8.31.2010

Kompromi Mudik

Terlalu berlebihan kah kalo gw beropini bahwa jika kita merasa siap untuk membangun rumah tangga, maka kita juga harus siap berkompromi?

Mungkin aja hanya pengalaman pribadi gw. Gw dan Hani adalah dua pribadi yang berbeda. Rasanya sulit untuk menyatukan kedua keinginan kami jika kami gak bisa berkompromi. Mulai dari merencanakan perhelatan pernikahan, memutuskan hamil, memilih rumah yang kami beli, jenis investasi, semuanya Okay, hampir semuanya gw kompromikan dengan Hani.

Kadang ada ajaaaa hal yang mengharuskan kami untuk mencari jalan tengah yang cukup fair untuk kami berdua. Salah satu yang baru-baru ini gw alamin adalah masalah mudik. Kebetulan gw masih memiliki nyokap, sementara Hani beruntung masih memiliki keduanya.

Dulu gw waktu masih lajang gak pernah lho dipusingin masalah mudik gini. Wong kedua orang tua gw juga tinggal di Jakarta. Makanya waktu tahun pertama gw menikah dengan Hani, gw seneng banget bisa ngerasain mudik. Waktu itu kebetulan gw sedang hamil 3 bulan.

8.26.2010

Menukar Waktu

Have I told you lately bahwa gw udah berubah? Jika ada yang mengenal gw sebelum menikah, tentunya mereka berpikir bahwa gw kepingin jadi Wonder Woman, Superwoman. Mengejar cita-cita, karier setinggi-tinggi nya.


Maybe I did...but it was so looong time ago. Semuanya berubah saat gw dianugerahi satu kepercayaan dari Yang Maha Tinggi, dititipi seorang anak laki-laki yang sekarang sedang lucu-lucunya.


Chatting di G-talk dengan salah seorang mantan teman kerja yang pernah sebelahan meja sama gw (saat ini dese mengais rezeki di Merlion City) sempet nanya ke gw :" Loe masih betah aja kerja di situ"


Gw cuma kasih icon senyum...


Tahun ini menginjak tahun ke-8 gw bekerja di perusahaan yang sama.


Duluuu, gw pengen bangeet bisa 'berkantor' di daerah Jakarta. Biar gak ketinggalan lagi acara maksi mewah bareng Genk Racun atopun acara shopping bareng Happy Mommies di sela-sela jam istirahat makan siang.


Dan baru-baru ini salah satu perusahaan konglomerat tertarik dengan CV gw yang ada di database di salah satu headhunter online dan menawarkan gw interview.


Hayooo...coba tebaak kantornya dimana? Gak jauh dari EX,Plaza Indonesia. Cuma butuh beberapa kali koprol juga bisa nyampe kalo janjian maksi sama Genk racun di Plaza Indonesia. huahaha...*bisa bikin Bunderan HI macet klo sexy momma kayak gw koprol di tengah hari bolong*


8.24.2010

Cinta Hani Untuk Kami

Holaaa preens,
Masih puasa kan? Alhamdulillah...

Ehm, Ada yang suka baca Tabloid Wanita Indonesia?
Hani pernah cerita kalo dia lagi diinterview sama reporter Wanita Indonesia yang katanya lagi kenal dan juga pernah menginterview temen gw, Ira.


Tapi gw pikir cuma buat acara promo produknya doang. Eh, ternyata jreng jreng..datanglah suami gw tercinta ngirim ini


Hihihi...semoga gw gak dikecam dikutuk diomongin ibu-ibu fanatik gara-gara pekerjaan suami gw yang harus mendevelop produk ini.

Honey, Gak perlu nunggu embel-embel title Sales Director untuk bikin gw dan Ganesha bangga sama loe.

Bahwa kita bisa mandiri memulai kehidupan ini bener-bener dari NOL sampe pada tahap yang udah kita miliki saat ini pun, itu udah cukup buat Ganesh dan gw untuk bilang " we are so proud of you"

Love you so much,my other half *smooches and big hug*

8.19.2010

Terinfeksi Alergi Mischa Capedeentris

Urgently need HELP! Di bulan Ramadhan yang seharusnya penuh hikmah ini gw kembali terinfeksi penyakit hati. Menurut suami gw tercinta, gw lagi terkena Alergi Mischa Capedeentris! Mischa di sini (nama samaran) bukanlah tokoh Mischa yang juahat minta ampun dalam sinetron Cinta Fitri 6. Melainkan bayang-bayang Ganesh. Lho? Iya, menurut Hani, gw lagi alergi dengan Mischa, seorang balita usia 14 bulan yang lucu dan menggemaskan.


Emang apa sih yang udah diperbuat balita yang lagi lucu-lucunya terhadap Ganesh dan Mommy nya sehingga kok bisa menginfeksi penyakit hati ini? Gak ada sih. Wong dia masih infant gitu. Tapi orang-orang yang sangat menyayangi Mischa ini tanpa menyadari bikin gengges gw.


Virus penyakit ini sudah dimulai pada saat Ganesh berusia 5 bulan dan Mischa berusia 4 bulan. Saat itu Ganesh sudah gak ASI Exclusive dan Mischa masih mendapatkan ASI. 
" Kenapa sih Ganesh gak dikasih ASI aja? Tuh kayak Mischa."
" Mischa nenennya banyak banget...badannya juga gemuk "

8.18.2010

Bukan Kontrak Exclusive

Pernah gak ngerasa dari sekian banyak temen, tapi kadang cuma beberapa orang yang bener-bener sreg, bisa diajak curhat untuk hal yang kadang sepele banget? Punya temen yang kadang kalo makan siang enaknya sama orang-orang ini karena seleranya sama? Punya temen barengan Shalat di Mushollah?


Bukan berarti kita gak mau temenan sama yang lain, tapi kadang untuk hal-hal tertentu, kita merasa lebih nyaman kalo bersama temen-temen yang ini. Kita bisa ngobrol yang sifatnya universal sama semua orang, tapi untuk hal yang sifatnya private kita cenderung lebih suka berbagi dengan temen-temen ini.
Ya kan? Ya kan? *maksa ngaku*


Pernah juga kan? Tapi pernah juga tanpa kita sadari, kita dituding nge-genk sama orang-orang yang membuat kita nyaman tadi ?


Waktu jadi panitia Family Gathering di pabrik gw beberapa bulan yang lalu, salah satu temen gw nanya gini ke gw " Ndah, loe sama sapa aja di team doorprize?"
Gw dengan polosnya jawab : " Sama Mbak Pur dan Mbak Meity,Mbak.."
Dia kontan nyahut : " Iih..kamu mah curang! Enak bener se-genk bisa jadi satu team gitu "

8.12.2010

Unplanned Vacation : Yogya...Yihaaaa!

Menjelang bulan puasa ini, gw mungkin orang yang paling 'menjerumuskan' di lingkungan gw. Kenapa?

Setelah mempublikasikan postingan ini, beberapa korban mulai bergelimpangan. Diantara nya yang mengaku teracuni oleh postingan gw adalah mak Resti yang kemudian langsung book penerbangan kota hanimun gw sebagai destinasi liburan tahun depan mereka dan Tya.

Gw pernah cerita kan kalo gw udah beli tiket mudik lebaran dari bulan April pas promo Mandala Air. Mungkin bagi yang follow twitter gw juga udah pada tau kalo  gw sebel banget sama Mandala Air yang tiba-tiba membatalkan penerbangan gw PP secara sepihak dikarenakan gw ketahui belakangan, ternyata penerbangan destinasi mudik gw tidak beroperasi sampai batas waktu yang tidak ditentukan oleh Mandala.

Sempet debat keras sama pihak Mandala, tapi toh akhirnya uang tiket Jakarta-Pangkalpinang-Jakarta yang udah kami bayarkan dikembalikan 100% termasuk biaya kenyamanan. Tapi tetep aja bikin gw pusing. Mana udah lewat masa promo dan masuk ke harga lebaran yang kian hari kian mahehong. Walopun gw kembali mengantongi tiket Jakarta-Pangkalpinang-Jakarta by Sriwijaya Air, tetep aja bete sama Mandala Air.

8.10.2010

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1431H

MARHABAN YA RAMADHAN

Besok pagi seluruh umat muslim menyambut bulan Ramadhan, maka sebelum menjalankan ibadah puasa, La Famille De Wijaya : Hani Wijaya, Indah dan Ganesha mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya atas segala tutur kata, perbuatan dan sikap yang mungkin kurang berkenan di hati teman-teman semua.


Semoga ibadah puasa kita diperlancar dan Insya Allah Ramadhan tahun ini dapat membawa berkah untuk kita semua. Amin ya Rab


Selamat menunaikan ibadah puasa 1431H bagi semua yang menjalankan ya...

8.09.2010

The 6th Sense

Pernah denger gak ada mitos yang mengatakan kalo anak lahir malem biasanya cenderung pemberani, kalo anak yang lahirnya siang biasanya cenderung penakut (takut sama hal-hal ghaib kayak setan gitu maksudnya)?

Entahlah keakuratan mitos ini, yang pasti Hani lahir di malem Jum'at Kliwon dan dia jauh lebih berani daripada gw yang lahir Rabu jam 8 pagi. *sigh*


Well, gak tau nyambung apa gak, tapi tanpa disadari, Hani kadang memiliki kelebihan the 6th sense. *Tapi maap suami gw bukan paranormal lho yaaa...*
Dia kadang bisa melihat sesuatu yang 'tidak tampak' di mata gw.


Waktu kami baru pindah ke rumah yang kami tempati saat ini (waktu itu kami baru pulang honeymoon), pernah suatu tengah malam Hani terbangun dan langsung menyalakan lampu kamar. Gw pun ikut terbangun dengan mata masih ngantuk berat, kelopak mata serasa sungkan untuk diajak kerjasama " Mimpi ya, Han?". Hani malah jawab dengan nada serius " Ada yang ngamatin kita di pojokan situ. Laki-laki".


Kontan gw langsung melek dan menggelendot di sebelah Hani *hust, gw takut bukan mesum*...
Gak ada siapa-apa sih. tapi Hani terus menatap pojokan kamar kami.Sebenarnya kalopun ada, kayaknya gw bakalan pingsan deh saking takutnya. Cukup lama sampe akhirnya dia mematikan lampu dan bilang " udah gak ada, yuk tidur lagi". Yeee...Dia sih enak aja, bisa tidur lagi kayak gak ada apa-apa sebelumnya.


Gubrakkss...lah gw? Mana bisa gw tidur dengan damai setelah gw dikasih tau ada pria yang ngamatin kami di kamar kami?? Terlebih lagi kalo pria itu gak bisa gw liat dengan kasat mata...huhuhuhu..sereeem!


Itu lah yang bikin gw kadang sebeel banget sama Hani...abis kan dia udah tahu istrinya penakut, udah gitu sering banget dia cerita kalo abis ngeliat penampakan. Hiyyyy....

8.06.2010

That's My Toddie Boy...

Hmm...jujur sebenarnya udah lama banget gw pengen Ganesh mau kayak Igo nya Manda yang udah pinter banget mamamnya. Maksudnya dia udah pede aja diajak mamam apa yang dimakan sama orang tuanya. 

Setelah gw berhasil menyodorkan Poke Sushi ke Ganesh beberapa waktu yang lalu, minggu kemarin gw nyobain nyuapin nasi soto (tanpa MSG tentunya) ke Ganesh. Dan dia doyaaaan...Yihaaaa!! Dia tampak lahap menikmati nasi soto ayam dan ayam goreng (belon pake sambel cencunya). Sekarang gw udah gak terlalu pusing cari makanannya Ganesh kalo pas kami jalan-jalan di jam makannya Ganesh.

Sebenarnya jadwal makannya Ganesh kayak gini :
- Pagi jam 6.30 dia sarapan pagi
- Jam 7.30 dia minum susu
- Jam 10.00 abis bangun dari bobo, dia makan buah + yogurt (kadang)
- Jam 12.00 makan siang
- Jam 12.30 dia minum susu lagi
- Sehabis minum susu sampe waktunya bobo dia ngemil
- Jam 15.30 dia makan sore
- Jam 16.30 dia minum susu
- Jam 18.30 dia minum susu lagi
- Kadang nyemil biskuit lagi sambil maen

Berhubung Ganesh udah boleh makan gargul dan dia pun udah semakin gede, gw pun udah gak terlalu maksain harus bikin homemade biskuit. Malah biskuit yang gw sediain buat cemilan Ganesh pun gak musti biskuit import. Walopun begitu gw berusaha selektif sih pilih cemilan. Kalo cemilan kayak Ch*ki dan gerombolannya yang banyak mengandung MSG, it's big NO NO!

Gw juga gak berani kasih beberapa cemilan produk tertentu yang kemungkinan memicu batuk. Kalo mommy nya makan cemilan yang sehat juga kah? heu heu heu...kalo mommy kadung bebal, tapi tetep gak boleh konsumsi depan Ganesh soalnya Ganesh suka minta apa yang mommy makan.