw di Engineering gw tuh girlie sekali.

Contoh transformasi unik antara preman dan ke-girlie-an gw :
Lagi di produksi bareng temen-temen engineering karena kami sedang develop product baru. Kacamata safety gw sanggah di atas kepala gw kayak di pantei. Temen-temen engineering melirik gw:

" Mbak Indah kok gayanya kayak di pantai aja" protes salah satu temen gw.

" Keren kan. Santeei kayak di panteeei...selooow kayak di pulooow..."

" Curang nih! Kacamata safety nya kok beda sama punya kita " protes yang lain sambil ngelirik kacamata safety mereka.

" yoi dong. Punya aku kan keluaran Chanel..." Horray pencitraan! 

Padahal bedanya safety glasses yang mereka pake cuma di harga doang. Punya mereka seharga 12,000/pc sedangkan yang gw pake harganya Rp 48ribu/pcs.

Lho kok bisa gw dapetin yang mahalan? Huhuhu...ini karena gw ngembat sample dari supplier di Purchasing. Huahahaha...

Purchasing nyamperin gw : " Mbak Indah, mau pesen safety shoes lagi gak untuk tahun ini ?"

Gw setengah bercanda : " Gak mao model  yang kayak kemarin ah. Bisa pesen Louboutin aja gak ?"

Purchasing diem sejenak, sepertinya mikir bentar. Dengan polosnya nyahut " Hmmm...pesen aja, Mbak. Ada kan di Kawan Lama ? " Gubraaaks

Hmm...tapi eniwei ya, kalo menurut kalian yang suka liat foto gw, sepakat sama yang mana nih : tomboy apa girlie sih? hihihi...

3. Dinamis tapi konservatif
Gw menyukai perubahan, gw selalu tertarik sesuatu yang baru, suka mencoba sesuatu yang belum pernah gw lakuin. Gw juga terbuka dalam memaklumi pergeseran budaya akibat pengaruh zaman. " Aaaah di zaman sekarang ginih, begitu mah udah biasa aja kali...."

Tapi untuk diri gw sendiri, kadang gw merasa termasuk orang yang masih konservatif *ato ndeso??yo yo yo whatever-lah*.

Belum pernah mencoba merokok, belon pernah nyobain minum alkohol, pertama kali pergi travelling bareng dengan yang-namanya-pasangan yah waktu gw honeymoon, dan entah kenapa gw tidak terlalu suka dugem dan nightlife.

Pernah beberapa kali ikut-ikutan clubbing. Pertama kali : bareng boss expat gw, yang kemudian berakhir dengan gw pamit pulang duluan karena gw udah gak tahan ngantuk dan males ngomong karena kalah sama musik jedag-jedug. *oh ya gw rada kebluk. Aging Suck kalo nyontek istilah Mandey*.

Kedua : waktu di Bali nemenin suami gw dan temen-temennya. Sementara suami gw 'turun' sama temen-temennya, gw sibuk ngunyah ngabisin french fries sama calamari pesenan mereka dengan mata berkekuatan 5 watt. Heu heu heu...gw rasa sejak itu Hani ogah ngajakin istrinya dugem. Hihihi...

4. Tough tapi sensitif
Waktu pertama kali gw diinterview sama Boss gw, dia menunjukkan aktivitas produksi di pabrik gw. Beliau menanyakan apakah gw gak keberatan jika harus berinteraksi dengan karyawan produksi yang semuanya kaum adam.

Beliau juga ngingetin bahwa dulu pernah ada karyawati yang ke Produksi dan di-suit-suit-in riuh gemuruh sama karyawan di produksi. Setelah kasus itu para karyawati gak pernah ada yang mau menginjakkan kaki ke Produksi lagi.

Baaah...untuk orang yang punya pengalaman empat tahun kuliah di Teknik Elektro yang kampusnya bersebelahan dengan Teknik Mesin, disorakin begitu mah udah biasaa kali, kata gw ke Boss gw saat itu. 

Sering kali gw harus ngadepin konflik dengan karyawan produksi dan harus menyelesaikannya dengan baik sendiri. Semua yang bisa gw kerjain sendiri, biasa gw kerjain tanpa menye-menye minta pengecualian hanya karena gw seorang wanita.

Tapiiii dibalik sosok tough itu, kadang gw juga sensitif dan rapuh. Gampang terenyuh dan gampang menitikkan air mata.

5. Cost Saving tapi shophaholic
No comment! But that's the way I am. Suka sok-sokan Black period, padahal abis shopping until I drop!

6. Planning tapi Unpredictable
Walopun sekilas keliatannya gw seperti well-planned, tapi tetap sifat gw yang moody berpengaruh terhadap langkah gw untuk keep following the plan atau justru break the plan!

7. Takut tapi berani
Gw sangat penakut untuk hal-hal yang berbau "dunia lain". Tapi naluri keibuan membuat gw menjadi berani jika memang ada yang bermaksud mengganggu Ganesh.

Pernah suatu kali Ganesh menangis terus di kamar gw. Menurut Hani sih ada makhluk iseng godain Ganesh. Kondisi normal : gw bakalan lari keluar dari kamar ketakutan. Tapi berhubung naluri melindungi seorang ibu, gw mendadak jadi berani. Baca ayat kursi berkali-kali sembari ngoceh-ngoceh " Awas ya kalo masih berani gangguin Ganesh, gw kejar sampe dapet!"

Sesumbar yang mustahil gw keluarkan kalo misalnya yang digangguin tuh adalah gw sendiri, bukan Ganesh. Hihihi....

8. Cuek tapi caring
Menurut suami gw, gw kadang terlalu cuek sampe melupakan hal penting di sekitar gw. Seperti kesalahan yang fatal di tahun kemarin. Saat itu kami sudah mau bobo, Hani nyindir gw " Sayang, apakah dirimu inget hari ini tanggal berapa ?"

Gw sambil menguap siap-siap mau memejamkan mata " Tanggal bla bla. Emang kenapa?" dengan nada tanpa dosa.

Karena ngerasa gw gak nyadar juga, akhirnya Hani harus meng-GONG-kan ingetan gw, " Dirimu sama sekali gak inget ya kalau hari ini diriku ulang tahun?"

Gw terhenyak! Langsung bangun dan dipenuhi rasa berdosa teramat sangat " Ya Allah! Maaap ya, sayang...belakangan ini gw sibuk sekali bla bla bla" mulai mencari alasan. Untungnya Hani mau memaafkan gw.

Tapi masih pengakuan Hani juga, kadang gw melakukan hal-hal yang membuatnya meleleh.

Delivery order strawberry cheese cake dari Seven Grain ke kantornya, membuatkan strawberry Roll Cake untuk dinikmati kekasih hati gw bersama-sama temannya. Dan supaya membuat kesan lebih manis, gw sengaja menitipkan kue buatan gw ke Mak comblang kami sebagai kejutan.

Ato diam-diam mengirimkan pulsa elektrik ke nomer hapenya karena gw tahu suami gw keabisan pulsa. Hal-hal kecil sebenarnya tapi bisa bikin suami gw merasa dicintai dan diperhatiin. *Prikitieew!*

Demikian 8 fakta tadi gw nyatakan adalah benar sebenar-benarnya, bukan demi pencitraan lho. Heu heu heu...

Dan pe-er ini mau gw teruskan ke Ira ah. Gak ada alasan khusus sih kenapa gw memilih Ira. Hanya feeling gw bilang kayaknya seru ajah deh kalo Ira mau buka-bukaan 8 aib things tentang dirinya.

7 comments:

  1. biasanya cowo ya mbak yg suka lupa tanggal ultah :) jadi bayak tau tentang mbak Indah nih

    ReplyDelete
  2. Wah...seru dan kocak nih ngejawab Pe-Er nya. Ada beberapa yang sudah terbaca dari postingan mam Indah sih, jadinya ini penegasan aja hehehe. Mam, itu beneran yang bisa pesen safety shoes model lain drpd yang lain? Kalau di pabrik saya boleh, saya mau juga tuh hahahaha :D

    ReplyDelete
  3. @ Mbak Lidya,
    Lho? Ta' pikir Mbak lidya udah sangat mengenal aku lhooo...hihihi

    @ BunDit,
    Aku emang orangnya extrovert dan expresif ya, Bun? Hihihi...ya boleh lah, Bun.Tapi kalo kemahalan Boss ku nyindir " Emang kamu perlu ya pake safety shoes seharga segini? yang biasa aja gak cukup?". Makanya jadi malu ati...hihihi

    ReplyDelete
  4. Eeeeaaaaa....emang jadinya puanjang buanget deskripsinya, tapi seru dan lucu, mbak, hehe... Setuju sih sama Bundit, sebagian sudah bisa terbaca dari cerita2 mbak Indah di sini ^_^

    Tks udah ngerjain pe-ernya dengan hasil yang sempurna ya mbak, aku kasih nilai A+++++++ lho...xixixixi

    ReplyDelete
  5. hai mbak indah met kenal
    aq kemaren lagi browsing artikel mpasi buat anakku, boleh ya minta resep mpasi ganesh donk..bingung nih takarannya!!! mau donk dishare
    - yaa aq bisa ngebayangin style nya mbak indah hehehe dengan 8 things about me nya..met kenal lagi ya aq add di blog kyu yaa

    ReplyDelete
  6. Mbak, aku br denger soal musibah yang menimpa mbak sekeluarga. Gak tau mesti ngomong apa, tapi ku dengar mbak Indah kuat banget hadapin ini... Kiranya Tuhan yang senantiasa melindungi keluarga mbak dan memberikan jalan keluar serta menggantikan semua yang telah hilang ya mbak... God bless u and ur fam always!

    ReplyDelete
  7. Mbak Allisa,
    Aaah..syukur kalo gak mengecewakan hasilnya.

    @ Mbak Debi,
    Salam kenal juga. Boleh dong

    ReplyDelete