11.13.2009

He Is The Real Price In My Heart

Omigod, sebenarnya gw agak malu mengutarakan curhatan gw ini. Kenapa ? Karena saat Ires mencurahkan isi hatinya di blog beberapa waktu yang lalu, gw dengan "berlagak wise" mencoba meninggalkan komen, membesarkan hatinya.


Geez, padahal apalah bedanya gw dengan Bunda Khal ini.


Now, It's my turn to be a panic Mom!


Gw tahu bangets...gak boleh banding-bandingin anak gw sama anak orang lain.


Gw yakin bangets...kalo setiap anak pertumbuhannya gak bisa disamain sesuai teori. hey, we are talking bout "someone", not "something".


Gw sadar bangets..setiap individu itu unik dan gw gak bisa memaksa Ganesh untuk expedite pertumbuhannya sesuai yang gw inginkan.


Gw percaya banget...Ganesh punya kelebihan lain yang mungkin belon dimiliki anak sepantaran dia.


Tapi gw juga minta dimaklumi kalo gw seorang ibu dari satu anak laki-laki yang masih belon bisa sepenuhnya jadi Super Mommy yang sempurna, yang selalu so sweet, yang bijaksana yang bisa mengendalikan semua rasa dan emosi di dadanya?


Itulah Kenapa gw ikut RESAH..saat anak seusia Ganesh rata-rata sudah menunjukkan dua kemajuan perkembangan motorik, dan hati gw tercekat merasa anak gw seakan terlambat 1 bulan kemampuan motoriknya.


Well, yeaa Emang gw belon sepanik itu untuk memasukkan Ganesh ke Klinik Tumbuh Kembang, ke psikolog maupun Baby gym.


But eniwei, bagaimanapun keadaan Ganesh, di mata gw sebagai ibunya yang mengandungnya selama 9 bulan dan melahirkannya even harus melalui SC " Ganesh is the real Prince in my heart..Baby Koala nya mommy..".


Mommy love you just the way you are, sayang...**tampak mulai mata berair jika kangen senyumnya yang sumeh seperti kata Bunda Dita**

8 comments:

  1. Walah, emang "keterlambatan" Ganesh opo to? Resah adalah manusiawi kok. Apalagi menyangkut anak. Tapi sepanjang "keterlambatan" kemampuan masih dalam taraf normal, jangan jadi beban pikiran, tapi tetap diperhatikan. Arti diperhatikan disini, ya kalau memungkinkan ya dilatih dll. Maaf, bukan sok wise dan sok ngajarin. Kalimat bijak ini juga saya dapat dari baca juga. Nanti kalau saya yang resah, gantian deh mbak Indah yang menguatkan saya, ok? Keep smiling dong mbak... :-)

    ReplyDelete
  2. setiap anak unik, jadi gak perlu dibandingkan :) sama dong harus melahirkan SC

    ReplyDelete
  3. Ndah,tenang aja dulu. Siapa tahu dalam waktu dekat ini,Ganesha langsung melejit perkembangannya. Sekedar sharing,Ary umur 6 bln sudah berdiri tapi ga bisa merangkak. Gw sempat panik banget.7bln berdiri pegangan 1 tangan, 8 bln baru berdiri tanpa pegangan. And guess what, umur 9 bulan akhirnya Ary merangkak juga,bahkan sangat lancar&bisa naik tangga sendiri. Tapi...dia belum tumbuh gigi&belum banyak kata yg diucapkan(cuma bisa bapak,nda(bunda),mam),padahal bayi lain sudah lebih banyak kosa katanya. Cuma sekarang gw ga panik lagi. Karena sekarang gw benar2 memahami setiap bayi adalah individu unik yg berbeda:)

    ReplyDelete
  4. Momy G.. don't be Sad please..
    tenang aja.. kan udah bener tuh keyakinan nya kalo setiap anak tuh unik. kmren aku juga sempet ngalamin kaya gitu.. ketika baby temen ku yang seusia dah bisa mata genit tp my arkaan blm..
    tp kupikir ngapain mikirin perkembangan anak lain.. bukannya sibuk sm anak sendiri.. tenang aja mom.. usaha kita ga akan sia2 kok..

    ReplyDelete
  5. azka jg agak telat kok ndah
    skrg dia blm jalan..

    gue jg suka bandingin ama sepupu nya
    krn dl pernah tinggal berbln2 di rmh mertua, dan si abang ini slalu dititip krn emak nya kerja. jd gue mayan apal tuh perkembangan motorik dan sensorik nya

    kl dibandingin..azka ketinggalan agak jauh. tp gue cuek lah..insya allah smua baik2 aja

    ReplyDelete
  6. Bunda, Ibu, Mama,
    Semua makasih atas dukungannya. Iya, aku berusaha untuk biasa aja.
    Sekali lagi makasih ya

    ReplyDelete
  7. aduh mommy indah tenang aja, insyaallah semua baik baik aja kok, tenang-tenang ya bu, walau kadang gw juga susah sih menerapkannya...hihihi mari kita belajar bersama untuk cuek beibeh .....

    ReplyDelete
  8. mom indah......
    sama bu......Aku juga sering merasa begitu

    ReplyDelete