8.07.2009

Akhirnya Cloth Diaper Ganesh Kepake Lagi...

Hm..jadi ceritanya beberapa hari yang lalu, sepulang kerja dan mo gantiin celana pop Ganesh, gw menemukan pantat Ganesh rada merah-merah. Gw langsung periksa daerah selangkangannya, tapi gak merah sih. Cuma di sekitaran pantatnya doang.

Malam itu langsung gw putusin untuk gak pakein Ganesh dispo dulu. Gw takut inilah yang namanya ruam.
wahduh...selama ini Ganesh belon pernah kena ruam. Gw selalu rajin mengoleskan nappy cream setiap menggantikan dispo. Ganesh juga gak 24 jam pake dispo. Setiap 4-5 jam selalu diganti disponya dengan yang baru. Tapi kok bisa ruam, Kenapa ya??

Karena penasaran gw langsung cari di google dan menemukan kemungkinan kenapa pantat Ganesh merah.
1. Kemungkinan waktu membersihkan pup kurang bersih
2. Mungkin waktu Ganesh habis pup, gak ada yang tahu dan kelamaan dibersihkannya.
*kebetulan sebelum kejadian pantat Ganesh ini memerah, frekwensi pup ganesh emang lebih sering dari biasanya. Sehari bisa 3X pup.*
3. Atau pas ngebersihin pup nya Ganesh, gw mengelap dengan kapas basah terlalu napsu, jadilah pantatnya merah.
4. Bisa juga karena kena pipisnya Ganesh. Mungkin pada saat ngebersihin pipisnya Ganesh, BuDe cuma ngelap di bagian atas. Pantatnya malah lupa dilap dengan kapas basah.
5. Mungkin dilap juga dengan kapas basah, cuma lupa dikeringkan dengan tissue kering makanya jadi lembab dan menimbulkan iritasi.

Jadilah malam itu gw gak pakein dispo dulu ke Ganesh. karena pantatnya diolesin dengan SUDOCREM, makanya cuma pake celana panjang doang. Ternyata kasian juga buat ganesh. Tidurnya jadi ndak nyenyak karena dia sering bangun tiap kali celana nya basah. Terus baru aja diganti, ditimang-timang diboboin, eh udah pipis lagi. Melek lagi dah...halaaah ribet euuy!

Setelah seharian gak pake dispo dan diolesin dengan SUDOCREM tadi, pas besok malamnya gw check pantat Ganesh udah gak merah lagi. Alhamdulillah, tapi tetep gw belon berani pakein dispo ke Ganesh. Akhirnya Cloth Diaper Ganesh yang sempat tersimpan rapi di container kembali di buka.

Horray, akhirnya cloth diaper ini kembali kepake. *padahal udah punya stock dispo mayan banyak lho..*
Tapi gak apa-apalah yang penting Ganesh nyaman.
Udah dua malam ini Ganesh pake Happy Heinys, Bumgenius, Coolababy dan Fuzzy Buns one size pocket diaper nya.
So far kayaknya Ganesh udah mau dipakein cloth diaper ini walopun lebih bulky ketimbang pake dispo.

Gw pernah janjiin review soal pemakaian cloth diaper ini disini , tapi berhubung pemakaiannya sempat terhenti, jadi malah review soal disposable diapers di blog ini deh.
Tapi secara udah mulai pakai cloth diaper ini, Insya Allah bisa mulai review satu-satu brand yang dipakai Ganesh.

No comments:

Post a Comment