12.30.2010

Menyusul Status Aini Marple

Akhirnya....
Sejak bulan Juni 2010 yang lalu, hampir tiap hari kami di Genk Racun suka heboh kasak-kusuk ngomongin hotel. Aini berpasangan dengan Iti, sesekali konsul dengan Dhita di BBG nyari hotel buat mereka liburan ke Hongkong. Gw bersekutu dengan Nuke nyari hotel buat di Singapore.


Sempet disiletin sama Aini...Meryl aja bolak-balik Jakarta-Singapore kayak Rawamangun-Cililitan, gak ada tuh pake heboh kayak kami. Tau-tau lapor pamit lagi OTW ke Bandara ajah. *merona*.

Jadi kalo dibilang kami ini heboh ? Kok Lebay sih? Yaaah..kalo gak heboh, gak lebay, gak mungkin kami bersepuluh ini bisa awet nge-genk sampe sekarang. Ya kan, Genk ? Huahaha...

12.23.2010

Napak Tilas di Tahun Ketiga

Bermula dari foto-foto gw di Friendster *zaman itu Facebook mah belum nge-hype* lagi akrab bersama dua pria import, *eh tapi jangan samain gw kayak arteis RA yang lagi heboh sama Pelatih sepakbola Pinoy yaaa...nyehehe*. Para pria import itu gw mah kenal di pabrik gw.

Irawan, temen genk gw di CCF berjanji akan memperkenalkan gw yang saat itu sedang berstatus jomblo dengan 3 orang temannya yang PRODUK LOKAL *hihihi* mungkin cucok dengan gw.


15 Mei 2006,
Irawan menepati janjinya. Dia memperkenalkan gw dengan temen sekantornya yang konon tadinya kandidat ke-3 by email. *oops*. Hani Wijaya, begitu nama kandidat ketiga yang mengirimkan biodata ke gw lengkap dengan kata-kata mutiara. *LOL: becandaa deng*.

Walopun kandidat nomer-3, tapi kandidat ini sebenarnya adalah kandidat pertama yang dikenalin ke gw. Selanjutnya Irawan udah gak mau ngenalin dengan kandidat 1 dan 2 karena ngerasa kayaknya gw cocok dengan kandidat 3.

12.21.2010

Mikir Ulang

Huaaa udah lama gak nge-blog. Jadi kangen pengen ngeblog lagi deh. 

Hmm...mumpung PMS udah pergi jauh-jauh, gw jadi kepikiran apa sih beda antara well-planned dengan heboh? Entahlah...gw masih belum bisa ngebedain sih. Yang jelas, mungkin gw cenderung ke "heboh" kali ya *ngaku duluan sebelum dituding Aini* LOL.


Heboh financial planning, heboh kalo sale terutama kalo SALE 70% *wahai GAP, buruan further reduction dong* , heboh kalo mo liburan, heboh nyari sekolah Ganesh, pokoknya serba heboh lah. Dan untungnya gw punya sekutu di genk racun yang sama hebohnya kayak gw. Klop sudah ke-heboh-an ini.

12.14.2010

Anti-Social : I need a break!

Entah kenapa gw merasa PMS kali ini adalah PMS terburuk yang pernah gw alamin. Gw udah mulai merasakan itu saat gw mengernyit membaca tweet temen baik gw, dan entah kenapa tiba-tiba gw kok merasa dia menyindir gw.

Yeah yeah...inilah yang paling gak gw suka dari twitter sedari dulu. Orang suka sekali menyusun kata-kata tajam dalam 140 karakter plus nambahin embel-embel #justsaying ato #nomention. *sungguh-gw-gak-ngerti-maksud-has-tag-itu*

Dan parahnya lagi, orang yang membaca tweet nya bakalan bertanya-tanya kepo " Eh siapa sih yang dia maksud?", " Eh emang ada apa-an sih?". Ato super konyol *dan kebanyakannya model begini nih* langsung merasa tertohok " Dia nyindir gw ya??" 

Kita bisa dapatkan teman dari twitter, sekaligus bikin genk dari twitter. Tapi hati-hati, kita juga bisa kehilangan teman karena twitter. Cuma karena 140 karakter yang gak jelas apa maknanya...Use it wisely, mak! *maap, ini yang gw liat dari pengalaman pribadi ya*

12.10.2010

Elegi di Hari Senin

Belakangan ini gw mulai  merasa gak nyaman dengan dia yang pernah gw rekomendasikan di sini. Seringkali melihat beberapa statement yang dia keluarkan yang menurut gw agak extreme dan malah ada yang cenderung bersebrangan dengan apa yang udah diyakini ibu-ibu saat ini.


Bukan masalah bersebrangannya yang bikin gw merasa gak nyaman, melainkan ke-enggan-annya memberikan penjelasan lebih lanjut saat diminta klarifikasi statement yang dia keluarkan.

Menurut gw, adalah hal yang wajar gak sih kalo kita sebagai orang awam terus diberikan informasi yang baru dan cenderung kontra dengan yang selama ini kita yakini, dan kita menanyakan sumber informasi nya darimana? Apakah ada data penelitian yang sudah pernah dilakukan untuk membuktikan kebenarannya? Terlalu berlebihan kah respons kita jika mempertanyakan kedua hal tersebut?

12.08.2010

Tahun Baru Islam Bersama Mommiesdaily Bekesong

Hai eperibodih, Selamat Tahun Baru 1 Muharam buat yang merayakan ya.
Betwe, gimana nih kembali kerja setelah harpitnas kemarin? Ato malah ada yang sengaja cuti biar bablas long wiken ? Gw termasuk orang yang gak cuti di hari Senin kemarin. Kesian ya gw.



Walopun begitu, gw tetap semangat menyambut liburan di tengah minggu ini.
Malahan gw ke kantor pagi ini menyempatkan untuk berlama-lama di kamar mandi untuk berdandan. Keseharian gw gak terbiasa berdandan di kantor Sampe hampir semua orang pagi ini menanyakan " Indah mau kemana? " ato " Indah kok girlie? "


Arie Marzuli sama Mak Garet pengen minta difoto. Maap, Maks, gw masih amatir banget. Beneur dah! Ini pun make up yang sangat sangat simple dan sederhana yang masih keliatan natural. Kalo tampil cantik all out kayak Mak Garet, ilmu gw belon sampe situ.


Eh ngelantur deh jadinya. Gw bukan mau cerita soal dandanan gw hari ini. Tapi memang gw berdandan ke kantor hari ini adalah efek menghabiskan libur tengah minggu tadi. Kemarin, gw merayakan tahun baru Islam tidak dengan cara mandiin keris, tapi kopdar bareng Mommiesdaily Bekesong.

 Ada sih yang kepikiran " What?? Ikut kopdar lagi??". Emang keliatannya gw selalu hadir di setiap kopdar di dunia ibu-ibu ya? Masa segitu eksis-wannabe-nya gw sih ? Padahal gw justru ngerasa sering banget lho skip kopdar emak-emak di Sency, di Plaza Indonesia dkk.

12.06.2010

Cerita Soal Sikat Gigi Ganesh

Entah kenapa ya akhir-akhir ini gw ngerasa jadi emak-emak zaman sekarang jauh lebih rempong banget. *yeaa rite, mungkin cuma gw aja kalee yang ngerasa begituh*. Tapi ini bener lho, setidaknya ini yang terjadi sama gw dan kakak gw yang berbeda usia hampir 10-12 tahun dengan gw. Parenting style kami beda jauuuh. Kalian gitu juga gak sih?


Waktu zaman kakak gw dulu pertimbangan cari RS bersalin cuma : dokternya bagus, RS nya bersih, nyaman dan harga masuk di kantong.

12.02.2010

Tips Budget Holiday Ala Emak Irit

Kalo dalam setaon Dhita bisa liburan 3-4 kali (data taon ini doang nih: Bangka, Hongkong, Phuket, Bali), itu mah jelas gak usah disirikin. Biar sekate-kate satu genk, tapi tetep beda kasta book. Dia socialite, gw pemanis. Tapi pemanis asli lhooo..bukan pemanis buatan. LOL


Kalo gw mah supaya bisa liburan harus mikir planning dolo, mikir budget dolo. Mungkin ada yang ngernyit " sumpey lho, loe liburan aja musti mikirin budget! Vacation is all bout fun!". Setojo banget sih gw. Tapi bok, gw tipe orang yang gak bisa megang duit. Daripada pas liburan gw kebablasan bobolin ATM gw, teros pulang liburan gw kudu ngesot ke kantor gara-gara keabisan duit, gak cihuy juga kan?


Seinget gw, Dhita pernah bagi tips holiday budgeting ala socialite ato Tips holiday on budgetnya Iti ala celebs. Kali ini gw pengen share versi gw ala emak-emak irit: