7.22.2009

Belajar dari Teman-Teman Dunia Maya

Dulu, karena gw kuliah di Teknik Elektro dan akhirnya kerja di bagian QA & Engineering di MNC yang bergerak di bidang manufacturing dengan mayoritas karyawan adalah pria, makanya gw sangat sedikit punya temen cewek.

Selain Opa, best friend gw sejak kuliah, gw jarang berinteraksi intens *paling cuma say hi dan email-email biasa aja*. Sisanya temen gw adalah kaum Adam. Bahkan curhat pun biasanya gw sama temen2 kaum Adam ini.

Tapi sejak gw aktif di website Weddingku saat mempersiapkan pernikahan di tahun 2007 kemarin, gw jadi banyak banget teman cewek dan banyak yang berlanjut sampe punya anak kayak sekarang.

Dan dari semuanya gw banyak belajar yang gak gw temuin dari temen2 cowok gw. Secara temen2 cowok gw ngomonginnya gak jauh dari bola, side job dan issue kerjaan!

Misalnya temen2 gank racun yang semakin dekat sejak hamil. Beberapa emang udah saling kenal dari waktu ikut thread persiapan wedding...gw demen karena mereka selalu kasih up date racun terbaru. heu heu..dan herannya bisa aja mereka nemu multiply yang jual barang2 bagus. Gak cuma saling 'meracuni', tapi juga sharingnya enak. Gak pernah nge-judge baik atau gaknya, bahasanya enak, dan satu lagi yang gw demeeen....kita gak pernah saling membandingkan anak kita!
Gak pernah saingan soal fashion anak terbaru, yang ada malah ngeracunin.." hayo beli juga dunk.." heu heu heu...
Malahan gw kalo mo cari apa gitu, gw tinggal YM anggota gank racun..." Cus, cari jumper carter di mana ya? " atau " Iti, beli play gym kayak loe di mana ya?"
Atau belajar soal nanganin bayi ke ibu-ibu yang anaknya lahir duluan kayak Meryl, Dita dan Aini. Secara mereka pastinya udah pernah ngalamin apa yang gw alamin dengan Ganesh.

Dan percaya atau gak, ada satu anggota gank racun, Mama Kei alias Jeung Dinda yang jadi ensiklopedi gw dalam shopping.
Setiap gw mo beli apa buat Ganesh biasanya gw tanya review dia dulu...secara temen gw ini emang lengkap reviewnya hasil browsing dari internet.
Misalnya gw YM ke Dinda " Din, apa sih bedanya Baby Leg dan Leg Warmer? Bahannya enakan mana? Trus fungsinya apa?
Dan Jeung Dinda ini bakalan kasih review ke gw sampe detail...TOP dah!

Ada Ibu Nuke, yang paling kuat imannya. Bu Nuke ini lah yang rem nya gw dalam shopping mania! Bu Nuke selalu ngingetin soal planning ke depan...Ibu ini emang selalu one step ahead dibanding gw yang suka hura-hura gak jelas! heu heu heu...

Ada juga Bu Dosen Yudith. Nah kalo soal kesehatan dan perlu knowledge ter up date, Bu Yudith inilah referensi utama gw. Informasinya soal kesehatan anak kadang bikin gw cuma melongo...melongo karena begitu GAK TAU APA-APA nya gw soal kesehatan anak. Dari Bu Yudith inilah gw belajar soal imunisasi, rekomendasi dokter2.
kadang gw bingung Yudith ini pecahannya uncle google apa ya. Gw kadang lebih suka SMS Bu yudith ketimbang search di google. hihihi...

Ada satu lagi, Bu guru Ires...Gw juga demen dah belajar sama Ibu yang satu ini. Hani demen kalo gw resah terus curhat ke Ires...soalnya Ires niy nenangin bathin. heu heu...
Banyak statemen Ires di fesbuk kadang bikin gw tersentak dan akhirnya belajar memahami orang lain...

Masih banyak sih temen2 gw yang berkenalan di dunia maya terutama di Weddingku, Multiply, milis AFB, Milis HB dan fesbuk. Bukan berarti gw gak belajar dengan temen2 lain lho. Banyak juga saran dan masukan yang gw dapetin dari temen2 lain, tapi orang2 di atas tadi adalah temen yang intens banget komunikasi dengan gw..

Semua teman-teman maya ku, makasih yaaa sharing dan masukannya...
Gw jadi ketagihan menambah teman di dunia maya niy....tapi yang memberikan energi positif tentunya. *jadi inget kasus temen gw yang berantem lewat blog MP masing2 *

2 comments:

  1. mengutip kata jeng nur : berpeluuukaaannn...

    *eniwei, gara2 gue baca blog orang yang pernah kena komen orang iseng yang ga enak, gue jadi ngeri akhirnya skrg comment nya pake approval dulu, walo alhamdulillah selama ini belum ketemu ama orang iseng yang ganggu. Dunia maya emang seperti madu dan racun :P

    ReplyDelete
  2. Iti,
    Yukss kita berpelukan...hihihi
    Loe baca blog nya Mama Shaina ya?
    gw juga baca tuh.
    Emang kadang kalo ketemu yang iseng, seyem juga ya...

    ReplyDelete