1.06.2010

SuperMom, SuperDad !

Ehm, ini postingan pertama di tahun 2010. Belon telat untuk kembali ngucapin Happy New Year, kan? Semoga semua resolusi kita di tahun 2010 ini bisa tercapai. Amin.


Tanggal 31 Desember kemarin, Mbak Tuty a.k.a yang momong Ganesh ijin pulkam buat acara lamaran.
Nah lho, emang sih pulkam kali ini cuma buat lamaran, tapi biasanya sekitar 3-6 bulan kemudian yang dilamar diajak menikah.


Tadinya gw dan Hani udah mulai ketar-ketir cari-cari replacementnya. Soalnya keinget gimana susahnya dulu nyari ART di sini .


Tapi Alhamdulillah, emang bener istilah orang zaman dulu " Nanam padi, tumbuh padi. Nanam jagung, tumbuh jagung".
Untungnya sebelum gw dan Hani kembali panik, Mbak Tuty mo merekomendasikan salah satu temennya yang menurut kacamata dia (kebetulan Mbak Tuty emang berkacamata sih heu heu) bisa dipercaya, penyayang anak,telaten, jujur untuk gantiin posisi dia menjaga Ganesh. Masih tetangganya Mbak Tuty di Sragen sana.

Tadinya ada sedikit ketakutan di diri gw kalo Ganesh bakalan manja, susah mamam kalo disuapin sama Mommy. Soalnya beberapa kali gw alamin kalo gw yang nyuapin kok yo kayaknya gak segampang kalo Mbak Tuty yang suapin ya?


Ganesh kok kayak GTM, kalopun mau kok maemnya juga lama. Maunya pecicilan aja, cari perhatian mommy. Padahal kalo Mbak Tuty yang suapin kok dia mangap-mangap aja setiap disodori sendok.

Sempat kepikiran apa gw bukan mommy yang baik buat Ganesh? Yang gak bisa nyuapin Ganesh dengan baik? Gak bisa ngebujuk Ganesh untuk mamam?
Beneran deh sempat khawatir juga, apa karena Ganesh keseringan ditinggal Mommy kerja jadi ngambek begitu dan lebih memilih maem sama Mbak?
Tapi akhirnya jadi lega waktu baca postingan ini. Owalah..ternyata itu lumrah ya.


Tapi tetep gw khawatir Ganesh bakalan berulah manis manja group dangdut trus susah mamam.


Eh, tapi ternyata kekhawatiran gw gak terbukti lho....Hiuuufff
Apapun yang dimasakin sama Mommy nya, Ganesh tampak doyan. Malah sup krim kentang keju nya sampe habis tiga piring lebar Pigeon itu. Yup, Ganesh has got his 1st dairy product this year!


What?? 3 piring lebar pigeon?? Yeah, anak capa duyu dong? heu heu heu....


Eh, tapi tiba-tiba parno, apa gw gak ngasih porsi makan yang berlebihan ke Ganesh ya? Abis begitu piringnya tandas, ganesh masih cari-cari sendok terus mulutnya masih mangap gitu minta disuapin. Hmmm...


Ganesh juga udah diperkenalkan dengan yogurt. Seperti anjuran Pak Wied Harry Apriadji, gw gak langsung memperkenalkan satu cup yogurt ke Ganesh. Tapi cuma sesendok-dua sendok yogurt bersama puree mangga.


Tadinya di Hari-Hari Swalayan gak nemu cimory maupun Yummy Plain Yogurt dalam emasan kecil. Adanya cuma bio*ul.
Tapi menurut Dhira, Sari dan temen-temen sesama emak-emak di milis mpasirumahan, sebaiknya jangan pake bio*ul ini. Soalnya mengandung gula dan susunya juga dari susu bubuk.


Untung deh, pas ke Giant Pondok Timur nemu juga tuh Yummy Plain dalam kemasan cup 125 ml. Pertama sih gw kasih puree mangga nya aja ke Ganesh. Agak asem-asem tapi seger gitu deh. Dia doyan aja, terus baru gw campur dikit dengan yogurt. Maksudnya kalo dia gak doyan, toh dia bisa ngabisin puree mangganya aja di siang itu. Tapi Ganesh tampak gak menolak tuh Yogurt yang dicampur puree mangga.


Hmmm...okay, terus baru gw suapin yogurtnya sendiri buat ngeliat reaksi Ganesh. Ternyata reaksinya tetep sama : DOYAN! Yayyyy!!! Begitu juga reaksi Ganesh dengan keju, masakan dengan bawang-bawangan yang sebelumnya gak doyan, eh begitu bawangnya ditumis dengan unsalted butter, yip yip dia mauuuuu!


Dan guess what?? Gw keranjingan masak, ber-experimen dengan Dairy Product ini sampe lupa dengan SALE di Plaza Indonesia dkk. Hani sampe nanya " Gak nge-moll?". Gw dengan yakin geleng " Nope!"


For me, Saat yang paling membahagiakan dari memasak homemade MPASI adalah moment dimana gw menyuapkan suapan terakhir dan Ganesh menelannya hingga piringnya tandas. Rasanya semua lelah, capek, repot, jumpalitan saat nyiapinnya hilang seketika.


Beneran deh, bagi ibu-ibu yang biasanya cuma nyiapin makanan instan, you should try this feeling! Jangan pernah khawatir masakan kita enak apa gak, karena anak kita bisa merasakan bumbu istimewa di dalamnya yaitu " love.."...**LEBAYYYY!!!***


Libur tiga hari itu diisi hanya dengan kami bertiga. Gw, Hani dan Ganesh! Yeah, Huka Pele, We are Glad! Dan walopun badan mo rontok gara-gara ngurusin anak semata wayang ini, tapi gw enjoy semua moment itu lho...


Hey, ini yang mengatakan hal ini bukan lah ibu yang bijaksana, lemah lembut, tapi gw yang sekilas terlihat cuek, shopaholic Mom! Tapi itulah sebenarnya yang gw rasain....
Dan hari Senin, 4 Januari Mbak Tuty belon pulang karena gak kebagian tiket. Dan gw gak mungkin cuti karena gw harus nyiapin Witness test customer dari Malaysia. Hiks! Walopun ternyata akhirnya batal.


Untunglah My beloved hubby emang libur hari itu. And yang lebih mengharukan adalah Hani mengurus Ganesh sendirian Senin itu. Dan gak cuma itu yang bikin gw amaze dan makin yakin bahwa suami gw adalah berkah buat gw...


Gw agak kesiangan Senin pagi itu karena Minggunya gw sungguh kelelahan makanya Hani bilang ke gw nyiapin tim roti tawar gandum isi daging buat sarapan Ganesh. Gak perlu nyiapin makan siang Ganesh, karena Hani menyanggupi untuk menyiapkannya.


Well, di kantor pun gw rada deg-degan. Mana seharian harus nyiapin bahan training buat hari Selasa kemarin. Beberapa kali gw menelpon ke rumah dan Hani selalu bilang " Everything is under control,Mom". Yaaah, sebenarnya agak gak percaya juga sih..tapi mau gimana lagi...hiks! Sedih banget. Tapi berita menggembirakan kata Hani, Mbak Tuty udah keluar dari pool Rozalia jam 2 siang tadi dan diharapkan Selasa Subuh udah di Bekesong lagi. Hiuuufff...


Jam 5 teng, gw langsung kabur pulang dan dijemput Hani di Tol exit Bekesong Timur sama Ganesh. Sedikit kaget dan terharu waktu gw nyampe rumah, gw liat ada cucian yang sudah dijemur dan makan malam sudah tersedia. Padahal dia harus mandiin Ganesh, nyiapin makan siang ganesh, cemilan Ganesh. Alhamdulillah...Suami gw emang SuperDad! Gw hanya nyiapin makan malam Ganesh dan nyuapin Ganesh sebelum akhirnya ganti diaper dan pijama Ganesh.


Kadang kita terlalu sibuk melihat "kenyamanan" kehidupan orang lain yang "Wah" sehingga lupa dengan nikmat kecil yang sebenarnya belon tentu dimiliki oleh orang lain...dan membuat kita jadi orang yang kufur nikmat, lupa bersyukur.Setidaknya menjadi hikmah buat gw, ngingetin gw untuk tidak lupa bersyukur.


Coba deh, amati apa yang kita punya saat ini...bahwa sekecil apapun,masih ada nikmat yang dilimpahkan ke kita untuk kita syukuri...


Malemnya sebelum tidur setelah membacakan do'a sebelon bobo dan Al Fatihah ke Ganesh, gw pun sempat bersyukur " Terima kasih atas kehidupan yang cukup nyaman yang Engkau berkahi untuk kami sekeluarga..."

7 comments:

  1. Bener mom. Salah satu alasan kenapa saya berusaha menjaga hubungan baik dengan ART adalah jika mau resign, mereka masih peduli sama kita dengan mencarikan ART penggantinya. Hal tsb pernah saya alami saat teh Euis resign :-)

    Semoga nanti pengganti mbak Tuty sesuai yang diharapkan ya. Yang penting sayang dan telaten sama Ganesh :-)

    ReplyDelete
  2. two thumb buat mama nya Ganesh deh. Suka belanja di Giant Pondok Timur juga ya? kalau Pascal bilang Giant sempit :-D

    ReplyDelete
  3. @ BunDit,
    Iya, Bun. Aku setuju BunDit bilang kalo masalah kecil yang masih bisa kita tolerir, ya tolerir lah. kecuali yang prinsipil banget. Soalnya efeknya ke anak kita yang kita titipin ke dia.

    @ Mbak Lidya,
    Aku sekarang malah lebih demen ke Giant Pondok Timur, Mbak ketimbang ke Hari-Hari. Lebih deket rumah. Istilahnya koprol aja nyampe...hihihi

    ReplyDelete
  4. Sama deh ndah, Nara juga kadang kalo gw suapin suka betingkah...alias ga selalu gampil. Tapi kalo disuapin orang lain habis aja dan lebih cepat lagi...nasib ibu pekerja huwauhuwa

    ReplyDelete
  5. Lah kan emang ternyata we are not alone, Nis.
    Bayi-bayi kita pengen cari perhatian kita makanya petakilan, bertingkah kalo kita suapin. Soalnya mereka tahu kalo kita gak mungkin kasar, kita pasti manjain mereka...

    ReplyDelete
  6. Lo udah coba kasih yogurt Yoplait Petit Miam? Si Igo doyan sih..rasanya ga gitu asem, paslah.

    ReplyDelete
  7. Manda,
    belon pernah nemu Petit Miam. Baru nemu Yummy aja yang plain,Man.
    Ntar deh gw coba kalo nemu ya..
    Thanks masukannya ya..

    ReplyDelete