4.29.2010

Beli RD Dimana Ya?

Hm..berhubung rupanya ada juga yang merikues gw untuk melanjutkan postingan gw tentang Reksadana, maka gw pun *dengan malu-malu kucing* mencoba sharing soal reksadana. 
Maap ya kalo hasil tulisan ini jauh diluar expectasi yang me-rikues. Sungguh diriku juga masih kelas pemula di Reksadana ini.

Seperti yang gw ceritain di posting sebelumnya, bahwa gw memilih untuk membeli produk RD melalui Bank saja. 
Sebenarnya sih ada beberapa bank yang juga menjual produk Reksadana, tapi dari sharing temen-temen gw yang udah duluan invest di RD ini kebanyakan ngambil di Bank Mandiri dengan kubu  Iti, Dhita, Mirta, Jenni Emaknya Aurel dan Bank Commonwealth dengan kubu: Dhita, Rosita Alvaromom.

Kebetulan kedua bank ini baik Bank Mandiri maupun Commonwealth membuka cabang di Jababeka sini jadi gw pun bisa mampir di kedua bank ini pas berangkat kerja, ngadep CS Officer nya untuk minta list nama Reksadana yang dijual di masing-masing Bank tersebut.


Hm..sepertinya gw bernasib baik, gak kayak cerita Mirta di sini. 
Bedanya gw langsung ketemu CS Officer dan langsung bilang “ Mbak, saya minta list daftar Reksadana yang bisa dibeli di Bank Mandiri dong”. 

CS Officer itu pun ngasih selembar foto-copyan list daftar RD. Dia emang sempat menawari produk unitlink dari AXA Mandiri tapi gw cuma menggeleng sambil tersenyum semanis mungkin. *ehm KW-annya Mariana Renata gitu loh* 

4.28.2010

PESAT 11 Session 1 : Jadilah Pasien Yang Pinter, Bukan Pasien Yang Keblinger

Sebenarnya gw sedang dilanda kemalasan amat sangat untuk nulis blog tentang kesehatan, tapi karena inget lagi pesen Bunda Wati di seminar PESAT 11 kemarin. Dengan menuliskan kembali apa yang gw dapet di seminar PESAT 11 session 1 akan membuat gw semakin paham. Dan juga rikues dari MaRes (Resti emak Nico). 
Do’oh kenapa rikues ini gak datang dari idola nya Sari dan Astie yang slenge’an itu ya?

Sebelum gw mulai menulis dan dihujat rame-rame, gw pengen menegaskan bahwa gw bukanlah penganut RUM Saklek, harga mati say No to Anti-Biotik, Fanatic terhadap satu dokter. 

Tapi juga bukan anggota klan emak-emak yang banggain anaknya bisa ke DSA mehong, pulang bawa obat paten paling caspleng segambreng-gambreng, tuh resep penuh sampe ke bawah *ooh..believe me, masih ada temen gw yang nyaranin begitu. Tutup muka*

Jangan mikir pulak kalo gw emak yang sangat strict, welas asih, Nope! Gw cuma emak-emak baru yang sedang dalam proses belajar jadi emak-emak. Nah alasan kenapa gw pengen ikut seminar PESAT 11 karena ini termasuk proses pembelajaran gw mencoba jadi Smart Mommy untuk Ganesha dengan berguru langsung dengan narasumber yang memang mendalami di bidang medis ini.

Nantinya keputusan yang gw ambil mengenai kesehatan Ganesh, bukanlah mengikuti omongan si A yang pernah konsul ke DSA ternama, ato karena berdasarkan nasehat C karena baca-baca di milis X.

Tapi karena gw paham betul alasan kenapa gw harus mengambil tindakan tersebut, berdasarkan informasi yang gw dapatkan adalah langsung dari sang narasumber yang kompeten, tanpa ada distorsi informasi, tanpa keraguan, tanpa menduga-duga “ ini bener gak ya? Salah gak ya?” . 

Ini hanya opini gw lho ya… kalo bersebrangan, ya maaap…menurut gw semua informasi didenger, dibaca, tapi filter dan serap yang sudah lolos saringan. Too much information will kill you!

Beberapa bulan yang lalu, Resti Mama Nico yang kebetulan panitia PESAT 11 menawarkan untuk ikut menghadiri seminar PESAT 11 yang dimulai pertengahan April kemarin. 

Mulanya janjian sama Yudith, tapi berhubung sang ibu dosen berhalangan hadir karena ada kegiatan wisuda di tempat dia mengajar, akhirnya gw pun janjian sama Sari, Ibu Haidar yang ikut bersama suaminya, Mas Aat yang ternyata kocak lho *toweng toweng godain lakor (laki orang) lagi deh*, terus Astie Ibu Luhung yang juga sama suaminya, *sayang Bapaknya diumpetin sama Ibu Luhung*, Mbak Syafrina Siregar, dan Mbak Siska juga dengan suaminya.

4.27.2010

Belajar Dulu Sebelum Nyemplung Investasi Reksadana

Meneruskan postingan gw soal asuransi term-life, sekarang gw mau cerita aja pengalaman gw. Setelah memiliki asuransi jiwa murni (istilah kerennya term life), gw harus meng-investasi-kan sendiri sisa premi. Iya dong...gw ngambil term-life dan gak memilih Unitlink karena selisih preminya harus diinvestasi sendiri.

Wedeew..sejujurnya gw sendiri gak terlalu paham soal investasi. Gw bukanlah Perencana Keuangan yang professional, karena latar belakang gw berangkat dari Teknik Elektro. Kuliah ekonomi Cuma 2 sks itu pun Ekonomi Teknik. Jadi pengetahuan gw cuma didapet dari brosing-brosing di blog, mantengin (red:baca) diskusi di Female Daily sama diskusi dua arah sama Dhita dan Yudith yang emang kompeten di bidang ini. Ciyeee…



Berhubung sebenarnya gw juga lagi belajar dan berusaha untuk menata kondisi finansial gw, Gw hanya ingin berbagi pengalaman. Gw sendiri gak fanatik terhadap satu perencana keuangan saja. Semua blog para Perencana Keuangan ini gw baca dan gw pelajari. Yang pas dan cocok buat gw, gw coba serap dan terapin.


Setelah gw mengatur alokasi uang untuk kebutuhan sebulan, cicilan yang harus dibayarkan, barulah gw memulai misah-misahin duit gajian ke post-post tertentu. Namun sebelumnya gw budgeting dulu tujuan post berdasarkan kebutuhan gw:


1. Emergency Fund
2. Dana Pendidikan PG
3. Dana Pendidikan TK
4. Dana Pendidikan SD, SMP
5. Dana Pendidikan jangka panjang
6. Dana Pensiun
7. Dana Liburan

4.18.2010

Disney On Ice It is...

Yayy!! Berawal dari gw yang sok-sokan kepengen nonton Ben 10 show, tapi berhubung gak ada yang mau ngasih tiket *julur lidah*, akhirnya ada juga peri baik hati om Theo (klo cowok peri juga bukan ya?) temen genknya Hani nawarin 4 tiket Disney On Ice buat pertunjukkan tanggal 17 April.


Walopun tiket silver tapi buat gw sih udah seneng banget karena Kalo beli sendiri, harga weekday nya Rp 245K, sementara kalo harga weekend kayak Sabtu ini jadi Rp 345K. Nah coba aja dikaliin 4 tiket, hedeeeh mayan banget kan? *nyengir kuda*


Well, sewaktu Hani cerita kalo kami dikasih 4 tiket ini sama Theo, gw sempat dilema. Soalnya tanggal17 April itu, sepulang seminar PESAT 11 section 1 bareng Sari dan Astie dari jam 08.00 pagi-14.00 **akan gw cerita di posting terpisah**, gw udah punya planning mau ngajak Ganesh imunisasi varicella ke dr. Rinawati .

4.14.2010

Paket NasKun dan Goodie Bag Anti Rempong Ala Emak Lempeng di 1st B'day Ganesh

Jauh sebelum ulang tahun pertama Ganesha yang jatuh 1 April 2010, gw dan Hani udah sepakat untuk gak ngerayain pesta. Gak ada alasan khusus juga sih kenapa kami memilih untuk gak ngadain party. Simple aja sih sebenarnya,karena toh Ganesh juga belon ngerti dan belon bisa menyimpan momen ini juga. Nunggu Ganesh udah agak gedean lah baru mau dirayain bersama temen-temen dan keluarga dekat. Hohoho..*emak medit gak mau rugi*



Yah walopun begitu, gw setidaknya pengen nganter penganan ala kadarnya aja: Nasi Kuning dan goodie bag ke beberapa rumah tetangga dekat rumah sebagai tanda syukur bahwa Ganesh sudah melewati usia 1 tahun, dan gw gak berasa udah 1 tahun jadi Mommy buat Ganesh.Minta do'anya aja sih sebenarnya gak ngarep balesan kado. Tapi kalo dikasih sih, syukur Alhamdulillah bakalan diterima. Wakakak...


Yah karena pada dasarnya gw emang bukan emak yang kreatip, maunya yang simple wae,gak pake ribet jadi mungkin gak bisa jadi inspirator buat emak-emak yang mau cari ide birthday party buat anaknya. Heu heu..


Postingan ini hanya pengen share aja. Sapa tau ada emak-emak yang sama kayak gw gak mau pusing, gak mau ribet buat nyiapin besek dan goodie bag untuk dibagiin ke beberapa tetangga. Gw kemarin hanya nyiapin 6 paket aja kok untuk tetangga dekat rumah.
Nah justru karena cuma 6 paket inilah yang kayaknya kok asa ribet kalo gw pake acara masak-masak sendiri. Selain repot, gak bisa nentuin belanjanya musti sebanyak apa untuk 6 orang, dan terlebih lagi belon tentu enak pulak. **julur lidah**

4.08.2010

Birthday's Gift dari Tante Genk Racun : Sepeda Baru !

Ade Vimala sempet nanya di YM kok sejak Ganesh ultah belum ada postingan. Yah..maap, dikarenakan ada masalah ART lagi, makanya gw gak sempet posting 1st Birthday nya Ganesh.

Pengumuman..pengumuman...bersama ini diberitahukan bahwa per tanggal 1 April 2010 kemarin, ganesh officialy bukan Baby Boy lagi tapi udah jadi Toddie Boy. Dan gw pun resmi 1 tahun menjadi seorang ibu. **terharu biru bahwa gw dan Ganesh sudah berhasil melewati 1 tahun the amazing motherhood journey bersama **

Belon sempet perayaan apa-apaan juga, tapi tentunya setiap hari bersama adalah special. Jadi gak perlu menunggu momen ulang tahun *ngeles*

Makasih Tante-Tante Genk Racun ( Dhita, Meryl, Iti,Firah, Icus, Nuke, Yudith, Bebi  dan Aini) yang sudah menghadiahkan sepeda untuk Ganesh.

Kring kring gowes gowes
Tante Firah yang kali ini mendapat mandat untuk memanage kado ultahnya Ganesh, sempet nyolek Mommy di YM nanya Ganesh mau dikadoin apa.
Dan dengan malu-malu kucing **tapi kucing garong!**, Mommy langsung menunjuk satu website toko sepeda online, lengkap dengan model sepeda yang dipengenin. Astaga! **tutup muka**

Dan tradaaaa....Ganesh suka dengan sepeda dari Tante-tante semua. Udah dijajal keliling kompleks. Smooches dari Ganesh.

Ini penampakan sepeda pilihan mommy sepenuhnya. Sengaja gak pilih biru soalnya pengen yang eye-catching (baca:gonjreng) dan dipilihlah sepeda sapi warna koneng ini dengan harapan gak terlalu banyak yang nyamain di kompleks. Maklum soalnya kalo yang Family warna biru dan pinky ada beberapa balita yang pake di kompleks ini jadi takut ketuker **hayyah!**

Picture's taken from here

Tapi ternyata Raka yang berselang dua hari juga memilih model yang sama sebagai kado ultahnya...berarti Bunda Nuke mengakui kalo selera mommy Ganesh okeh juga..huahaha. **megang-megang jenggot yang gak ada**

Eniwei, Happy 1st Birthday ya Ganesh mommy chayank, Bersamaan dengan ultahnya Zahra Kamila anak mama Iti, juga Raka yaa... 
Semoga jadi anak yang sholeh, sehat terus, tambah pinter, menjadi kebanggaan Mommy dan Dad serta menjadi tauladan bagi lingkungan sekitarnya. Amin. Makasih buat temen-temen yang udah do'ain ya....

4.01.2010

Tory Burch Reva Ballet Flat Look Alike

Kemarin siang dan hari ini gw pake sepatu flat shoe baru...ehm bukan niat pamer sepatu baru ini. **tapi mau ngomporin Dhita! GRIN!*


Beberapa waktu yang lalu gw pengen beli flat shoe pink fuchsia NEXT yang SALE tapi gak ada nomer yang fit di kaki gw.


Selasa malam suami gw tercinta yang gak romantis itu nenteng satu kotak sepatu dan isinya adalah sepatu ini. Warna pink salem dan menurut Hani flat shoe ini model Tory Burch Reva Ballet Shoes Look alike. *foto di atas box ruangan inspector guah*

Gw yang masih mikir gitu " Tory..? Tory what?"
Yang gw tau cuma Tory Sudiro (eh itu Tora ya? Heu heu) sama Tory Ngangkang.


Beuh, kok jadi lebih apdetan suami gw soal fashion ketimbang gw. Jadi bergidik sendiri ngebayang kata Aini klo sampe Hani lebih eksis dari gw,ikut join FD,TUM, parah lagi ikutan di forum TO apa gw gak kelimpungan? *Ngelap muka, tepok jidat*.
Tau-tau Dhita ntar bilang " Ndah, tadi ada Hani TO pake boxer yang baru loe beli". Butuh Napas buatan!


Wedeeewww...but eniwei sepatu ini, kata Nana dan Dhira "Good Choice", " Great Taste". I love you, Darl! *smooches*.