6.23.2010

Imunisasi Jiwa

Bismillah, semoga gak mengundang kontroversi.
Sebelumnya gw pengen bilang bahwa postingan gw ini tidak diperuntukkan untuk menyerang maupun menyudutkan pihak manapun. Ini murni melintas di pikiran gw dari semalam.

Beberapa minggu ini Dunia Ibu (gw gak tau apakah dunia bapak-bapak juga) diguncang oleh beredarnya video yang tidak pantas untuk dilihat. Para Ibu resah bahwa beredarnya video tersebut akan menimbulkan efek kepada anak-anak mereka yang di bawah umur. Apalagi video ini juga bisa diakses melalui media internet, tentunya semakin susah untuk menyaring agar anak-anak kita tidak ikut-ikutan mengunduh video yang gak pantas ini.

Akhirnya muncul reaksi cukup keras dari ormas dengan mengusung nama agama melakukan demo ke rumah sang pelaku bahkan sempet merebak issu pake acara bakar-bakaran *Masya Allah*. Reaksi kritis juga datang dari ibu-ibu entah secara pribadi maupun dalam bentuk paguyuban yang sangat amat resah sehingga muncullah kecaman, kutukan, hujatan terhadap tokoh-tokoh utama dalam video tersebut. Mereka seakan mempertanyakan gimana tanggung jawab moral tokoh-tokoh utama dalam video itu terhadap masa depan anak-anak kita.Tapi maaf ya kalo kemudian bikin gw jadi mikir, then what? What next? udahan ? Cuma prihatin aja? Cuma resah doang? Cuma protes doang?

6.21.2010

Nontong Goelali Film Bareng The Urban Mama : Ketemu Idola

Oaaeem, it's Monday and somehow me never likey Monday! Hmm..gw rasa pasti udah banyak blog yang membuat posting soal nonton bareng Goelali Children Film Festival berikut lunchie bareng di Food Culture yang diorganize oleh Yesi.

Baiklah, dari sisi gw mungkin gak bisa nambahin cerita yang lebih seru lagi soal lunchie dan Goelali Children Film Festival. Tapi gw akan mencoba cerita dari versi gw. Pagi itu gw harus membereskan temuan hasil audit jadi gak bisa bareng Ganesh di kantor part time gw. Jam 11 gw pun langsung cab cus ke TKP.

Ganesh sengaja gak diajak lunchie bareng, tapi baru nyusul pas acara nonton bareng sore jam 15.00 bareng Hani dan Mbaknya. Bukan karena gw gak mau terganggu pas acara lunchie, tapi justru gw gak mau mengganggu jadwal makan siang dan bobok siang Ganesh. Dan gw rasa itu emang pilihan yang lebih baik...

Gw nyampe Plaza Indonesia tepat jam 12 teng, terus BBM-in Meryl genk racun yang katanya juga mau dateng lunchie bareng ini. Ternyata dese masih belon siap-siap malah karena Maira agak rewel dari malemnya. Hiyaa...akhirnya gw ngiter-ngiter Plaza Indonesia dulu sendiri ditemani BBG Happy Mommies dan memborbardir Meryl di BBM supaya cepet dateng. Hihihi...


6.17.2010

Hujan di Bulan Juni

Akhir-akhir ini Jakarta (Bekasi-Cikarang) diguyur hujan. Semalam pas gw keluar ke Giant pun, cuaca tampak berkabut dan terus berlanjut hingga pagi ini. Somehow gw jadi inget puisi Sapardi Djoko Damono.


Salah satu puisinya yang juga gw suka adalah " Aku Ingin" yang kemudian gw kutip sebagai puisi cinta dalam undangan pernikahan kami.


Walopun gw kurang lihai dalam memahami sebuah karya sastra *maklum eike kan bukan pujangga, book* , tapi gw berusaha meresapi kata demi katanya yang indah *menurut gw*. Semoga bisa menjadi inspirasi buat gw kita semua hari ini.


Ini kutipan " Hujan di Bulan Juni " karya Sapardi Djoko Damono


tak ada yang lebih tabah dari hujan di bulan Juni
dirahasiakan rintik rindunya kepada pohon berbunga itu


tak ada yang lebih bijak dari hujan di bulan Juni
dihapusnya jejak-jejak kakinya yang ragu-ragu di jalan itu


tak ada yang lebih arif dari hujan di bulan Juni
dibiarkannya yang tak terucapkan diserap akar pohon bunga itu


WORD!


Good morning, bloggerworld! Have a nice Thursday!

6.15.2010

Kopdar Happy Mommies di Shabu Tei, PIM 2 : No Gossip Girl

Do'oh eike udah skip beberapa kopdar sebelumnya. Udah skip kopdar genk emak cihuy (Arienda, Dhita, Anggi Karimudin), dengan berat hati eike juga terpaksa skip Farewell party nya Husnul, Ummi Dzaky (konon katanya mau segera menyusul Abi Dazky di Palembang) di Sency dan keilangan kesempatan bertemu Ms. Tya, bu guru yang lagi hamdun nan celebs ntuh. Terpaksa absen di beberapa acara Maksi Mewah Genk Racun di Pancious, PI dan Canteen, PI *somehow, kenapa kalian demen maksi di PI sini sih,genk?*.

Gak keitung gw harus skip temu kangen genk Happy Mommies ngambass dan Bandar Djakarta, Ancol. Juga gak bisa datang waktu ulang tahunnya Nico. Huhuhu...Semua ini dikarenakan jadwal kopdar di hari kerja dan gw gak bisa cab cus di jam makan siang berhubung kerja di Cikarang *meratapi nasib pekerja antar kota antar propinsi*



Ada juga sih undangan Playdate yang digawangi oleh Cicha, another celebs blog yang gw rasa semua pasti juga ngepens berat, di Bintaro sono pas wiken. Tapi hiyaaaa...selain jauh be-eng, Ganesh juga lagi atit waktu itu jadi terpaksa gak ikutan juga.



6.11.2010

Imunisasi MMR : Siapa Yang Harus Gw Percaya?

Ditengah-tengah ke-crancky-an melanda, gw mencoba menarik sebuah kesimpulan bahwa MMR adalah satu dari sekian banyak imunisasi yang dianjurkan yang paling menuntut seorang ibu untuk bersemedi lebih lama. *gak perlu ngaku kok*. Dan yang pake acara semedi ini bukan ibu-ibu yang belum terbuka wawasannya lho, tapi justru datang dari ibu-ibu yang udah melek informasi, ikut milis A,B,C, aktif di kegiatan D,E,F.




Imunisasi MMR ini untuk mencegah penyakit Measles (Campak), Mumps (gondongan) dan Rubella (Campak Jerman).
Dan MMR ini direkomendasikan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia untuk diberikan kepada anak pada saat usia 15 bulan, namun pada kenyataannya banyak banget yang menunda memberikan imunisasi MMR sampe usia anak mencapai > 20 bulan karena takut oleh momok Autisme yang merebak di milis dan entah dimana lagi.


Malah yang pernah gw baca, ada juga DSA yang menganjurkan pasiennya (anak kecil ) untuk TIDAK mengambil imunisasi MMR. Dan maaf kalo ternyata pengamatan gw ini menyinggung emak-emak, tapi gak sedikit yang bersemedi hingga anak menginjak usia > 20 bulan ini justru emak-emak dengan semangat so called RUM.


But eniwei, gw menghargai bahwa setiap ibu mempunyai hak prerogative menentukan apa yang terbaik untuk anaknya. Ganesh saat ini berusia 14 bulan, dan kalo ngikutin yang direkomendasikan oleh IDAI maka bulan depan seharusnya Ganesh sudah mendapatkan MMR. Tapi dr. Rinawati, Spa (K) menjadwalkan Ganesh diberikan imunisasi MMR pada bulan Juli/Agustus yaitu usia 15 bulan atau 16 bulan. Hm…jujur, gw pun sempat resah. Gw cuma punya waktu semedi 1 bulan lagi apakah mengikuti jadwal DSA yang udah gw percayaa jadi partner kesehatan Ganesh atokah issue Autisme yang terus menghantui emak-emak dan MMR. 




Beberapa minggu yang lalu somehow Ganesh tertular virus Rubella. Berbeda dengan kedua kakaknya yaitu Rubeola (Campak) dan Roseola yang diawali dengan suhu tinggi, Rubella ini justru bermain di suhu rendah, dan paling tinggi cuma 38.9 derajat.



6.07.2010

Oui, Je Parle Francais

Baca tweet nya @menikmayca beberapa waktu yang lalu yang menyatakan bahwa dirinya kangen pengen kursus di CCF lagi, eh gw mendadak jadi ikutan kangen juga. Heu heu..mungkin gw orangnya latahan kali ya.



Hmm…udah lama gak ke CCF. Jadi pengen bernostalgila. Gw pertama kali daftar kursus bahasa Perancis di CCF Salemba mulai dari Campus 1A (level paling bawah karena gw sama sekali gak punya basic Bahasa Perancis sebelumnya) tahun 2003. Waktu itu kalo gak salah Cuma 500rb deh untuk 5 bulan. Sekarang kayaknya udah 1,3 jutaan termasuk buku yaaa.


Kalo ditanya, alasan kenapa gw ikut kursus Bahasa Perancis? Hmm…
1. Gw suka belajar bahasa..dan bahasa Perancis kedengerannya di telinga gw kok indah dan romantic yaa *Blaaaah…*
2. Mengisi waktu luang di Sabtu pagi (yeaa…gw ambil kelas Sabtu 4 jam dari jam 08.00-12.00) sebelum siangnya pergi berkencan ato hang-out sama temen-temen…
3. Lokasi paling deket dari rumah gw dibandingin kalo gw pilih kursus bahasa Italy, Jepang, Jerman ato Rusia
4. Biar punya social life aja, gak cuma stuck di working life bareng temen-temen di pabrik…hihihi

6.04.2010

We Are Mad...Ready To Errupt?

Kalo pas Hani dinas keluar kota, sering kali gw dan Ganesh berduaan aja di kamar kami. Kadang kalo udah capek bercengkrama, cekakan, kruntelan berdua, kami pun break dengan nonton DVD sebelum bobo. Kebetulan Emaknya Ganesh sekarang lebih suka nonton film cartoon kalo pas pulang kerja gini. Kami berdua pun duduk berpelukan sambil nonton DVD kesayangan kami. Tapi biasanya Cuma sebentar aja ganesh betah dipeluk Mommy. Sisanya sepanjang film, dia sibuk petakilan, cekakakan, gemez sendiri nonton para tokoh kesayangannya beradu acting. **jiaah, tokoh cartoon mang bisa adu acting??**




Ganesh punya beberapa koleksi DVD kayak Pororo, Barney, Teletubbies dkk, tapi DVD fave Ganesh adalah Serial Thebackyardigans. Gw juga suka dengan lima tokoh The backyardigans ini : Austin, Tyrone, Pablo, Tashya dan Uniqua. *hayyah, emaknya sampe apal mati ginih*



Kayaknya kenapa Ganesh (dan emaknya) paling demen nonton the backyardigans ini:
- Ceritanya ringan, lucuk (ya iyalah…namanya juga cartoon)
- Lagu-lagu yang dinyanyiin di the Backyardigans ini biasanya bernada ceria
- Kami paling suka kalo tokohnya dance, …sumpey, lincaaah banget!! Dewi persik mah lewaaat sama Tashya dan Uniqua...heu heu heu



Dari dari koleksi The Backyardigans yang paling disukai Ganesh adalah Episode The Legend of the Volcano Sisters. Somehow disetel berulang-ulang pun tampaknya Ganesh masih cekakakan setiap liat mereka berlima nari-nari dan nanyi-nyanyi. Terus Gw yang nemenin? Heu heu…tetep aja masih terksemia liat tariannya dan sampe hapal gitu sama dialognya.



Dan dari sekian banyak dialog dalam film ini, yang paling gw apal dari episode The Legend of the Volcano Sister ini adalah dialog tasha dan Uniqua teriak “ We are Mad”….“ Ready to Errupt?”


Mungkin ada serial lain yang mau direkomendasikan buat kita tonton bersama toddie, Mom?