3.17.2010

Preview Sale Crocs dan Kopdar Mpasirumahan Jilid II

Hai hai, gimana kabar long wiken nya? Gw dan Hani cuma 'kabur' sebentar buat refleksi dan sisanya ngabisin waktu di rumah aja bareng Ganesh. Gak nge-moll seperti biasanya. Hani juga bingung waktu gw rada males diajak ke Grand-I ato nge-PIM.



Sejak gw berteman cukup dekat dengan Alvaromom dan Astie Ibu Luhung, gw lagi belajar menata ulang finansial gw dan belajar banyak dari mereka termasuk mengerem napsu shopping.


Gw lagi puasa shopping. Yeah rite, gak salah baca kok. Mommy Ganesh yang shopaholic itu lagi Puasa Shopping. That's why gw menghindari pusat perbelanjaan untuk sementara waktu. Hihihi...

Tapi godaan kembali mengoncang iman gw saat Ira, ibunya Nadira bilang di twitter kalo dese mendapat amanah untuk meliput Crocs di preview SALE alias hari pertama dan mendapat priviledge gak perlu ngantri masuk. *walopun tetep kudu ngantri pas bayar di kasir*.




Tapi mata-mata dan informan tetep aja agresif seperti biasa. Toh gw kedengeran juga soal gonjang-ganjing Sale Crocs di Sency. Wedeew, selain puasa shopping, gw juga gak sanggup ampun-ampunan disuruh ngantri gitu. Konon yang gw denger, tuh SALE di lantai 8, ngantrinya dari lantai 1. Hedeeeh So,I thought I would skip this SALE for the 2nd time. *tapi taon kemarin gw jg skip*

Tadinya gw masih kuat untuk bertahan dari racun ini. Tapi lama-lama jebol juga pertahanan gw dengan bujuk rayu sesama tukang titip. Akhirnya gw nitip satu pasang kids cayman warna merah buat Ganesh. Maap ya kalo yang baca judulnya jadi penasaran dengan liputan live dari antrian crocs di Jakarta, gw tidak ikutan antri. Tapi saya beruntung punya temen yang so sweet yang mau dititipi. Hihihi



Mungkin ada yg ngedumel katanya lagi financial planning, yaah kok tau-tau beli Crocs? Gagal dong planningnya?



Sejak blogwalking financial planner,intens berguru ke emak-emak finansial planner, gw sekarang punya budget khusus shopping range sebulan dalam satu rekening. Budget khusus shopping ini tentunya harus di luar daily operational cost, dana pendidikan Ganesh, dan pos-pos pengeluaran lainnya termasuk rencana investasi.


Jadi gw tinggal intip saldo di rekening ini. Kalo masih mencukupi untuk beli yang gw pengen ya jadi beli. Kalo gak nyukup,yah nunggu sampe cukup budgetnya. Dengan begini napsu shopping gw yang cenderung shopphaholic ini dapat dikontrol. Alhamdulillah buat beli Crocs Ganesh masih masuk budget kok..secara SALE gede-gedean gitu loh!


Pas hari Selasa kemarin tanggal 16  Maret, gw ikutan kopdar bareng ibuk-ibuk mpasirumahan yang aktif di twitter. Sekalian Ira juga dateng dengan gotong barang titipan kami satu kantong kresek penuh. Rekor tertinggi titipan tahun ini dipegang Resti emak Nico dengan hasil 4 pasang crocs sajah. Ck ck ck...Eniwei, makasih ya Tante ira yang udah berbaik hati mau nyariin Crocs Clayman Merah ini buat Ganesh *smooches*

Kopdar kali ini emang gak se-akbar kopdar mpasirumahan 30 Januari yang lalu. Tapi jujur,gw justru lebih enjoy kopdar kali ini. DiahRe Bundee alias Bunda Adib,sang pakar baking-bakingan di milis mengusulkan di MOI, sementara Dhira Rahmans a.k.a Bunda Zua memilih Ra Sushi lantai 1 sebagai tempat kopdar.

Yang hadir kali ini cuma Ira dan Nadira; Cicha dan Shaina; Anthie dan Olel, Resti dan Nico; Sari dan Haidar, Nana Ulie dan Rafi (tanpa Baby Obie), Diah Re dan Adib, Dhira dan Zua, Ayib, Gw tanpa Ganesh, Mirta tanpa Lana. Karena yang hadir cuma segelintir ini tampak lebih fokus, keakrabannya lebih dapet. Gw lupa apa aja yang dibahas saking banyaknya dan saking serunya.

Yang pasti ngebahas soal 'nambah anak' juga huahaha...*Mirta protes tuh* Sayang Depoy dan Alvaromom gak hadir. Padahal genk emak-emak mesum berakhlak nambah anggota lho...wkakakak

Untuk sementara fotonya segini aja ya. Soalnya editan Yayaynya Olel belum dikirim ke email mommy Ganesh sama Bubun Anthie. Request gw ke Yayay sih supaya dibikin mirip sama Mariana Renata. Eh, tapi di twitter ada yang bilang eike masih kayak ABG sih...hihihi **kabuur sebelum ditimpuk pake aqua botol**. Semoga yang komen begitu dalam kondisi sehat gak di bawah tekanan. Heu heu


Seperti biasa ada yang bawa potluck: Anthie dan Nana Ulie yang langung disambut gragas. *gw doang sih*. Di akhir acara ketemu dengan anggota genk racun Aini Bunda Naira di depan Ra Sushi pas mau bayar.

Ngemeng-ngemeng soal Sushi, gw jadi inget kalo tanggal 26 Maret nanti giliran Genk Racun yang bikin perhelatan kopdar *bahasanya gak nahan ya,bok!*. Bermula dari Meryl yang akhir-akhir ini ngidam sushi sangat. Dese ngajakin lunchie bareng nge-nyushi (baca: makan sushi) di Sushi Tei,Plaza Indonesia. Sengaja dipilih Jum'at biar waktu istirahatnya lebih panjang.

Trus gw yang gawe di Cikarang gimane dong? Kebetulan jatah cuti 2008 lagi masih ada sisa 3 hari dan gw udah didesek sama HRD gw untuk segera mempergunakan hak cuti gw sebelum 31 Maret 2010. *Bisa barengan sama Pajak gitu ya?* .

Kalo ada yang komentar " Kamu kok kopdar mulu! Kamu kebanyakan begawol di dunia maya deh,Ndah". So what? Toh terbukti pertemanan gw di dunia maya Insya Allah memberikan manfaat kok. Selain ukhuwah islamiyah, nambah temen, nambah pergaulan, menambah ilmu juga.

Yah kalo dapet temen baek kayak Ira yang mau dititipi Crocs, atau kayak Sari yang mau dititipi buku Bunda Wati, itu gw anggap sebagai bonus atas karma baik gw selama ini. Huahaha...

Genk yang satu punya persamaan hobi shopping, genk yang satu lagi ngajarin finansial planning, genk yang satu mesum (sensor) mulu' , genk yang lain lagi mengingatkan soal Akhirat. Balance kan hidup gw...It's HUGE and HEAVENS!

9 comments:

  1. yeah gw gak dateng lagi *menyesal*
    jadi kapan dong gw liat penampakan Mariana Renata versi KW.. heu3x..
    seruu pastinya yaaa Ndah??

    ReplyDelete
  2. @ Amel,
    Jiaah...biar KW-an tetep aja Mariana Renata kan?. Wkakak..
    Sabar ya, Say ntar gw tagih lagi deh foto editan Yayay nya Olel.
    Biar makin jelas kalo gw adalah versi KW I nya Mariana Renata. Wakakak

    ReplyDelete
  3. kalo ikutan ngantri takut lebih bobol ya mbak? :)

    ReplyDelete
  4. eh ndah, istilah kopdar "kopi darat" itu identik dengan ketemu dgn orang-orang yang sebelumnya cuma kita jumpai di dunia maya kan?

    Nah kalo kita udah berkali-kali ktm dan udah kenal banget, udah temenan 2 tahun lebih. Tapi firasat gue bakalan terus blg kopdar kali ya scr kita dipersatukan dunia maya

    *bahas gak penting melenceng dari judul post*

    ReplyDelete
  5. Lidya,
    Iya Mbak. Kalo ikutan bisa kebobolan rekeningnya.

    Iti,
    Daripada gw bilang " yuks genk, kita kopi dangdut...". Palingan juga Icus doang yang menyambut gembira...hihihi

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah gue dibilang geng financial planning + akhirat.. Emang cocok kan cyiinn :-D

    ReplyDelete
  7. ndah nnt next kopdar diserang ya hihi biar aku bisa ketularan " ABG "

    ReplyDelete
  8. @ Ira,
    Genk financial planning +akhirat? Kita genk emak irit + genk emak mesum berakhlak...huahaha

    ReplyDelete
  9. @ Jeenot
    Pasti Jenny deh. Soalnya emak langsing cantik yang centil di Serang cuma dirimu sajah...wakakak

    ReplyDelete