12.31.2009

Good Bye 2009, Welcome 2010!

Hmm...Kayaknya ini bakalan jadi my last posting in 2009.


Tahun 2010 udah kian dekat menjelang kita. **kayak jorgan pemerintah aja ya?? :D **

Temen-temen blog gw udah pada bikin Best Achieve 2009 dan Resolusi 2010.


Sebagai Working Mom dan punya Boss yang sangat well-planned, tentunya gw udah disodori GOAL FY10 dan nentuin sendiri Development Goal FY10. Goal yang diajukan ini harus mengandung unsur SMART Method yaitu Specific, Measurable, Achievable, Realistic, and Timely.


Tahun 2009 ini gw berasa hidup dalam dua habitat ( Hayyah…emangnya kodok?!?!?) namun sebenarnya cukup membuat hidup gw menjadi balance.


Ngeliat di dunia maya betapa seorang wanita tanpa segan-segan ngeluarin duit sejumlah 30,000 Euro demi tas Hermes Birkin yang ternyata itu pun harus indent berbulan-bulan.


Omigot! Kalo dia pake tuh tas nya di Today’s Outfit, pastinya para supporter pada klepek-klepek… heu heu..


Sementara IRL alias in real life, operator pabrik gw hidup empot-empotan demi membayar cicilan rumah subsidi pemerintah. Kebayang harga satu tas itu jika di kurs ke Rupiah bisa beli 10 rumah subsidi di Cikarang ini dibayar tunai!

Inside Ganesha Diaper Bag

Walopun Ganesha udah gak bisa dibilang bayi merah lagi, tetapi bawaan Ganesh buat ngemoll doang bisa banyak banget. Dan somehow walopun banyak, tapi yang gw bawa itu sih emang kepake semua sih.
Wahduh...bahagia banget yang bisa bawa diaper bag yang modis kayak Kate Spade gitu. Karena selain gak punya budget **huhuhu...sirik tanda tak mampu!**, gak muat juga kayaknya kalo bawaan Ganesh yang sekarang. **hiuufff...punya alasan untuk gak beli Kate Spade Diaper bag!**


Ehm...Ganesh cuma punya dua diaper bag. *Ada yang tereak di balik layar sono...Dua?? Bener???*
**Oqelah kalok begetoh, Aini..gw tau loe mo ngomong 3 diaper bag kayak di blog MP gw!hihihi**. Keduanya (iye..iye, ampun Ai...ketiganya) product Allerhand.


Yang satu Combi Cooler sekaligus buat cooler bag , terus dapet KADO Trendy Baggy Shopper *hiks! belon kepake!* sama yang model backpack.
Yang combi cooler juga kadang gw pake buat diaper bag kalo bepergian cuma 1-2 jam. Bawaannya lebih dikit, dan ringkes.


12.29.2009

Persiapan MPASI Ganesh di usia 9 Bulan...Anti Mati Gaya!

Seperti kata orang dulu, kalo anak sakit biasanya mau nambah pinter. Menyambung dari diare nya Ganesh kemarin, ternyata mulai keliatan kalo Ganesh bentar lagi numbuh gigi. Yah gak tau juga deh...tapi eniwei buswei, gw cukup senang Ganesh sudah pulih bener dari diare plus numbuh gigi.


Pergantian tahun yang tinggal 3 hari lagi yang juga berarti Ganesh tepat berusia 9 bulan. Usia 9 bulan ini gw artikan sebagai bulan Anti MaGay **nyontek istilah Bunda Lana** alias Anti Mati Gaya! Karena Ganesh udah boleh diperkenalkan product susu dan turunannya seperti keju, yogurt, butter (tapi yang unsalted ya, Mom).


Seperti postingan MPASI biasanya, gw akan menjabarkan rencana pengenalan MPASI buat Ganesh di usia 9 bulan ini.


12.28.2009

Berganti Theme Berkat Mama Pascal

Dari dulu-dulu gw tuh pengen banget ngutak-ngatik theme blogspot gw yang cuma begitu doang. Tapi secara gw gaptek berat, gw gak tau caranya. Sempet tertarik untuk 'bayar jasa' orang untuk pimping blog gw. **racun dari Iti**.


Tapi semua keputusan berubah dalam sehari. Dan itu bermula pas Rabu tanggal 23 Desember kemarin, Mbak Lidya *tetanggaku di Pondok Hijau yang baik hati* PING YM gw dan ngucapin happy anniversary.


Obrolan pun berlanjut karena gw nanya soal domain.net Blog Mbak Lidya . Dan salut, ternyata Mbak Lidya bongkar pasang sendiri blog nya. Dan lagi, Mbak Lidya belajar secara otodidak. Way to go, Mbak Lidya!


Waaah...tentunya gw langsung semangat untuk ganti theme blogspot gw ini.
Dan tampilan baru blog gw ini adalah hasil mentoring Mbak Lidya via YM dan juga mantengin beberapa blog yang berisi informasi tips dan triks soal pimping blogspot. Yaah..gak semuanya berhasil gw terapin sih. Abis gw gaptek banget. Dan orang di kantor gw gak bisa gw ajak konsul soal pimping blog ini juga. Huhuhu... 


Tapi yang mengejutkan adalah ternyata GW sendiri BISA! Aduuh seneng deh, soalnya gw gaptek berat. Mau ngeluarin duit buat bayar jasa masih mikir-mikir mulu'.
Yaah...walopun tetep ngiri binti minder kalo ngeliat blog-blog yang udah jago. Emang sih masih carut marut, tapi namanya juga baru coba-coba. Heu heu heu...


Mbak Lidya, tengkyu lho udah mau direpotin sharing sama aku...
Hmmm....kapan-kapan aku masih bisa belajar dari Mbak Lidya toh? heu heu heu..


Atau blogging mommy lain yang lebih jago, ajarin donk...


Belajar lagi aaahhh...

12.22.2009

Nasib Mommy Ganesh Setelah Kepemilikan Baru

Per tanggal 18 Desember 2009 kemarin sih sebenarnya, we are no longer part of T*c* Electr****s, we are now PL* Family. (Husst..bukan PLN lho ya!).

Gak terlalu banyak effect yang berarti. Gak seperti kejadian di akhir 2007, dimana saat perusahaan kami separate dari T*c* International menjadi T*c* Electr****s yang berdiri sendiri banyak karyawan lama yang gak ingin bergabung dan ngambil so called Separation.

Keliatannya sih sekarang perusahaan kami diambil alih sama Family Bussiness. Nah ini kayaknya gw kualat sama Hani niy karena suka godain dia.
Tapi bedanya kalo perusahaan Hani dikelola Family Bussiness Wong Jowo, nah kalo gw tetep masih dimanage sama wong Londo warganya Pak Lek Obama kayak pemilik sebelumnya.

Jadi so far " Nothing change, Ndah" gitu sih kata Boss gw.
Yang gw garisbawahi plus kasih stabilo kuning (kenapa kuning?? Karena kalo item, tulisannya kagak keliatan dong!) :
tidak ada penurunan gaji, kesejahteraan, tunjangan, **hiuuufff legaa** dan termasuk tidak ada perubahan Boss gw ya tetep yang itu juga…**nah ini lemez…karena udah ngekhayal punya Boss se-cool Koko Chow Yun Fat atau Se-Sexy Pak De George Clooney!**

Gw jadi inget waktu gw dan Linung *kolega Process Engineer pertama kali* diterima di perusahaan ini, kami dapet Management Induction Training dari my Ex-Boss, yang per tanggal 18 Desember 2009 udah gak kerja di site kami di Thailand dan kembali ke Negeri Kangguru.

Sebelum Ex-Boss gw ini diberikan challenge untuk me-manage site di Thailand, sekitar 1 tahunan dese satu ruangan sama kami di Engineering.

Satu kalimat dese yang terus melekat di pikiran gw dan mungkin kata-kata itu udah gak bisa gw pake lagi buat jadi bahan lucu-lucuan sama temen-temen gw di kantor sinih…**bukan kalimat wise yang gemana geto sih…**

" Indah, Linung…We are not just BIG, But We are GIANT Multinational Company…"

Eh,batewei busway, omigot, eike kok baru berasa bahwa lebayy bukan hanya penyakit buat kaum jelata kayak gw ginih. Tapi Londo juga bisa ketularan lebayy yah? ck ckc ck
Mungkin sebenarnya diem-diem boss gw itu pecinta pelem DoraEmon kali ye makanya dia memakai vocab " Giant ".
Andai aja dia penggemar Paris Hilton kayak Iti, Mama Zahra, mungkin dia bakal bilang " We are HUGE…" instead of " We are GIANT.. ". Heu heu heu...Sekarang udah gak kepake lagi dong istilah itu. Yaaaah….

Happy Mother's Day

Waw...22 Desember 2009, ini pertama kalinya gw ngerayain Hari Ibu bener-bener sebagai seorang ibu. Karena baru tahun 2009 ini gw menjadi seorang Mommy dari bayi usia 8m22d, Ganesha Athia Wijaya. Mommy loves you, My Sunny Boy!

Masih jauh untuk dikatakan Ibu yang sempurna, karenanya gw harus terus belajar untuk menjadi ibu yang lebih baik setiap harinya.

Untuk para mommies, nikmati dan syukurilah kesempatan yang diberikan kepada kita, berikan cinta dan kasih sayang kepada anak-anak yang dititipkan kepada kita. Capek, ribet, tapi fun dan menyenangkan juga..but believe me, one day we gonna miss this moment!

Untuk temen-temen gw yang saat ini belum diberikan momongan, jangan bersedih ya. Selalu percaya mungkin memang belum waktunya untuk dititipkan, tapi selama kita berdo'a dan berusaha pasti diberikan yang terbaik.

HAPPY MOTHER'S DAY, Mommies! Where ever you are...

12.21.2009

Investasi Bakers

Wah udah mulai menghitung hari menjelang 1 Januari 2010. Bukan hanya pergantian tahun dengan resolusi baru, tapi juga saat itu Ganesh tepat usia 9 bulan!
Meaning...Ganesh udah boleh diberikan produk turunan susu seperti keju, yogurt! Gw juga gak sabar bikinin so called homemade biscuit buat finger food Ganesh (dan emak bapaknya Ganesh tentunya!).

Dan demi memenuhi request dari Bunda Dita, akhirnya dengan malu-malu kucing akhirnya gw memberanikan diri *ehm ehm* untuk menjambrengi beberapa investasi yang masih belon ada apa-apanya dengan ibu-ibu yang gemar terjun ke dapur lainnya.

Peralatan ini gw beli di Pasar Senen. Oooh..sungguh dagangan mereka super lengkap bikin gw jadi kelamaan mikir mau beli apaan lagi. Tapi Hani mah gak demen ke sini. Gw aja setengah ngambek ngajakin dia nemenin gw ke sini.

Okay, ini dia ya investasi gw…CEKIDOT *ala Olga di Dahsyat!*


12.17.2009

DSA Ganesh, Vendor Gw

Bad news! Gw pikir Ganesh udah stop diare nya hari Senin. Tapi dari Senin malam hingga Selasa malam gw menunjukkan gejala diare juga, Ganesh pun kembali diare. Sementara Lacto-B dan Zinkid belum gw stop sih. Tapi Selasa malam itu, pas malem hari Ganesh bolak-balik p*p.


Hani dan Mbak Tuty udah mulai worry. Walopun kata Yudith, bahwa diare tuh bisa sampe 2 mingguan, tetapi hari Rabu pagi gw putusin juga gak ada salahnya konsul langsung ke dr. Rinawati, SpA (K). Sekalian kondisi Ganesh diperiksa sama ahlinya. Karena sapa tahu penilaian gw tentang kondisi Ganesh gak sama dengan penilaian secara medis. Lagian toh pengobatan ini dicover sama asuransi dari kantor Hani.


Berhubung dr. Rinawati, SpA (K) Cuma praktek hari Sabtu doang di RSB YPK, maka gw mau gak mau harus ngejar ke RSIA Hermina Jatinegara di Rabu sore itu. Gw telpon jam 7-an dan dapet nomer 13. Yah …gak jauh beda sama di YPK dong. Biasanya gw di YPK juga dapet nomer 10-12 juga. Itu pikiran gw pagi itu tapi kenyataannya nanti bicara lain.


Pabrik gw hanya mengenal 3 alasan gak masuk: Sakit, Cuti dan Alpha. Jadi gak ada istilah "izin". Gw gak bisa cuti kemarin, karena gw harus mengirimkan email paramater check untuk vendor gw di Shanghai. Udah dikejar-kejar sama Purchasing dan supplier nya juga. Jadi gw akhirnya 'ijin' pulang setengah hari. Berhubung udah bekerja lebih dari 4 jam, makanya di anggap masuk kerja.

12.14.2009

Imunisasi Campak dan Diare

Judulnya sih emang "imunisasi campak dan diare", tapi sebenarnya gak ada hubungannya antara imunisasi campak dengan diare. Cuma pengen up date cerita ajah kalo wiken kemarin Ganesh diimunisasi Campak dan terkena diare. Kebetulan gw lagi nunggu makan siang gw datang. Boleh ya posting dua kali dalam sehari ini?


Jadi begini ceritanya niy sodara-sodara, pas Ganesh imunisasi Hepatitis B yang ketiga akhir September kemarin, Ganesh dijadwalkan imunisasi campak di akhir November 2009 oleh dr. Rinawati.

Sebenarnya hal ini sempet dipertanyakan oleh temen-temen yang anaknya seumuran Ganesh. Lho harusnya kan Ganesh diberikan imunisasi campak saat usianya 9 bulan yaitu bulan Januari. Kok usia 7 bulan udah diimunisasi campak sih? Emang udah boleh? Emang gak akan kenapah-kenapah?


Ehm..terus terang gw jadi rada takut binti parno juga sih. Idealnya memang imunisasi campak oleh jadwal imunisasi IDAI adalah pas menginjak usia 9 bulan. Nah kebetulan temen gw yang sangat haus informasi penting **catet:penting! kalo gw haus informasi discount. hahaha**, Bu Yudith tercinta berencana untuk mengikuti kelas PESAT soal imunisasi beberapa waktu yang lalu.

BrightspotMarket and Blogging Mommies

Sedari akhir (apa pertengahan gitu ya, eike lupa tepatnya) November 2009 kemarin gw udah mulai siyap-siyap untuk budgeting sedikit uang dibelanjain di Brightspotmarket di Plaza Indonesia Lt 3, 10-13 December kemarin. Yah anggep aja Gw termasuk penyuka **belon termasuk kategori pecinta..apalagi penggila cottonink secara koleksi nya masih seiprit doang**.


Khusus untuk tanggal 10 December ini katanya hanya terbuka untuk undangan.
Lagipula gw kayak gak bisa ngejer undian undangan ini deh soalnya tanggal 09-10 December masih disibukkin organize Internal Audit ISO 9001:2008 Training.
Lho kenapa jadi gw yang organize training ini? Yah karena gw kok yang 'butuh' tambahan internal auditor buat ngaudit di pabs gw ini. Internal Auditor yang gw punya saat ini udah pada bosen dan males-malesan. Hihihi...butuh orang-orang baru yang masih semangat ngaudit.


BTW, ternyata gw gak sendirian yang napsu pengen ke sini lho. Mulai mencari teman buat barengan ke BSM ini.
Hmmm...tentu aja korban-korban yang harus diracuni dimulai dari temen-temen Gank racun tersayang.
Walopun namanya gank racun, tapi tetep aja ada yang bisa jadi potensi korban yang mudah diracuni, tapi ada juga yang gak lho. Jangan disamaratakan bahwa semua gank racun shopaholic. Believe me, ada juga kok yang sangat bijaksana dan well planner! heu heu


Contoh mangsa : kalo untuk Online Shopping yang jual pernak-pernik baby boy: Mama Barra alias Icus ini otomatis akan menempati urutan teratas untuk dijadikan korban. **Wahai MP sellers, please note this!** hihihi...bentar lagi banyak deh yang kirim quotation dan penawaran ke loe, Cus..

12.08.2009

Blogging dan Blogwalking

Gw suka menulis! Itulah alasan kenapa gw suka menulis blog. Mungkin ini pengaruh dengan pekerjaan gw yang menuntut gw untuk menulis dalam keseharian gw. Eiits, jangan menebak gw adalah jurnalist yang harus menulis berita, atau bagian PR yang harus menyiapkan Press Release.


Yang gw maksud dengan pekerjaan gw menulis di sini adalah menulis Work Instruction, menulis Testing Procedure, SOP, Improvement Report en bla bla karena pekerjaan gw adalah semua yang berbau 'Quality'.


Dari product reject, audit ISO, Customer Complaint, Supplier Audit, sampe masalah kecil di gudang pun pasti orang-orang akan menelpon extension gw. Sepertinya extension gw harus diganti dari 133 ke 911. Hihihi...



12.07.2009

Siapa Mas Djoko? Bukan Mas Ucup

Hm...kangen pengen nulis tapi gak ada up date-an yang penting juga tentang Ganesh dan keluarga gw. Tapi gw pengen nulis tentang kejadian yang memalukan yang menimpa gw beberapa waktu yang lalu. Siapa tahu beberapa tahun mendatang saat kemampuan memory gw udah mulai menurun (kayaknya juga udah mulai menurun deh saat gw hamil kemarin...hoho sekarang nyalahin hamil!), dan pas gw buka kembali blog dan postingan ini akan mengingatkan kembali gimana malunya gw waktu itu. *sigh*

Awal Agustus yang lalu, gw kehilangan kolega YM-an gw, Andi (partner-in-crime nya gw) dan Boss gw kehilangan Process Engineer nya.
You can say inilah manpaat teknologi, satu ruangan tanpa sekat partisi pun gw dan Andi sering banget komunikasi by YM.
Terutama kalo berocip-ocip ria soal hal-hal yang tabu untuk dibahas di email kantor.

12.01.2009

Rencana MPASI Ganesh 8 Bulan

Gileee...hari ini borongan posting blog dalam rangka semangat menyambut MPASI Ganesh 8 bulan. Semoga postingan yang sekedar sharing ini bisa jadi bahan diskusi buat MPASI anak-anak kita.


Ibuk-ibuk yang terlebih dahulu pengalaman, kalo ada kekurangan, monggo ditambahin ya...Kami ibuk-ibuk muda belia kinyis-kinyis **jiaaaah** butuh masukan dan petuah dari Bunda, mama, mommy, ibu, ummi dalam menyiapkan menu sehat bervariasi untuk bayi 8 bulan. Hihihi...


Menu MPASI 8 bulan sudah disusun dan bisa didonlot atau unduh filenya tersendiri di samping ya, Moms. **pede aja kalo ada yang butuh inspirasi bikin menu.**


Planning nya masih ngikutin tabel rekomendasi sehatgroup. **Gak tahu juga deh kalo emaknya napsu pengen mempercepat pengenalan makanan lain secara Ganesh belon keliatan ada bakat alergi**


Serealia :
Selain yang udah diperkenalkan di usia 6-7 bulan, nambah lagi nih makanan baru. Asyiik..tambahan variasi Ganesh bulan ini: roti gandum dan crackers.
Tapi gw belon masukin cracker lho di menu. Ntar jadi bingung juga cari cracker yang aman buat bayi 8 bulan nya...riweuh!


Sayuran :
Horee...akhirnya bisa memperkenalkan bayam, wortel (bisa bikin sup nih!), kangkung, sawi putih, sawi hijau, brokoli, bit ke Ganesh. Harusnya bisa kenalin asparagus juga.
Tapi untuk asparagus ini, dadakan aja deh. Takutnya kalo diplanning bakalan susah nyari asparagus nya. Kudu di supermarket premium gak sih?? Sementara di Bekesong belon ada supermarket premium. **apa gw yang gak tahu??** Hiks!


Buah :
Kudu beli di supermarket premium neh : Pear, Aprikot.
Dan Mangga! Yeeees! Sekarang masih musim..walopun udah mo ganti musim rambutan. Tapi at least, Ganesh udah boleh ikutan maem mangga kalo Hani ngupasin mangga. **bakalan dikutuk jadi istri jambu monyet deh gw!**


Protein :
Cuma Kuning telur nya aja ya. Putih telurnya disisihkan.
Hm...gw pilih telur ayam kampong sih. Tapi tetep jangan keseringan ya moms.
Maximal 5 kali seminggu..ntar gw inget-inget lagi deh informasi inipernah baca dimana. Atau ada yang mau bantu ingetin??
Terus udah boleh dikenalin daging sapi juga. Kalo kalkun?? hhmmm...boleh kok, cuma musti ke supermarket premium lagi kah? Coret dulu deh. Sama kayak asparagus! Dadakan ajah senemunya nanti!

Up Date MPASI dan Perkembangan Ganesh usia 7 Bulan

Sebenarnya baru hari ini Ganesh baru tepat berusia 8 bulan, tapi mommynya udah mulai sibuk bongkar-pasang jungkir-balik, guling-guling (lebayy!!) nyusun menu MPASI Ganesh sedari minggu kemarin. Sampe gw jadi mikir kok nyusun menu MPASI bayi usia 8 bulan lebih riweuh daripada bikin Test Report.


Tapi hiuufff….Alhamdulillah, kelar juga planning menu MPASI Ganesh usia 8 bulan. Sebelum gw jambrang (hayyah, boso opo iku??) planning pengenalan makanan baru Ganesh usia 8 bulan, gw mau apdet dulu MPASI Ganesh di usia 7 bulan kemarin

Serealia :
Gak ada pengenalan makanan yang baru buat kelas serealia.
Cuma ada peningkatan yang tadinya pake bubur gasol di dua minggu pertama, tapi begitu berjalan dua minggu gw pake beras merah organik yang ditim terus disaring. Walopun belum punya gigi juga di usia 7 bulan ini, tapi Ganesh tampak doyan aja tuh sama nasi tim beras merah saring ini.


Dari blog nya Mbak Sari yang sharing soal talkshow MPASI dengan Pak Wied Harry Apriadji di salah satu acaranya AIMI, bahwa sebaiknya bayi tidak terlalu sering mengkonsumsi menggunakan produk gandum untuk makanan bayi karena gandum mengandung gluten yang sulit dicerna yaitu memerlukan 3X siklus metabolisme atau 3 hari 3 malam.