3.02.2009

Wish List Baby G Yang Belon Kebeli dan Daftar Kado yang Sudah Di-Booked

Kalau ngomongin soal Wish List di Indonesia, kok kayaknya masih tabu dan dianggap kurang sopan ya. Karena sebenarnya apapun yang diberikan oleh teman-teman dan keluarga sebagai kado adalah REZEKI. Bahkan do'a yang diberikan bisa jadi rezeki yang akan diterima dengan senang hati.
Bahkan berbagai tudingan negative pun bisa meluncur dari sisi yang request wish list..
Tapi cobalah untuk melihat dari sisi positivenya. Berdasarkan pengalaman dari beberapa teman yang mendapatkan double bahkan triple kado yang sama, sementara gak ada ngasih kado yang bener-bener dibutuhkan oleh sang penerima kado.

Contoh ada temen yang mendapatkan tas bayi sampe 3 biji, tapi gak dapet kado baby sling, lah kok kayaknya yah mubadzir juga kan kalo punya tas bayi sampe 3 biji. Apalagi ketiganya model nya sama

Gak mungkin juga tiga-tiganya dipake dalam rentang waktu barengan dengan berdasarkan matching warna baju..*gile...gw juga gak segitunya kali!!*

Ada juga beberapa temen yang have no idea nanya mo dikadoin apa. Dengan ada nya list barang yang sudah dibeli jadi punya patokan kira-kira apa aja yang belon dimiliki oleh baby G. Atau dengan Wish List ini jadi punya gambaran, yang diperlukan oleh Baby G namun belon sempat kebeli

Ini lah daftar Wish List dan Kado yang sudah dibooked oleh beberapa temans...semoga aja ada yang mo berbaik hati mengabulkan dan tidak menjadi mubadzir. Amien...

1. Breast Pump Medela Electric

Berhubung gw mo kasih ASIX selama 6 bulan sementara gw bukanlah FTM alias Full Time Mom, tentunya gw butuh Breast Pump yang bisa gw andelin untuk pompa ASI di kantor. Dan dari sekian banyak pooling di milis-milis dan thread, keluarlah nama MEDELA sebagai The Most recommended Brand for Breast Pump. Dan gw pilih Medela Electric karena sisi kemudahannya.
Harganya cukup menguras kantong ..apalagi terus naik di penghujung dan awal tahun ini...
Alhamdulillah, kado ini mo dikabulkan oleh Pak Cik Ilham dan Acik..*kakak ipar dan kakak gw!*


Makasih ya, Pak Cik, Cik...


2. Baby Sling/Baby Side Carrier (gendongan samping)

Sebenarnya gw udah punya Baby front carrier 4 position (gendongan kangguru) nya Mothercare. tapi walopun katanya udah bisa dipake dari Newborn, tetep aja gw agak parno. Ngeliat ibu2 yang suka gendong bayi pake gendongan samping alias baby sling jadi kepingin punya juga euy...
Pengennya yang motifnya simple dan gak banyak corak kekanak-kanakan kayak Le Monde atau Elegance. kayaknya udah pasaran ya..

Ngeliat baby sling Pichard bebe motif bea bug di Metro dan Sogo Plaza Senayan...motifnya simple, bahannya kayak handuk enakeun...

Belon pernah nyobain baby sling ini sih...

Tapi udah terkabulkan oleh Om irel (sepupu gw)...Makasih ya, Om...


3. Container Box buat nyimpen baju baby G

Gara-gara liat temen Weddingku gw, Iti pengen beli Changing table organizer buat dipasang di baby box . Maksud dan tujuannya adalah buat naro baju-baju, diapers dan kosmetik baby di crib / box bayi supaya gak bolak-balik.
Tapi kok lama2 gw jadi kepikiran kalo gw utamain beli ginian, ntar cuma kepake sebentar. Sementara kalo gw punya container plastik yang 3 laci, selain muatnya lebih banyak, bisa kepake lama even sampe baby G balita

Akhirnya, sepupu-sepupu G ngadoin container Lion Star 3 laci ini matching sama tempat sampahnya buat kadonya baby G.

Makasih ya, Coz...

4. Botol susu BPA Free (Medela, MAM, Adiri, Close To Nature Tommee Tippee dan Green To Grow)

Tadinya gw pikir gw butuh at least 2 duz Botol susu Medela isi 3 botol yang absolutely BPA Free buat nyimpan ASIP yang gw bawa dari kantor.

Tapi ada temen Weddingku yang berbaik hati ngadoin 1 duz botol susu Medela ini, jadi gw cukup beli 1 duz botol susu Medela plus nambah botol susu Close To nature nya, Tommee Tippee yang menurut pengalaman dari Maira *anaknya Meryl, temen Weddingku* gak bikin bingung puting.

Botol susu Medela sendiri bisa dipakein Pigeon standard neck *tapi gak bisa yang wide neck ya..* Makasih Tante Nuke..

Tapi kalo menurut temen2, dengan 7 botol susu yang gw punya, gak cukup, dan masih mo nambahin botol susu BPA Free kayak ADIRI, MAM Sassy, Green To grow atau yang murmer kayak Medela dan Tommee Tippee Close To Nature (note: kode PP dibawah botol dan kacanya buram ya..), yo monggo...

5. Travel Pad / Changing Mat Carter's

Ini berfungsi sebagai changing mat alias alas buat gantiin diapers, baju baby G kalo pas di Mall. Sebenarnya kalo beli diaper bag biasannya sekalian changing mat.
Tapi berhubung gw dapet kado stroller bag yang gak dapet changing mat dan Travel pad Carter's ini lebih halus dan lebih lucu, tadinya mo dikadoin sama Tante Yudith. Tapi Tante Yudith gak bisa nemuin di ITC Kuningan. Aduuh maap ya jadi ngerepotin.
Akhirnya gw cari di Tokobabynez, tempat gw biasa pesen juga SOLD OUT. Dan ps iseng jalan ke ITC MangDu, eh malah nemu di Cherish Baby Shop. Lebih murah ketimbang beli online. Malah lebih murah ketimbang dari harga Tante Iti beli..*map ya, Tante Iti...lagi2 Mommy ku dapet harga lebih murah..*

6. Takahi Slow Cooker

Ini buat masakin home made MPASI buat Baby G setelah melewati usia 6 bulan.

Alhamdulillah banget..ada temen kantor Hani yang nawarin mo kasih kado ini.

Aduuh makasih ya, tante-tante...







7. Stroller Bag


Tadinya kepingin punya Stroller Bagnya Pichard bebe yang motif bea bug juga biar matching sama baby sling nya. *kayak tante Nuke!*.
Stroller bag itu ntar dipake buat naroh keperluan baby G di strollernya *GR banget bakalan punya stroller!! hihihi..*.

Selain stroller bagnya Picard bebe, gw juga sempet pengen diaper bagnya Carter's kayak Hana (anaknya Tante Firah), tapi kali ini justru Hani gak suka..dengan alasan terlalu girlie.

Tapi begitu ngeliat Trendy Baggy Shopper nya Allerhand di mothercare kok kayaknya lebih menarik ya dan bisa difungsikan sebagai stroller bag juga kok.
Dan horray...kado ini dikabulkan oleh Pak Cik Prie...Makasih ya, Pak Cik...

8. Sterilizer

Sterilizer ini nanti akan digunakan untuk sterilin botol susu Baby G.
Kalo disteril pake metode yang direbus dengan panci, gw takut teledor akibatnya botol susu baby G yang penyok. heu heu

Gak musti brand Pigeon atau Tommee Tippee lah...any brand will be acceptable kayak IQ Baby, Techno Baby atau Crown.

Tapi kalo malah niat mo kasih Panasonic D-steril, ya justru Alhamdulillah...
Ini udah di request ke temen2 gank weddingku..Dan Sterilizer Crown 6 bottle nya udah diterima sama Ganesha. Makasih Tante-tante Weddingku...

9. Feeding Set

Peralatan makan atau feeding set ini buat ngasih MPASI ke Baby G kalo udah menginjak usia 6 bulan ke atas.Pigeon punya dua tipe feeding set. Nah yang ini lengkap dengan training cup nya..mag-mag sampe step 3.

Akhirnya ini dikadoin sama Tante Opa dari Sulawesi sono...Ya ampyun...makasih Tante Opa yang masih perhatian sama Ganesh.

Tapi kalo ada yang mo kadoin Feeding set Sassy ini, wah makasih banget. Soalnya kalo selain Sassy Mealtime on the Go Feeding Set ini BPA Free, juga bisa buat nyimpen MPASI baby G kalo lagi bepergian. Beli di Metro, Sogo atau SEIBU gitu harganya juga sama aja kok kayak yang dijual online. Belon pernah ngecheck di ITC Kuningan sih...
Untung feeding set yang ini yang dipilih oleh tante2 Weddingku, jadi kadonya gak double deh sama Tante Opa.
Makasih, Tante-tante..


10. Pigeon Home Baby Food Maker


Ini buat nyiapin home made nya MPASI Baby G di usia 6 bulan ke atas. Lengkap sama pemeras jeruk, tumbukan, parutan, saringan dll.

Ini dikadoin sama Tante Ires...
Makasih Mama Khal..




11. Bottle Warmer
Ini buat manasin ASIP beku dari freezer. Any brand will be acceptable lah. Gak musti IQ baby juga...Techno Baby, Crown, Core juga boleh kok...

12. Stroller
Ini buat ngajakin baby G jalan2 buat berjemur di pagi hari ataupun pas lagi jalan-jalan ke Mall.

Sebenarnya gw sempet suka dengan model I-sport yang bisa dilipet dan dimasukin ke dalam backpack. Jadi ringkes banget. Bisa buat travelling. Tapi gak bisa buat ukuran new born.

Kalo budgetnya terbatas, Elle Maxi warna biru juga OK kayak di foto ini. Modelnya mirip Quinny ya *gak mungkin gw request Quinny lah...gw juga tau diri!*heu heu

Atau Stroller Graco seri U can Go completo in Gemma
Dengan harga yang kurleb sama. Bisa dua posisi pula.

Kalopun masih over-budget, any brand apa aja lah kayak CoCo Latte Capella juga OK. Ini malah bisa dari NewBorn.

Tadinya udah sempat mo beli sendiri, tapi tante Pur tiba-tiba telpon dan ngasih tahu kalo temen2 kantor gw bakalan ngadoin stroller ini. Aduh makasih ya Om, Tante..
Alhamdulillah..
13. Musical mobile untuk di Crib / Baby Box
Ini buat merangsang motorik nya baby G. Musical Mobile ini dipasang di crib / box nya baby G.

Gak musti brand Fisher Price yang rain Forrest. Any brand is OK kok..yang penting eye-catching aja.

Kalo merasa bingung mo cari dimana, di Acehardware juga jual kok.


Dan Alhamdulillah tadinya Tante Yudith yng semula mo ngadoin Travel Pad jadi ngadoin Musical Mobile Disney Baby kayak gini.
Ada POOH nya lho!!

Iiih..kok Tante Yudith bisa-bisany tu kalo Baby G paling demenz sama Winnie The Pooh.


Anyway, Makasih ya Tante Yudith....

14. High Chair ( Carter's booster to toddler seat)

Ini buat tempat duduk baby G kalo udah bisa duduk dan makan di meja makan. Carter's Booster to toddler seat ini bisa dilipet, bisa ditaruh di kursi orang dewasa (biar posisi duduknya sama tingginya). Atau bisa ditaruh begitu aja di bawah.

Kalopun susah nyari model begini, high chair Pliko atau Baby Does pun OK kok

Dan High Chair ini dikabulin sama temen2 satu department nya Hani.
Ganesh dapet Graco Tea-Time High Chair warna biru kayak gambar di samping ini lho

15. Deluxe Baby Bather

Ini dikadoin sama Om Irawan..Kursi ini lumayan helpful, berfungsi untuk :
1. Kursi mandi, bayi pasti merasa nyaman mandi dalam posisi duduk. Kemungkinan air masuk ke hidung atau telinga juga lebih kecil dibandingkan memandikan bayi di ember mandi.

2. Kursi ini juga berfungsi untuk duduk bayi saat dijemur, meyusui, dll.

Tapi kalo emang keberatan dengan wish list ini ya gak apa-apa. karena pada dasarnya kembali ke keikhlasan yang memberi kado. heu heu heu...
Jika memang ingin memberikan kado *tetep ngarepin kado* di luar wish list ini, mungkin ada baiknya di check kembali ke List belanjaan Baby G supaya tidak memberi barang yang sudah dimiliki baby G (takutnya jadi mubadzir)

Bagi yang sudah mengabulkan wish list ini, kami ucapkan terima kasih...

Begitu juga dengan semua yang turut mendo'akan kami sekeluarga...matur nuwun sangetz...

No comments:

Post a Comment