8.31.2009

Melangkah Dengan Sepatu Bonus

Yippy...akhirnya pagi ini gw ke pabs dengan pake bonus flat shoes Wondershoe yang gw dapet karena beli di Outlet nya di Kemanggisan Raya Sabtu pagi. Dari tiga model sepatu yang gw mo di dua posting sebelumnya ,ternyata cuma ada model sepatu hitam kotak-kotak doang yang ready stock.

Walhasil gw juga tertarik sama model Ashley yang didesain Diana Rikasari yang konon katanya style nya juga dikagumi oleh para fashionista.

Well, katanya if you were blogger, then you must know Diana Rikasari. Sayangnya, gw emang bukan blogger yang exist di dunia permayaan, so baru tahu pas beli sepatu Wondershoe dan nanya uncle google.

Eniwei, kembali ke sepatu wondershoe gw.

Karena gw beli dua model : Ashley dan kotak-kotak item berpita manis yang ready stock, maka gw dapet bonus 1 sepatu dari Wondershoe.
Dan ini berlaku dari tanggal 24 Agustus kemarin. tapi gak berlaku untuk pembelian secara pesanan ya. jadi walopun gw sempet mesan 2 model lagi tapi gak dapet bonus sepatu ini lagi. But gak apa-apalah yang penting Horray!!

Dan jreng jreng pagi ini sepatu bonus ini gw pake untuk memulai hari di minggu ini.
Sepatunya enak, empuk dan peweee banget tanpa takut harus lecet seperti halnya gw biasa make sepatu baru.

Semoga melangkah dengan sepatu bonus ini bikin hari ini jadi lebih colorful...aih aih..
Jadi pengen keliling ruangan pamer sama Boss dan temen2 satu department gw..*tampak gak ngaruh dan tampak gak penting pulak secara mereka gak kan mungkin pengen punya!* huahaha...

8.26.2009

Orang Zaman Dulu Juga Begitu Gak Napa-Napa Tuh

Hmm...kadang sebagai ibu muda yang haus akan ilmu pengetahuan yang terus berkembang seringkali berbenturan dengan kebiasaan orang zaman dulu.
Kadang kalau ditolak secara halus, pasti alasannya klise dan sama " orang zaman dulu juga begitu toh gak napa-napa tuh"


Ini cuma segelintir contoh benturan yang pernah gw alamin :


A : " Indah masih menyusui? "
I : " iya, emang kenapa?"
A : " Kok belon diajarin minum susu botol *(bukan ASIP, tapi SuFor maksudnya)*? kan Bentar lagi mau masuk kerja. Ajarin dari sekarang. Ntar kalo udah dekat-dekat mo masuk kerja susah lho ngajarinnya "
I : " Saya pengennya sih mompa di kantor, terus simpen di kulkas bawa pulang "
A : " Alaaaah repot...kasih susu botol aja. Toh zaman sekarang susu formula udah pada bagus kok kandungannnya. Makanya jangan beli susu asal murah."


Fact : sampai saat ini even perusahaan sufor terbesar pun mengakui belum bisa mengembangkan susu formula yang sama bagusnya dengan ASI

8.25.2009

Sandals dan Mood...

Hm..gw mungkin termasuk orang yang moody banget. Gak konsisten dengan satu model, pokoknya mood gw bener-bener unpredictable.

Waktu gw masih lajang, gw paling demen ke kantor pake sneaker atau sepatu kets gitu deh. Soalnya gw sebenarnya rada tomboy. Dan kayaknya lebih cucok dengan lingkungan pekerjaan gw sebagai QC di manufacturing.

Waktu zaman nge-date dan awal-awal pernikahan kayaknya selera gw berubah jadi girlie. Gw demen pake high-heels, apalagi waktu itu lagi demen-demennya beli Vincci keluaran Malaysia.
Hihihi..gw pernah nge-date ke Plaza Indonesia pake ankle-strap high heels dan walhasilnya bentar-bentar gw minta cari tempat duduk.
Terus pasangan nge-date gw yang sekarang jadi suami gw tercinta jadi bingung...o-o...ternyata karena kaki gw yang biasa pake sneaker gak sanggup menahan beban pake high-heels.

Sumpey, saat itu gw ancungkan dua jempol kepada cewek-cewek metropolis yang sanggup jalan-jalan dengan high-heels yang lebih tinggi berlama-lama.
Aduuuh...sungguh gw gak bisa menyiksa kaki gw lebih lama.

Pernah gw pake high-heels ke pabrik, yang ada orang-orang pabs gw ngucek-ngucek mata. Apalagi gw sempat nyaris kesengkat gak jelas gitu. Ampyuuun...

Waktu gw hamil, gw demennya pake sepatu sandal yang depannya model tertutup kayak Kickers gitu *apa yak istilahnya?*. Pewe banget buat gw jalan-jalan di pabriks.
Sayangnya abis melahirkan sepatu sandal kickers gw udah pada rusak semua. Huaaaa...
Yang ada cuma sepatu pantofel Elle gw yang beneran pewe banget sampe sekarang.

Jadilah suami gw tercinta beliin gw flat shoe lagi...hm..
Dari zaman pacaran sampe sekarang, gak tau napa suami gw demen banget beliin sepatu Charles and Keith. Tapi kayaknya hampir semua Charles & keith yang gw punya kok ndak ada yang pewe di gw ya.

Jadilah gw merengek-rengek minta dibeliin Flat shoes Wondershoe yang katanya lagi Happening. Maklum sekeliling gw sehari-hari rata-rata kaum Adam yang gak pernah update. Dan kayaknya satu-satunya di Department gw yang demen ngikutin fashion ya cuma gw!..*ya iyalah..di Departement gw lekong semua, bow...*
Rencananya baru mo beli minggu ini secara suami tercinta abis gajian.
Gw pengen beli yang ini:


terus yang ini juga aaah

Sama yang ini :

Hm...kira-kira kalo gw iseng pake ke pabrik terus mengecheck produk di produksi gimana ya??
Bisa-bisa gw diteriakin orang EHS supaya ganti Safety Shoes...adooooh...

8.24.2009

Kumpulan Foto-Foto Wiken Ganesh di awal Ramadhan

Cuma pengen majang photo-photo Ganesh yang semakin hari kok semakin ngangenin Mommy.
Foto-foto diambil waktu wiken hari puasa pertama 22-23 Agustus 2009. Hayoo ketauan...puasa kok bukannya ngajakin Ganesh ke Masjid, malah ke Mall. Ampuuuuun...

Lagi-lagi gw demen makein sunglasses ke Ganesh. Hihihi..Terinspirasi sama Will Smith di MIB atau Keanu Reeves di Matrix ya??

Ganesha masih dengan Sunglasses Pumpkin Patch. Tadinya pengen punya kicimiti ini, tapi akhirnya malah jadi beli Baby banz Grey Camo gara2 ZK.
Eh, kicimiti ini mirip kicimiti Mama Naira atau sunglasses retro baby Banz nya ZK ya?? Hayooooo....


Gara-gara Mama Raka (Tante Nuke) nunjukin headband Korea gitu eh jadi kepingin...
Tapi sayang rada susah nyari topi lutu buat baby boy. Banyakan juga topi2 buat baby girl. Tapi waktu ke Mothercare, eh nemu topi pirates ini..langsung bawa ke kasir! Bungkuuuuus!! *bener-bener dah mommy Ganesh emang compulsive buyer*

Ganesh mirip kayak model headband Korea yang dijual di MP-MP itu gak ya?? hihihi..maxa bangets dot com yak??

Waaaah....kalo ngeliat bakat Ganesh yang sadar kamera kayaknya nurun dari mommy nya, mommy Ganesh harus siap nenteng kamera kemana-mana niy buat mengabadikan pose-pose Ganesh. Ntar kayak lagu Mbah Surip dong.." ta' tenteng kemana-mana..." halaaah...Garing bin jayus bangets sih pagi-pagi gini!

8.19.2009

Manusia Dengan Maksud Tidak Baik atau Jejadian kah tadi?

Hari ini gw kerja gak karu-karuan. Soalnya seabis makan siang tadi gw nelpon ke rumah seperti biasanya. Gw nanyain keadaan Ganesh. Menurut Wowo, begitu panggilan pengasuhnya yang sekarang, Ganesh lagi bobo. Wowo ini sudah 'ikut' keluarga gw sejak gw masih usia di bawah 1 tahun. Jadi gw udah percaya sama Wowo ini dah kayak sodara aja.

BuDe Ganesh yang sebelumnya sudah kembali ke kampung halamannya, soalnya dia punya baby usia 2 tahun yang nangis terus sejak ditinggal ibu nya.

Kembali ke laptop!

Waktu gw telpon wowo, terjadi percakapan aneh kayak gini :
Wowo (W) : " tadi ditelpon di kantor tadi sibuk ya?"

Gw dari seberang telpon kaget. Gw pikir Wowo telpon ke kantor gw atau kakak gw yang nelpon gw terus cerita sama Wowo.

gw (I) : " hah? Emang sapa yang nelpon? "
W : " lho? temen Mommy yang mo pinjem blazer tadi lho..."
I : " Ada yang telpon ke rumah mo pinjem blazer??" *nada kaget!*
W : " Lho orangnya tadi ke sini. Orangnya wanita rambut panjang, berbaju hitam mo pinjem blazer mommy. Terus nelponin mommy di sini katanya mommy lagi sibuk di kantornya. Katanya dia emang sering pinjem blazer mommy buat ke kantor"

WHATTTS!!! Gw makin kaget!
1. Gak banyak temen gw yang tau rumah gw...Kalo tetangga kompleks, gw gak banyak kenal.
2. Temen gw gak pernah ada yang pinjem blazer gw
3. Secara gw dah jarang banget pake blazer ke pabrik, jadilah waktu nikah semua blazer gw titip di rumah nyokap di Cempaka Putih.

Akhirnya berceritalah Wowo di telpon dengan inti seperti ini:

Menjelang Adzhan Dzuhur tadi ada seorang wanita berambut panjang, berbaju hitam datang ke rumah. Pas ditanya keperluannya, wanita ini mengaku mo pinjem blazer nya gw. menurut pengakuan wanita ini lagi, dia sering meminjam blazer gw buat kerja. Kebetulan aja hari ini dia lagi cuti, dan ingin pinjem blazer gw lagi. Soalnya blazer dia udah sempit.

Terus Wowo mengelak katanya Mommy Ganesh gak nitipin apa-apa. Dia pun menelpon gw (baca: berpura-pura menelpon gw) dari ponsel nya dan berlagak seperti memang sedang berbicara dengan gw. katanya gw gak bisa bicara lama-lama soalnya gw sedang sibuk di kantor.

Wanita ini mengaku lagi kalau dia kenal BuDe Ganesh yang sebelumnya. Dia sering main sama BuDe Ganesh *gw harus konfirmasi ke BuDe Ganesh terdahulu niy* dan nanya kapan BuDe Ganesh pulang ke kampungnya sampe dia kok ndak tau.* huuuu…sapa loe??!?*

Pake nanya kapan wowo mulai kerja di sini.


Sumpey…gw asa sereeeem banget denger cerita wowo. Gw langsung wanti-wantiin supaya kunci pagar, kunci pintu. Untungnya pas dia datang, di depan rumah lagi rame para tukang galian PDAM. Huufff….
Gw takut *amit2!* Wowo dihipnotis terus Ganeshku yang lutu dibawa kabur.

Sore ini gw mo langsung minta tolong ke Security kompleks supaya lebih sering control lewat depan rumah gw.

Ya Allah…gw sempet deg-degan kepikiran ‘rambut panjang, dating tengah hari bolong…’
Apalagi Dinda, temen Weddingku sempet kasih komentar di status fesbuk gw : Manusia atau jejadian, Ndah? Nau’dzubilah Min Dzalik….Jangan Sampe!

So mommies, udah mo lebaran niy…
Pesenin yang di rumah supaya lebih berhati-hati..karena penipuan kian marak di Indonesia ini.

8.16.2009

Baju Yang Nyaman a.k.a PEWE Buat Keseharian Ganesh

Untuk baju sehari-hari Ganesh, gw lebih suka cari yang bahannya adem, gak terlalu tebel dan simple. Secara Ganesh pecicilan dan suka kringetan terutama di siang hari.

1. JUMPER CARTER'S WIGGLE IN BODYSUIT isi 5
Selepas mandi pagi, Gw paling demen makein jumper alias bodysuit ini buat Ganesh jalan-jalan ke taman. Soalnya simple, bahannya gak tebel, adem, halus.

Hm..Cuma kayaknya perhatiin deh dalam 1 pack, size nya suka beda-beda.
Waktu gw beli size 3-6 months, eh gw nemu ada size 0-3 mos. Gw udah gerundel aja karena salah beli. Tapi muat sih dipake Ganesh di usia 4 bulan ini.
Karenanya gw mow beli lagi yang size 6-9 mos online, gw minta seller nya ngecheck apakah size nya udah bener gak 6-9 mos. Jangan sampe gw kecolongan lagi.

Ternyata oh ternyata setelah dicheck sama Okky (seller nya), emang dalam Carter's pack yang gw mo ini sizenya ada yang beda. Untuk baju yang di lehernya ada marking Carter's Child of Mine size nya memang 3-6 mos, sedangkan yang di lehernya ada marking Carter's with love Size nya 6-9 mos seperti yang tertulis di pack.

Namun karena setelah disamain, sebenarnya size nya kurang lebih sama. Cuma yang Carter's with love memang agak lebar ke samping, sementara Carter's Child of Mine justru lebih panjang. Yah secara baju-baju Ganesh memang lebih cepat gak muat di bagian bawah, makanya gw beli aja.

2. BAJU SETELAN TANGAN PENDEK
Biasanya abis jalan-jalan dan menjelang waktu bobo siang, Ganesh minta digantiin baju karena gak nyaman bobo dengan baju yang kringetan gitu. Cuma tetep pake diapers, soalnya kalo gak pake diapers, kasian Ganesh juga bobonya ndak nyenyak.

Berhubung kado setelan velvet, lucky baby nya Ganesh masih banyak, ya sutralah Ganesh bobo pake setelan ini. Velvet bahannya halus banget dan rada tebel menurut gw. Jadi kalo dipake bobo di kamar ber-AC sih Ganesh gak bakalan keringetan.

Kadang juga gw pakein buat Ganesh jalan-jalan sore ke taman sehabis mandi sore.

3. BAJU KUTUNG + CELANA POP
Naaah... asli, ini baju yang paling pewe banget buat Ganesh sehari-hari di rumah kalo lagi gak pake diapers. Karena di Jungle ITC Kuningan modelnya kurang variatif, gw mo coba beli di Audrey ITC CeMas aja ah.

Hayyah...di Audrey ini waktu itu lagi keabisan stock fluffy kutung yang motif size M, jadilah gw beli Nova. Emang lebih bagus sih bahannya ketimbang Fluffy. Tapi Fluffy juga sebenarnya juga udah OK kok. Lah wong 3 bulan lagi juga bakalan ganti size lagi.

Ganesh cuma punya stock 6 pcs sajah model baju kutung ini. Abis basah dipipisin, tinggal ganti celana popnya aja. Jadi cuma beli 3 pcs Nova motif dan 3 pcs Nova polos dengan warna masing-masing: biru, kuning, hejo.

Celana popnya justru gw beli banyakan buat ganti pipis. Beli 1 lusin sajah: 6 pcs motif dan 6 pcs polos dengan warna biru, kuning, hejo juga.

4. BAJU BOBO
Tadinya gw demen pakein Ganesh baju piyama tangan panjang plus celana panjang. Kebetulan celana panjang dan celana tutup kaki Ganesh yang beli di Tanah Abang asa masih muat banget. *soalnya waktu Ganesh bayi malah kepanjangan banget*
Jadilah gw beli baju lengan panjang fluffy size M untuk mengakomodir celana - celana panjang ini. Hihihi...*hemat belanja eeuuyy*
Sebelumnya gw emang punya 2 setelan piyama sweety. Kakinya tinggal dipakein kaos kaki.

Ternyata asa ribet. Hiks!Apalagi klo Ganesh bobonya pecicilan. Celana panjangnya kadang suka melorot, bajunya suka keangkat-angkat.

Akhirnya yang praktis gw pakein jumper tangan panjang tutup kaki. Horray..gak ada lagi masalah dengan celana melorot. Cuma kembali nemu masalah waktu ganti dispo Ganesh di malam hari. Rada ribet ngancinginnya lagi. Walaaaaah....

Tapi itu semua yang nyaman menurut Ganesh lho ya...
Jadi mohon dimaapkeun yaah kalo yang sayah tulis ternyata bertolak belakang dengan keseharian ibu-ibu yang lain.
Anyway busway, Mom knows best lah for her baby!

8.13.2009

Takjub Dengan Proses Mengenal Mommy and Her Sunny boy..

Hm...
Saat ini usia Ganesh udah 4 bulan 1 minggu dan 5 hari. Berarti selama itu lah kebersamaan gw dengan putra kesayangan ku.

Dulu gw sempat risau waktu di buku dinyatakan bahwa usia 3 bulan seharusnya bayi sudah bisa tengkurep.

Hampir tiap hari saat berduaan sama Ganesh, gw manfaatin untuk menstimulasi Ganesh. Mungkin Ganesh merasa gak nyaman dan nangis kejer. huhuhu..maafin mommy ya, sayang..

Kalo semua harus berpatok kepada teori buku, yang ada gw stress gak ada habisnya. Ntar usia 3 bulan dah harus bisa begini, usia 4 bulan harus bisa begitu, wahduh..kapan gw nikmatin quality time sama Ganesh kalo kerjaannya stimulasi mulu, mantengin perkembangan motorik Ganesh mulu??

Okay, gw berusaha untuk lebih manusiawi. Toh akhirnya jika memang sudah waktunya, Ganesh udah bisa mengangkat kepala dan tengkurep sendiri.
Daripada terpaku pada buku, sekarang gw lebih sering mengamati dan menikmati momen dari tiap menit yang gw habiskan bersama Ganesh.

Masih inget banget dulu waktu Ganesh baru lahir, gw belon pernah menggendong bayi merah sebelumnya, jadilah agak kaku. Dan mungkin Ganesh berasa gak nyaman dan nangis kalo digendong gw. Tapi begitu digendong kakak gw, dia langsung berhenti nangis mungkin karena merasa aman dan nyaman.
Waktu itu sediih banget, karena berasa ditolak sama anak sendiri.
Sampe usia dua bulan pun gw keliatan gak rileks, kaku kalo gendong Ganesh. *yah, mungkin karena gw anak bontot jadinya gak pernah gendong bayi*

Namun gak tau karena menyusui atau apa, yang jelas lama-kelamaan gw merasakan ada bonding yang kuat antara gw dan Ganesh.
Dua bulan berselang setelah 'penolakan' dirinya yang dulu mengubah situasi jadi kebalikannya.
Wiken kemarin kakak gw gemez sama Ganesh yang lagi anteng-antengnya di dalam gendongan gw. Kakak gw pengen gendongin Ganesh. Dulu Ganesh paling anteng digendong sama kakak gw, namun kemarin dia nangis2 pengen minta 'dikembalikan' ke dalam gendongan mommy nya. Gw sampe bengong sendiri...

" Huaaa...Ganesh udah kenal 'aroma' mommy nya" kata Kakak gw.

Gw pun segera mengambil Ganesh dan menggendongnya kembali. Beneran lho! Ganesh langsung berhenti nangis dan senyam-senyum lagi.

Kalo Hani (baca: Bapaknya) yang sibuk apdet status fesbuk, Ganesh mah cueks saja. Kayaknya dia gak perduli Bapaknya mo ngapain juga.
Tapi kalo giliran gw yang pegang BB, even dia lagi cekikikan ketawa-ketawa main sama Bapaknya, dia langsung diem dan memandang sebel ke BB.
Tiba-tiba aja dia langsung bad mood dan nangis minta digendong sama gw.
Begitu perhatian gw kembali tertumpu pada anak laki-lakiku ini, dia pun kembali ketawa-ketawa cengar-cengir.
*gw sampe takjub sendiri...like mommy, like son! sama-sama suka moody!*

Setiap gw tinggalin pergi kerja demi mencari sekodi baju carter's dan slabber carter's *heu heu XL bangets yak!?*, Ganesh udah menunjukkan wajah gak rela. Aduuuh gw sampe gak tega ninggalinnya. Dan matanya terus mengikuti gw sampe gw hilang dari pandangannya.

Saat pulang kerja, dia begitu anteng dalam gendongan Bude nya. Namun begitu dia sadar kalo mommy nya sudah pulang, dia langsung teriak, menjulur-julurkan tangannya minta digendong mommynya. Kadang dia mencari gw sampe kepalanya muter ke sana kemari.

Dan yang paling mengharukan adalah saat dua hari yang lalu gw beneran capek banget, jadi nyampe rumah gw pengen langsung tepar aja. Ganesh mow gw kasih ASIP oleh-oleh yang gw bawa dari kantor aja pake botol dan dot.
Tapi Ganesh nangis dan tangannya menolak botol ASIP yang gw sodorkan padanya. Gw pikir dia kenyang..ya sudahlah. Walopun badan gw capek dan rada gak enak, gw angkat Ganesh dari tempat tidurnya.
Dan tau apa yang terjadi saudara-saudari? Begitu Ganesh gw gendong, tangannya langsung mengangkat-angkat baju gw. Terus gw jadi bingung " Ganesh mo nenen? "
Begitu gw buka baju gw dan memperlihatkan ne**n ke Ganesh, dia cengar-cengir dan langsung pengen nenen.

Saat gw peluk, mulutnya berhenti menghisap, matanya melirik pada gw, tanpa melepaskan put*ng nenennya dia tersenyum, dan kembali nenen sampe dia tertidur. Luar biasa, semua rasa capek, gak enak badan yang tadi gw rasain kontan ilang saat melihat Ganesh menyusu padaku. Emang akhir2 ini Ganesh gak pernah bobo pulas tanpa gw susui.

Selarut apapun *padahal sampe sekarang, gw paling malem pulang jam 9 malem*, dia pasti nungguin gw pulang baru bener-bener bisa bobo dengan nyenyak.

Inilah momen-momen yang gak gw mo sampe kecolongan...

Saat dia tersenyum, tertawa, teriak, menjulurkan tangan minta digendong, kadang tertidur di dadaku sambil menyusu, wajahnya yang memelas saat gw tinggal pergi kerja...

Aaaah, inilah proses...gw dan Ganesh telah menjalin ikatan yang kuat antara Ibu dan Anak Laki-lakinya. Gw gak tau apakah ini pengaruh karena gw menyusui atau emang begitulah seharusnya kodrat dan proses antara ibu dan anak.

Yang jelas, gw melihat ada persamaan antara Ganesh, anak laki-laki semata wayangku dengan Boss gw di kantor : SAMA - SAMA MEMBENCI BLACKBERRY gw! :-)

8.11.2009

Pengalaman Seru "Membebaskan" Tongue Tie Ganesh

Seperti yang pernah gw ceritain sebelumnya, bahwa kemungkinan kenapa Berat Badan Ganesh menanjak lamban adalah dikarenakan dia mengalami kesulitan menyusui. Gw pernah konsultasi ke Klinik Laktasi Carolus, Klinik Laktasi RSB Asih namun hasilnya gak maksimal. Akhirnya pas gw memberanikan diri email ke salah satu konselor ASI, dr. Heny Zainal yang gw tahu alamat emailnya dari milis Asi For Baby untuk berkeluh kesah. Selanjutnya dr. Henny Zainal menelpon gw dan kami pun mengadakan perjanjian untuk home visit.
Ternyata itulah kelebihan dari home visit konselor ASI. Berbeda dengan saat kita berkonsultasi di klinik laktasi pada umumnya, sang konselor hanya fokus pada sang ibu dan bayi, tanpa harus memikirkan "pasien-pasien" yang lain yang antri di belakang kita.
Dari home visit inilah, dr. Henny Zainal menemukan ada dua kendala pada diri ganesha sehingga susah untuk menyusui.
1. Ganesh mengalami tongue tie alias tali lidah pendek. Untuk lebih detail, silahkan ketik di google "tongue tie".
2. Puting gw terlalu besar untuk tongue tie seperti Ganesh.


dr. Heny sempat menyarankan untuk membebaskan tongue tie Ganesh. Tapi gw harus berkonsultasi dulu dengan Hani, sang Bapak. Dan Hani agak ngeri dengan istilah "operasi", "gunting" ke lidah Ganesh. Jadilah gw cari 2nd opinion dan 3rd opinion ke DSA lain yang akhirnya berkeputusan gak perlu diapa-apain.

8.07.2009

Akhirnya Cloth Diaper Ganesh Kepake Lagi...

Hm..jadi ceritanya beberapa hari yang lalu, sepulang kerja dan mo gantiin celana pop Ganesh, gw menemukan pantat Ganesh rada merah-merah. Gw langsung periksa daerah selangkangannya, tapi gak merah sih. Cuma di sekitaran pantatnya doang.

Malam itu langsung gw putusin untuk gak pakein Ganesh dispo dulu. Gw takut inilah yang namanya ruam.
wahduh...selama ini Ganesh belon pernah kena ruam. Gw selalu rajin mengoleskan nappy cream setiap menggantikan dispo. Ganesh juga gak 24 jam pake dispo. Setiap 4-5 jam selalu diganti disponya dengan yang baru. Tapi kok bisa ruam, Kenapa ya??

Karena penasaran gw langsung cari di google dan menemukan kemungkinan kenapa pantat Ganesh merah.
1. Kemungkinan waktu membersihkan pup kurang bersih
2. Mungkin waktu Ganesh habis pup, gak ada yang tahu dan kelamaan dibersihkannya.
*kebetulan sebelum kejadian pantat Ganesh ini memerah, frekwensi pup ganesh emang lebih sering dari biasanya. Sehari bisa 3X pup.*
3. Atau pas ngebersihin pup nya Ganesh, gw mengelap dengan kapas basah terlalu napsu, jadilah pantatnya merah.
4. Bisa juga karena kena pipisnya Ganesh. Mungkin pada saat ngebersihin pipisnya Ganesh, BuDe cuma ngelap di bagian atas. Pantatnya malah lupa dilap dengan kapas basah.
5. Mungkin dilap juga dengan kapas basah, cuma lupa dikeringkan dengan tissue kering makanya jadi lembab dan menimbulkan iritasi.

Jadilah malam itu gw gak pakein dispo dulu ke Ganesh. karena pantatnya diolesin dengan SUDOCREM, makanya cuma pake celana panjang doang. Ternyata kasian juga buat ganesh. Tidurnya jadi ndak nyenyak karena dia sering bangun tiap kali celana nya basah. Terus baru aja diganti, ditimang-timang diboboin, eh udah pipis lagi. Melek lagi dah...halaaah ribet euuy!

Setelah seharian gak pake dispo dan diolesin dengan SUDOCREM tadi, pas besok malamnya gw check pantat Ganesh udah gak merah lagi. Alhamdulillah, tapi tetep gw belon berani pakein dispo ke Ganesh. Akhirnya Cloth Diaper Ganesh yang sempat tersimpan rapi di container kembali di buka.

Horray, akhirnya cloth diaper ini kembali kepake. *padahal udah punya stock dispo mayan banyak lho..*
Tapi gak apa-apalah yang penting Ganesh nyaman.
Udah dua malam ini Ganesh pake Happy Heinys, Bumgenius, Coolababy dan Fuzzy Buns one size pocket diaper nya.
So far kayaknya Ganesh udah mau dipakein cloth diaper ini walopun lebih bulky ketimbang pake dispo.

Gw pernah janjiin review soal pemakaian cloth diaper ini disini , tapi berhubung pemakaiannya sempat terhenti, jadi malah review soal disposable diapers di blog ini deh.
Tapi secara udah mulai pakai cloth diaper ini, Insya Allah bisa mulai review satu-satu brand yang dipakai Ganesh.

8.06.2009

Andai Dia Tahu....

Hari Minggu kemarin gw belanja barangnya Ganesh di Lapaknya Meryl dan kemarin pas pulang kerja, gw udah terima paket barangnya. Horray! Gw selalu senang datang ke rumah disambut Ganesh dan paket kiriman...huhuhu

Secara gank racun punya thread message di Fesbuk, jadilah gw tulis message yang bisa dibaca oleh semua anggota gank racun :
'meryl, Udah datang...tengkyu yaaaa'
*yang kemungkinan dibaca oleh Gank racun "Wah..Indah pasti abis belanja di lapaknya Meryl niy!"*
dan kenyataannya emang begitu pas gw YM-an sama Depoy *another member of gank racun* membahas soal hotsling.

depoy :
Loe beli apa hayoo di meryll
Kok makasih sm meryl?

indah: *gak mo ngaku kalo abis belanja di lapaknya meryl...soalnya belinya aja PM di multiply*
Kagak beli apa-apa
makasih karena suaminya Meryl dah datang ke rumah gw
Lho??

depoy;
hahahahahaha
huuuu....lo pan beli yg gw taksir
hahaha

indah:
hah?

depoy:
gw sms meryl pgn barang yg lo udah beli duluan

indah:
Emg loe naksir suaminya Meryl??

depoy:
meryl blg...yaah dep, itu udah diambil indah....
ahuhaiahuhauhauaa
jadi lo yg ngambil suaminya meryl??
udah sedeng ni emak2

indah:
hahaha
Ya sutralah Dep
Besok gw pinjemin suami meryl ke loe
Gw bobo dulu yak

depoy:
hauahuaa
siyap dah

indah:
salam cium buat dipta

depoy:
Salam gigit buat ganesh

Chatting pun berhenti sampe di situ. Tapi sebelum bobo, gw sempet ngecek pesan masuk *thread gank racun* di fesbuk.

Ada message dari meryl:
' sami-sami...semoga suka..kalau engga ditunggu masukannya...:) '

Jika dikaitkan dengan chatting gw dengan Mama Dipta tadi, Gw baca message Meryl sambil cengar-cengir. Andaikan Meryl tahu apa yang gw bilang ke Depoy, mungkin dia gakkan nulis kayak gitu...hihihi...bisa disalahartikan kalo disambung-sambungin!
Maaap ya, Jeung...