5.11.2009

Bisakah Kembali ke Size Semula?

Sebelum gw hamil, gw adalah wanita langsing dengan berdada tidak seksi nyaris rata (ukuran 32A), ukuran baju XS, ukuran celana 28.
Dan sewaktu hamil, gw pake celana hamil dari FO dan ukuran baju size L, ukuran dada sampai 36B.
Kata suami gw, gw keliatan seksi..what?? Ah yang bener?? Montog kali ya?? heu heu heu

Selama hamil, berat badan gw naik 18 kg. Eitts...emang sih ada yang naiknya cuma 7 kg, tapi ada juga yang naik sampe 23 kg lho!

Nah setelah melahirkan gw ngarepin berat badan gw turun sampe 16 kg. Karena klo bener kembali ke kondisi sebelum hamil alias turun 18 kg, gw terlalu skinny.
So far gw baru bisa menurunkan berat badan sampe 8 kg, artinya 8 kg more to go..
dan OMG, gw hanya punya waktu sebulan lebih sebelum back to work..

Klo gak, gw gak bisa kembali ke kantor dengan pake polo shirt, my fave dan celana pantalon gw karena pasti ndak fit lagi dan terpaksa harus beli baju baru deh..wahduh!

Dan kemarin gw punya pengalaman tidak menyenangkan soal size baru gw sewaktu mo beli Batik Keris model kancing depan di Plaza Indonesia...
Gw sibuk nyari2 model sambil ngukur2 size gw sekarang, pramuniaga nya mas-mas usia 30tahunan menghampiri gw..
Pramuniaga: " Bisa saya bantu, Bu? Cari ukuran apa?"
Gw : " Hm..dulu sih pake XS..yang size M ada, Mas?"
Pramuniaga ( ngeliatin gw yang SeMoG) : " Buat Ibu? Hmm..ini ada yang size L, Bu.."
Gw langsung sebel dan ngeloyor pergi setelah menggeleng dan say thanks..Maksud loe??

Bener kan, size M masih fit di gw setelah gw cobain di keris Gallery, Menteng... Sok teu sih Mas-Mas di Plaza Indonesia ntu. Huffff...


Kayaknya badan gw udah mayan deh..gak setambun waktu hamil. Perut dah mulai mengecil karena tiap hari pake gurita dan stagen.

So, Jadi sapa bilang lahiran SC gak bisa pake gurita dan stagen layaknya lahiran normal??
Wong gw disuruh DSOG gw kok..selama 3 bulan! Ires aja yang SC badannya kembali kurus dan rata seperti masih lajang. MUPENG!!!

Pipi gw sih dah mulai tirus..gak sechubby waktu trisemester ketiga, leher mulai keliatan walopun gak sejenjang peragawati, lengan mulai mengecil...Masalahnya tinggal di PAHA!

Gw sempat bingung kenapa paha gw masih besar sementara perut gw dah mulai kurus.

Ternyata gw baca di internet tubuhlah yang mengatur lemak di bagian manakah yang akan gemuk terlebih dulu, dan sama seperti itu pula tubuh yang akan mengatur lemak manakah yang akan dibakar terlebih dahulu.

Tetapi selain daripada itu, ada satu aturan yang perlu kita ketahui yaitu apabila kita kurus dan kemudian makan banyak dan menjadi gemuk, perhatikanlah urutan kita menjadi gemuk.

Urutan tubuh gw menjadi gemuk waktu hamil dulu dimulai dari paha (gw masih inget celana gw yang duluan gak muat di bagian paha dan pinggul di awal kehamilan), kemudian pipi yang mulai chubby di awal trisemester ketiga, dan terakhir perut yang semakin gendut di trisemester ketiga. maka kalau gw menguruskan tubuh gw, urutan tersebut akan dibalik.

Yang akan kurus pertama adalah perut, kemudian pipi dan terakhir paha.

Hm..kalau gw pengen pake blouse mini terusan di atas lutut dan celana jeans hipster Levi's fave gw, gw harus banyak exercise.

Kalo menyediakan waktu khusus ke gym di Country club di dekat rumah nyokap ,wahduh...yang ada ntar bukannya ngecilin perut tapi malah cuci mata ngeliatin berondong yang six-pack! huahaha...

Yang murah meriah aja...biar duit ke gym nya bisa ditabung buat beli cloth diapernya Ganesh.
Cukup ngelakuin 5 menit jalan, 1 menit lari, 5 menit jalan, 1 menit lari di pagi hari, dengan perut kosong, setelah bangun tidur sehingga perut akan membakar lemak kita untuk energy.

Kapan ya gw bisa mulai ngelakuin exercise ini secara gw kan kebluk banget??

No comments:

Post a Comment