7.24.2009

Isi Kotak P3K Ganesha

Beberapa minggu yang lalu gw, Hani dan Bude yang ngasuh Ganesh kayak gantian sakit demam. Gw sempat demam beberapa hari, trus kena penyakit "salah makan" pula.

Tapi ternyata yang diserang demam tinggi tuh hampir semua orang yang gw dan Hani kenal. Kayaknya demam panas tinggi lagi mewabah di Jakarta.

Gara-gara issue itu, gw pun berinisiatif untuk nyiapin satu kotak yang gw anggap sebagai kotak P3K buat Ganesh tersayang.

Lagian Insya Allah, lebaran nanti gw mo ngajak Ganesh mudik ke rumah neneknya di Lampung. *amit-amit jangan sampe! (sambil ketok meja berkali-kali)* Nah kalo seandainya Ganesh sakit, dan gw susah cari DSA yang RUM, gw udah punya senjata buat pertolongan pertama.

Sementara isi kotak P3K Ganesh :
1. Minyak Telon
2. Thermometer Digital : buat ngukur temperatur tubuh jika demam tinggi.
3. Alkohol : buat ngebersihin ujung thermometer
4. Kain Kassa : ini dapet dari RSB YPK kemarin
5. Bedak tabur biang keringat : dapet dari RSB YPK juga. Katanya sih bedak ini sebenarnya obat racikan Prof. dr. Sofyan Ismael, SpA (K) yang kebetulan praktek di RSB YPK ini
6. Sudocrem : Buat ruam popok, ada juga yang bilang bisa buat digigit nyamuk, gatel2 tapi gw belon coba
7. Balsam Transpulmin BB : buat digosokin di dada, punggung sama leher kalo pilek, batuk
8. Breathy : buat ngelegain hidung
9. Ryzen : dapet dari DSA Ganesh, katanya sih obat alergi. Bisa dipake kalo alergi cuaca.
10. Nipe : acetaminofen buat Ganesh jika demam *juga dapet dari DSA nya Ganesh*
11. Mucopect : obat batuk *dapet dari DSA Ganesh*
12. Minyak tawon : buat gigitan nyamuk *referensi Ires dan icus*
13. Plester buat nempelin kain kassa
14. Betadine : obat ngobatin luka

Hm...kira-kira masih ada yang kurang gak ya??

No comments:

Post a Comment